lomba iba?

baru baca komen di yutub masterchef indonesia versi desi vs opik [mendadak linknya lenyap].. padahal daku “jarang” ato baru nonton di yutub masterchef indonesia ini loh.. blom pernah nonton di tipi.. dan ada satu komen yang bikin daku gimana gitu.. “udah deh, menangin opik aja, kan desi udah dari sononya kaya raya“.. eh ya kalu mo bikin lomba, pasti yang kompetitif juga yang fair kan ya.. ga bisa menentukan pemenang karena kasihan.. gimana mo bikin acara bermutu kalu pilih pemenangnya berdasarkan iba.. jadi inget idol-nya indonesia sapa tuh maren? yang pemirsa menangin pemenangnya karena anak tukang becak? *eh lupa deh anak sapa..

dibanding masterchef usa season 3, pemenangnya buta loh, tapi benerbener bisa masak, indera perasanya luar biasa.. eh bukan mo bandingin ya [mau ga mau bandingin juga nih].. ini juga soal “selera” dan selera pemirsa..

jadi inget, pernah dulu ikutan lomba menulis dan foto, berhadiah voucher.. daku ga menang dua lomba yang diadain berdekatan itu.. belakangan ada juri yang bercerita kalu daku sebener layak menang, hanya karena ada yang lebih butuh vouchernya, kan daku lebih “mampu”, jadi deh jadi nominator aja.. saat diceritain gini daku sih gapapa.. ga mikirin.. biasa aja.. ya udah..

sekarang mikir.. kenapa sih mencari pemenang kudu melihat “kekerean”? bukan prestasi?

*mongomong, daku lagi jadi juri lomba foto nih yang diadakan almamater..

 

Advertisements

13 comments

  1. yaaaaaaaaaaaaah..
    gak fer dong itu namanya..

    1. Ferfer upil ke raya ahhhh *lari* 🙂

      1. mbaaaaaaaaaaak weeeeeeeeeeeeeeweeeeeeeeeeet *kejarpakeupil* #eeeeeeeh?

      2. Lari naik perahu ufillll *napa ngomongn ufil ya? Hahahaha…

  2. Di sini kekerean itu udah biasa dijadikan barang jualan, mbak.
    Aku sebel kalau dalam lomba begitu yg diekspos bukannya prestasi peserta tapi malah kesusahannya.

  3. Pemenang kontes nyengyong itu namanya Ferry. Memang iya nggak ada kabar beritanya lagi setelah menang.

  4. udah biasa kaliii mbak
    kontes nyanyi aja yang suara bagus tapi anak berada pernah lho dikalahin hanya karena nti nggak ningkatin pendapatan karena nggak dapat sponsor gitu e mbak pemikirannya

    kadang terlihat not fair tapi mo gimana lagi mereka jualan sih 😦

  5. wah klo gtu harusnya panitia ngasih banyak kategori pemenang. biar yg bener2 berhak tetap dapat. however, klo pke iba, nggak mendidik lah…

  6. wah-wah-wah…… tuh jadi nggak bener tuh kalau modelnya begitu.

  7. mba tin2, kok ga cuba ikutan masterchef sich, ikutan ya entar masterchef ke 3 nya hehe kan mba gape tuh ma masak2an, aku ikutan jadi pemandu sorak khusus mba tin deh hehe2. kalo aku pribadi lebih menjagokana desi , terlepas dia kaya, seorang direktur hotel dan bla bla tapi keliatan banget dia sportif n passion btw Desi jg py wp lho .. http://www.desimasterchefindonesia.wordpress.com come on cekidot 🙂

  8. larass kok gak pernah nonton mastercheff yah hehehe

  9. ntu berarti kecerdasan emosional si juri lebih dominan daripada kecerdasan intelektualnya. kek nya siiiihhh…^^v
    Beteweh, lomba opo ki Mbakyu ? ^____^

  10. yang menang desi kok tetepan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: