melantur..

pada jendela lantai 10, depan mata adalah laut cina selatan.. dan berkabut.. kabut yang asik buat melamun.. eh melantur juga.. *apa beda sih?

sedang membayangkan jikalau ada yang berenang ke semua benua, semua pulau, ga perlu kapal, pesawat, bahkan jembatan.. berasa sodaraan dengan deni manusia ikan deh.. ga ribet urusan ongkos juga visa apalagi paspor.. *melantur banget nih..

males melantur.. baberes meja.. baberes kasur.. baberes kamar mandi.. baberes lantai berkarpet [cuma punggutin sampah dowang].. malah juga baberes koper.. ehiya barusan baca koran gulfnews.. woah ternyata jakarta adalah nomor tujuh “the worst cities in the world to visit.. keren nomor 7 gitu.. nih copas ya..

US-based CNN has just released its list of the 10 worst cities in the world to visit. This is how the network’s viewers ranked them.

10 Belize City, Belize

Crime. Drugs. Dilapidation. Welcoming committees of bored, desperate touts. A vibe that screams avoid-being-out-after-dark-and-wait-for-your-real-itinerary-to-begin. Belize City has it all. Even one of the world’s worst airports.

9 Cairo, Egypt

Not good enough to like, not bad enough to avoid. The city is coping with crippling air pollution, maniacal driving, ridiculous traffic, overpopulation and post-revolution stress.

8 New Delhi, India

These guys aren’t even the hawkers — they’re the hawkees. Travel scams happen everywhere. The art is how to avoid getting fleeced outside the airport, at the train station, at your hotel and everywhere in between.

7 Jakarta, Indonesia

Jakarta: great, if frustration is your favorite emotion. This sprawling city is choked with traffic, pollution, poverty and tourist “draws” largely revolving around random street adventures and an epidemic of malls.

6 Lima, Peru

Latin America’s fifth-largest metropolis may be marginally cleaner than Mexico City, somewhat safer than Sao Paulo and way more beach-friendly than La Paz, yet Lima looks washed out and monochrome.

5 Los Angeles, United States

Los Angeles. Or should that be Lots Angry. This centre-less megalopolis sloppily carved into about 90 sub-cities, over 20 ailing freeways, countless area codes and a half-million strip malls with mediocre Thai food. How did a semi-arid desert without a decent water supply get so huge — and so hugely disliked?

4 Timbuktu, Mali

A century ago, the world’s most tenacious travellers may have been awarded a brief thrill upon reaching this legendary trans-Saharan trading centre hiding in the middle of nowhere. But even then, Timbuktu was nearly half-a-millennium past its golden years. It hasn’t gotten any better since.

3 Paris, France

Paris inspires a certain love-hate relationship — they love to hate it with its rude waiter stereotypes, crazy lines at the Louvre and the city’s knack for rekindling long-kicked smoking habits about 10 minutes after landing.

2 Sydney and Melbourne, Australia

Australia’s top two cities would be nowhere near this list if it weren’t for the 177 straight years of utter hatred they’ve reserved for each other. Since the founding of Melbourne in 1835 Sydneysiders and Melburnians have been loathingly distinguishing themselves from each other in ways that would make Toronto and Montreal blush.

1 Tijuana, Mexico

Drug cartel violence. The recession. Recent swine flu outbreaks. A dicey border town with cheesey drinking holes, wand gloomy border crossings.

lumayan deh mengalahkan belize, kairo dan newdelhi.. jadi ngebayangin kalu jadi gubernur dki.. program jokowi [ngarep banget nih gantinya bang kumis itu deh] bisa menghalau macet-banjir-sampah dari jakarta.. tapi eh kog ya pengen jadi satu penasehat jokowi nih, minimal jadi selingkuhannya.. *amitamit melanturnya.. 

😀

 

Advertisements

22 comments

  1. nggak nyangka paris dan sydney termasuk kota terburuk untuk dikunjungi

    1. iya LA juga ga nyangka.. tapi setuju jkt udah kebanyak mall deh.. kemanamana mall.. emang butuh gitu orang jkt sama mall? taman aja jarang.. kaya hidup ini hedonis ya..

      1. iya, mba. trus macetnya juga ampun-ampunan, kan, ya. saya klo dengar cerita teman mp yang di jakarta suka bengong sendiri

      2. itulah kenapa ku stres sekarang sejak pindah rumah.. pusing sama jalanan, tua di jalan gitu..

  2. hetsotnya mbak tin g kukuuuuuu…

    lirikan matamuuuu…
    jreng…jrenggg…

    1. eh masa lirikan daku ga kuku? *ntar mo ganti malah..

  3. cuma tertarik dan terobsesi ingin berkunjung ke Timbuktu! 😉

    *pengaruh komik Donal Bebek sejak kecil*

    1. dulu baca donal bebek itu, kirain timbuktu itu ngarang.. ternyata ada boh, di mali sana.. semoga aldi segera bisa kesana ya..

      1. jaman dulu universitas islam palng modern di timbuktu
        gegara perang sodara jadi tempat paling engga banget di komik donal>>kalo ponakan2 engga mau cuci piring

      2. sedih ya sekarang jadi ga asik lagi timbuktu.. apa cuma report cnn dowang nih..

  4. hensamfamily · · Reply

    Eh tapi malah Sidney dan Paris termasuk yang top 5 juga ya.

    1. iya heran kan.. padahal kota favorit juga tuh..

  5. myfickleboon · · Reply

    aku pengen banget ngeliat India, meskipun rata2 temen yang udah pada ke sana malah gak rekomen hehehe…

    1. hahaha ga beda sama jkt sih.. ruwet.. bau.. panas..

  6. weeeeiiitttssss… Indonesia masuk 10 besar..
    bangga niiih jadi anak INDO :-))
    mmmm,,,
    taaapiii,,, mgkn BALI doang yg d sorot inih karena wisatanya

    1. selalu bali.. sedih juga.. padahal banyak yang indah selain bali kan ya.. pernah nonton samantha brown, kirain dia mo pilih daerah yang selain bali.. eh bali lagi.. coba kaya anthony bourdain yang pilih padang dan kampung sampireun makan serabi, dodol, duren.. juga ianwright yang pilih penyu di aceh juga simpanse disana..
      bosen kan berita bali melulu..

      1. coba deh mereka menelusuri peta nusantara.. pasti bakal melongo dan bilang “WOOOOOOOOW INDONESIA KAYA RAYAAAAA”..
        sayangnya peta mereka cuman yg itu2 ajah,hihihihi..

        di indo ada loooh negri/wilayah yg terkenal ama kemistikannya 😉

  7. UK kagak masuk tha ?? Wuaaaaaaaahhhh.. besok diriku bikin sendiri deh biar UK masuk jadi negara yang paling ingin dikunjungi… ^^v

    1. seeeppp.. ayo mifta bikin deh.. juga alasannya.. tapi jangan edensor ya alasannya.. :p

      1. Hahaha… kali ini bagaimana jika alasanya karena diriku mirip si Kate Middleton ^^v

  8. kendati demikian, Jakarta tetap punya daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk mendatanginya… Andai pembangunan merata, kemeriahan hidup tidak terus-menerus bercorong pada Jakarta, tentu ia pelan-pelan akan hilang dari urutan ‘the worst city’ ini 🙂

  9. Jangan lupa kbari daku jika ke Sydney yachhhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: