perusak rasa

Image

kan maren malam, para sepupu kumpul hahahihi untuk ngebahas acara tahun baruan keluarga.. dan saya minta tolong simbak masak soto ayam gitu, sebab saya ada acara dari pagi sampe sore.. ehyah jadinya sih emang soto ayam, tapi ayam, bawang & kentang keripiknya gosong..

saya tanya dong kenapa gosong.. jawabnya ketus.. mmhh lagi berantem sama suaminya barangkali ya.. apa pms?

kalu lagi emosi emang mendingan ga usah masak kali ya.. soto ayam rasa gosong nih.. bahkan kuahnya pun gosong, ga bening, coklat gitu.. rasanya ga pengen nambah..

Image

Advertisements

36 comments

  1. soto pake kentang mbak? baru tau hihihi

    1. keripik kentang kan?

      1. iya aku juga suka banget ama keripik kentang, bikin tambah semangatt.
        tappi, klo gosong? ogah mbak.
        emanne ya pada gosong.mbak’e lagi galau kali yah

      2. simbak udah ga galau.. udah kutanya baikbaik sih maren.. katanya suaminya cemburuan.. ya mo gimana.. daku bilang kalu lagi bete ga usah masak aja.. daripada ga kemakan..

  2. Si embaknya emang sedang ada masalah kali Mbak..Atau lagi mikirin urusan lain 🙂

    1. baru 3 bulan sih, blom pernah ada masalah sama dia.. jadi kangen simbak lama.. simbak yang ini lumayan rajin dan jujur..

  3. Kata si mbaknya “udah mending dimasakin” hehehe
    Udah nikah apa masih gadis? Lagi jatuh cinta atau berantem, jdnya ngelamuuun.
    Padahal asesorisnya kumplit gitu ya.

    1. udah kawin.. umur udah 35.. anak 2, yang gede smp, yang kecil 6 tahun..
      suaminya reseh gitu katanya.. obsesif, dikitdikit nelepon.. suaminya tukang di tangerang gitu..
      itu aja kurang kol loh.. tapi ini menu sarapan juga, masih sisa, sebab semalam yang datang, melihat tampilan “gosong” ga pengen nambah, ganti makan martabak aja gitu.. martabak habis ga keburu difoto..

  4. wah kasian yang makan dong ya?

    1. tahu gitu mending beli warung padang aja kali ya.. lah daku kan pergi ga tahu kalu dia lagi bete..

  5. Tapi bukannya biasanya tuh kalo lagi gak mood jadi pedes atau kurang asin ya? Baru pernah ini denger masakan rasa gosong gini mbak? hahaha

    1. iya jadi inget tukang bakso, mama bilang kalu tukang baksonya masaknya “lucu”, pasti lagi berantem sama bininya.. kalu ga keasinan ya kemanisan.. emang ada gitu bakso dikasih gula?

      bawang gorengnya pahit, kentang keripiknya agak pahit.. masih sisa tuh.. ayamnya sih kulitnya gosong semua.. tinggal suwirsuwir..

      1. Hehehehe. . Saya malh gak tahu kalo bakso dikasih gula. Apa ya ada bakso kemanisan, yang ada gara-gara kecap mbak. 🙂

        Waaaaaaaaaaaah, seheboh apa ini berantemnya. :mrgreen:

      2. ada loh bakso dikasih gula merah.. bukan kecap..
        sama kangmasganteng ga pernah berantem.. kita kalu berantem ya diamdiaman dowang..

      3. hah? Ada to mbak? gak pernah nemuin yang gitu gitu. 🙂

  6. 🙂 susah yah mba kalau emosi dibawa2 kerja hehe keep smile yah mba tin

    1. iya mo gimana lagi.. udah ku bilang kalu masak jangan pake marahmarah, mending ga usah masak aja daripada ga dimakan gitu..

      1. heeh sayang bumbu2 nya yah trus tuh soto dimakan gak??

      2. dimakan tapi kuahnya ku kurangi deh.. enak pake telor rebus & bihun jagungnya juga daun bawang.. tetep melekat rasa gosongnya..

  7. Emang bener yah, masak pake cinta itu paling enak pasti rasanya

    1. iya kaya dicintai yang masak ya.. *jadi inget masakan mama..

  8. kayak soto semarangan ya mba…
    kalau soto banyumasan alias soto sokaraja lebih kental kuahnya..
    (malah bahas soto)
    hehe….

    1. ga pake kecap.. kayanya bumbunya kegosongan saat dimasak gitu.. terus campur kaldu.. jadi rasa gosongnya melekat..

  9. boleh jadi standar warna coklat bawang dan kentangnya beda….

    1. bawang merah biasa mbak.. hitam semua.. kentang apalagi, ayam aja digoreng juga gosong kog, terus disuwirsuwir gitu, bagian gosongnya di ayam dibuang, tapi masih beberapa lekat..

  10. iya, ka, mending jangan masak………….

    1. sayang kalu ga dimakan ya.. bawangnya akhirnya dibuang, pahit boh.. kentangnya sih tersamar pahitnya, juga ayam.. udah dibagibagi ke satpam..

  11. bau gosongnya kebawa ke makanan ya mba..

    1. kayanya dia rebus ayam terus goreng ayam, eh gosong gegara terima telpon dari suaminya dan berantem gitu..
      terus bumbunya kan ditumis, eh gosong, langsung masukin ke kuah soto.. jadi ya gitu rasa gosong.. baunya juga gosong..

  12. Katanya, kalau masak itu harus pake hati. Supaya hasil masakannya nyampe ke lidah dan hati yang makan juga ….

    1. mmmh… masaknya pke senyum manizz

    2. masaknya kudu iklas dan gembira kan.. kalu galau kaya gini deh..

  13. begitulah kalau tergantung pada orang lain……kitanya harus menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi yang dimintai pertolongan.. (dalam hal ini ya si asisten)…..dulu saya sering ngalami soalnya 🙂

    1. iya.. susah kalu simbak lagi galau.. rusak semua deh masakannya.. huhuhu..

  14. Gak pengen nambah ? hihi.. kalo gosong gitu aku malah gak pengen makan, makan telurnya aja Mbak 🙂

    1. udah makan telur, bihun dan ayamnya dikit, dengan kuah dikit gitu..
      bihunnya banyak, daku campur ayam dan garam merica pala, juga daun bawang, buat isian lumpia.. tinggal panggang deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: