marugame udon

Image

Image

dadak diajak mbak yenny ke resto udon ini, kebeneran mo belanja di gancit di akhir pekan.. jadi pas aja waktunya.. dan ramadhan hampir berakhir, kesanalah daku awal bulan ini.. ehya, dijadual jam 5, setengah 5 udah pada datang aja tamunya mas edwin, pengundang kita.. *thank ya..

sebelumnya satu adik pernah berkisah rajanya mie, sang udon ini di taman anggrek, mie yang menulmenul nan legit, dari semua kerajaan mie, udon adalah yang paling besar, paling menul, paling gendul, paling kenyal.. dan di gancit ternyata baru buka.. restonya menempati space yang besar.. malah waktu daku datang, udah pada antri.. padahal waktu berbuka masih lama.. pelayanannya cepat & sigap, paling tersedat disaat rebus udon.. saat menunggu dan antri, kita disajikan dapur terbuka, dimana ada “figure duplikat” berbagai menu udon yang ditata cantik, ada mesin udon yang menggiling mie menulmenul, ada air mendidih di meja penuh mangkuk, dan saat kita memesan direbus mangkuknya dulu, beneran loh mangkuknya direbus sebelah udon dalam air mendidih, lalu di”topping”in yang sesuai pesanan kita.. dan daku memilih rasa curry, namanya beef curry udon.. adik daku milih niku udon dengan kake dashi soup yang bening itu..

tentu saja karena “membayar” dengan kupon, kita kebagian 2 tempura/gorengan pilihan.. gorengannya mantap, gedegede segede bola tenis bahkan kepalan tangan: ada brokoli, ada sayuran/bakwan, ada cabe ijo isi daging, ada telur, ada udang, ada ikan, ada berapa banyak ya, banyaklah pilihan gorengan.. daku memilih cabe ijo isi daging & udang.. adik daku memilih telur & bakwan.. tentu saja ada ocha yang bisa refill, mau dingin mau hangat.. buat daku yang ocha mania, ini “bonus” banget, satu poin penting daku untuk kembali kesini..

rasa kari yang daku pilih, mantap jaya, karinya ga kaya kari kita yang super bumbu, lebih ringan dan melted, seperti sop krim rasa kari [kalu didunia perkarian, urutan kari adalah india-bangkok-indonesia-jepang].. bumbunya pas.. dagingnya banyak.. dan pilihan mau pedes dengan irisan rawit, ato mau asin dengan kecap, ato mau tabur irisan daun bawang pun ada, bahkan wijen.. pokoke udon yang rekomen banget.. harganya berkisar 40-60ribuan per mangkuknya..

Image

Image

Image

ehya, pulangnya daku ketiban rejeki lagi, mendapat kupon makan sekali lagi, aha kenyang perut senanglah hati, dapat kupon tambah senanglah hati.. akhirnya, tgl 7 sesuai tgl detlen di kupon, daku kembali memesan original.. udon yang original ternyata benerbener udon sejati.. ini udon paling enak di dunia yang daku kunyahkunyah loh.. cuma ya ampun kog masih antri juga ya mau siang mau malam? jam makan udon sepi kapan sih?

Image

ohiyah, komen adik daku yang blom lama ke jepang, udon di marugame mirip seoriginal udon yang dimakan di warung di jepang, dan konsepnya pun mirip, kalu habis makan, bersihkan piringnya sendiri.. kan di jepang penjual udon warungnya kecil, yang bikin yang punya udon, jadi pembeli udon ikutan menjaga warung dengan kebersihan, taroh bekas mangkuknya di tempat tersedia.. ehtapi, di resto marugame, kog banyak pelayan seliweran membersihkan ya? dan melayani kita?

About these ads

29 responses

    • kan gratis itu pake kupon..
      tempuranya 15ribuan, kari udon 50ribu, ocha 10rb.. total sih 90rb kali ya kalu bayar sekali makan, kan tempuranya 2.. belom ppn.. :D
      tapi ga rugi bayarnya.. enak deh.. rekomen..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s