marugame udon

Image

Image

dadak diajak mbak yenny ke resto udon ini, kebeneran mo belanja di gancit di akhir pekan.. jadi pas aja waktunya.. dan ramadhan hampir berakhir, kesanalah daku awal bulan ini.. ehya, dijadual jam 5, setengah 5 udah pada datang aja tamunya mas edwin, pengundang kita.. *thank ya..

sebelumnya satu adik pernah berkisah rajanya mie, sang udon ini di taman anggrek, mie yang menulmenul nan legit, dari semua kerajaan mie, udon adalah yang paling besar, paling menul, paling gendul, paling kenyal.. dan di gancit ternyata baru buka.. restonya menempati space yang besar.. malah waktu daku datang, udah pada antri.. padahal waktu berbuka masih lama.. pelayanannya cepat & sigap, paling tersedat disaat rebus udon.. saat menunggu dan antri, kita disajikan dapur terbuka, dimana ada “figure duplikat” berbagai menu udon yang ditata cantik, ada mesin udon yang menggiling mie menulmenul, ada air mendidih di meja penuh mangkuk, dan saat kita memesan direbus mangkuknya dulu, beneran loh mangkuknya direbus sebelah udon dalam air mendidih, lalu di”topping”in yang sesuai pesanan kita.. dan daku memilih rasa curry, namanya beef curry udon.. adik daku milih niku udon dengan kake dashi soup yang bening itu..

tentu saja karena “membayar” dengan kupon, kita kebagian 2 tempura/gorengan pilihan.. gorengannya mantap, gedegede segede bola tenis bahkan kepalan tangan: ada brokoli, ada sayuran/bakwan, ada cabe ijo isi daging, ada telur, ada udang, ada ikan, ada berapa banyak ya, banyaklah pilihan gorengan.. daku memilih cabe ijo isi daging & udang.. adik daku memilih telur & bakwan.. tentu saja ada ocha yang bisa refill, mau dingin mau hangat.. buat daku yang ocha mania, ini “bonus” banget, satu poin penting daku untuk kembali kesini..

rasa kari yang daku pilih, mantap jaya, karinya ga kaya kari kita yang super bumbu, lebih ringan dan melted, seperti sop krim rasa kari [kalu didunia perkarian, urutan kari adalah india-bangkok-indonesia-jepang].. bumbunya pas.. dagingnya banyak.. dan pilihan mau pedes dengan irisan rawit, ato mau asin dengan kecap, ato mau tabur irisan daun bawang pun ada, bahkan wijen.. pokoke udon yang rekomen banget.. harganya berkisar 40-60ribuan per mangkuknya..

Image

Image

Image

ehya, pulangnya daku ketiban rejeki lagi, mendapat kupon makan sekali lagi, aha kenyang perut senanglah hati, dapat kupon tambah senanglah hati.. akhirnya, tgl 7 sesuai tgl detlen di kupon, daku kembali memesan original.. udon yang original ternyata benerbener udon sejati.. ini udon paling enak di dunia yang daku kunyahkunyah loh.. cuma ya ampun kog masih antri juga ya mau siang mau malam? jam makan udon sepi kapan sih?

Image

ohiyah, komen adik daku yang blom lama ke jepang, udon di marugame mirip seoriginal udon yang dimakan di warung di jepang, dan konsepnya pun mirip, kalu habis makan, bersihkan piringnya sendiri.. kan di jepang penjual udon warungnya kecil, yang bikin yang punya udon, jadi pembeli udon ikutan menjaga warung dengan kebersihan, taroh bekas mangkuknya di tempat tersedia.. ehtapi, di resto marugame, kog banyak pelayan seliweran membersihkan ya? dan melayani kita?

About these ads

29 comments

  1. kayaknya kenyang banget yak makan udon ini

    1. pas porsinya sih buat perutku.. udah cukup kenyangin..

  2. Mauuuu…mau bangeet, apalagi di gunung begini ya.. Mie rebus panas2 hhmm leckeer. Makanan dimari mah khas Bayern banget daah .

    Von meinem iPhone gesendet

    1. wuih teh ke gunung ga bawa emie?
      ku jadi pengen kesana lagi.. nagih deh sama rasa udonnya, yang original aja udah enak ga perlu pake topping apa apa..

  3. Lapeer.. Jadi pengin bakso *yang ada jualan di sini cuman bakso sih* Hihihi..

    1. ayo ke jkt..

  4. jampang · · Reply

    ngiler lagi deh sama postingan mbak tin
    beberapa hari yang lalu makan mie ayam aja rasanya enak banget :D

    1. jadi pengen mie ayam juga deh, tapi masih lebih pengen udon.. *udah kebayang dilidah..

      1. udon…. baru denger saya namanya…. makanya pengen nyobain juga :D

      2. rajanya mie, mienya paling tebel dan paling gendut deh, kaya sumpit gitu.. 7 ato 8 ato 10 kali ukuran mie ayam..

      3. hah!
        gede banget

      4. itulah kalu dimakan enak, kenyang.. kenyal kenyal gitu tapi kaya bantal karena tebel dan gendut.. ada sih “takaran” kebesaran mie.. kalu kwetiau kan tipis, udon selebar kuetiau tapi 4 sisi, bukan pipih..

  5. ngilerrrr. Enak bener sepertinya Mba Tin. :D

    1. enak pool, ga rugi dicoba..

  6. Waaah… Ngencees dech liat post ini…

    1. ajakajak kalu kesini ya.. ku aja udah ngeces waktu postingin ini..

  7. Mbak TIntin makan-makan terus, aku ngiler-ngiler terus…
    Next time kemari harus siapin segepok tisu deh

    1. pake serbet aja teh, tisu kan beli, serbet tinggal cuci.. *grin..

      1. Siap…. lain kali aku bawa serbet deh.

  8. Total kerusakan berapa Tin ?

    1. kan gratis itu pake kupon..
      tempuranya 15ribuan, kari udon 50ribu, ocha 10rb.. total sih 90rb kali ya kalu bayar sekali makan, kan tempuranya 2.. belom ppn.. :D
      tapi ga rugi bayarnya.. enak deh.. rekomen..

  9. cerita kalis kukis · · Reply

    ngiler.com deh baca reviewnya mbak Tintin, btw baru ada di gancit ya?

  10. oh ini toh marugame udon, aku juga dapet undangannya mbak (tapi belum sampe kuponnya).. gimana mbak, jadi rekomen udon ini ya? sip deh ;))

  11. mbak.. makasih postcard nya, td sore sampe :) happy aku! hehehe… terus… itu makanan kok ga sopan ya narsis di tengah malam gini hahahahahaa…

  12. Pengiin! belum pernah makan ramen atau udon.. :(

  13. Mbak Tiiiiiinnnnn ! Mohon maap lahir batin yaaaa….tapi ini jiaan posyingan bikin mendadak ileran hahaha

  14. ngecess..
    Mbak Tintin ini sering hoki ya..dpt2 voucher/kupon gitu :-)

  15. Marugame mmg enak dan rasa nya original jepang, serasa kita makan di kedai2 jepang. Rasa nya ngak terlalu maghteh, rada ringan tapi berkelas. Ajak2 aku kalo mau makan gratis #ngarep #kedip2mata

  16. pengen dong mba TIn :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 335 other followers

%d bloggers like this: