umur itu hak prerogratif DIA..

mendadak satu sodara minta ditemenin ke “rumah” inang dan amang sebelom ngantor.. jadi habis sarapan kesanalah kita.. dari sana bisa langsung naik busway dan dapat tempat duduk, tinggal turun depan kantor..

sampe “rumah” yang ijo dan damai itu, langsung baberesin rumput, kasih air, kasih kembang setaman, berdoa.. dan siapsiap berangkat.. eehh ya sambil jalan, mata daku melihat satu tante sedang duduk berpayung.. dan satu om yang baberesin rumput.. ternyata oh tetangga daku dahulu..

om & tante ini sahabat orangtua daku.. samasama tentara.. seangkatan.. bahkan kita sering bertetangga kalu pindahpindah di sulawesi.. dan anakanaknya adalah teman bermain dan berantem daku dan adikadik.. jadi bersapalah daku dan cipikacipiki, juga ikutan berdoa buat satu teman daku yang sudah mendahului.. [rest in peace rudi]

jadi telatlah daku dan sodara daku ngantor.. tapi jadi damai hati ini.. syahduh..

*alfatihah..

**pengen ngemil buah kog bawa snack ya? tertukar ngebento sama sodara.. [kunyahkunyah pilus & gabus]

Advertisements

26 comments

  1. merinding larass bacanya Mba Tin….ini pemakaman kan?? entahlah larass selalu terbayang akhir2 ini ttg tanah pemakaman 🙂

    1. iya “rumah masa depan” kita nanti..

  2. awal dari kehidupan… itu kematian

    1. awal dari kematian itu lah kehidupan.. dibolakbalik tetep itu juga ya..

    2. awal dari kematian itu lah kehidupan.. dibolakbalik tetep itu juga ya..

  3. iyah, merinding bacanya. inget Bapak juga..

    mau gabusnyaaa ;d

    1. daku kasih asisten.. asin bener sih gabusnya.. itu satu sodara doyan banget ma gabus..

      1. titin jg doyan banget sama gabus ;d, dulu ibu suka bikin sendiri hehe

      2. jadi inget bulik daku yang tiap sore masak gabus, dan malamnya dibungkus plastik kecil terus pagipagi dijual di pasar juga sekolah.. jadi pengen bikin..

  4. bisa berdoa khusyu’, kan, mbak? Gak dikerubutin bocah -bocah pembersih makam?

    1. masih jam 6 lewat sampe jam7 gitu mbak.. sepiiiii sentosa.. jadi bisa khusyuh banget.. dan masih berkabut loh..

      1. dimana? Kok ada kabutnya? San Diego?

      2. kejauhan kalu san diego.. kampung kandang, deket ragunan sih.. kan langsung naik busway dari situ..

  5. Lho pilus? Makanan ringan yang putih-putih itu lagi jadi favoritku akhir-akhir ini. Sini tak rebut pilusnya.

    BTW saya juga sering deh ziarah ke makam keluarga, nggak terbatas pas hari raya aja, soalnya di Bogor ini kalau nggak sering diziarahi rawan, bisa-bisa ditimbun jasad orang lain.

    1. ntar dibawain pilus deh mbakyu..

      wah suka gitu ya kalu ga ditengokin, ditimbun jenazah lain.. *sedih..

  6. Pemakaman kampung kandang enak, asri, saya punya keluarga, adiknya mertua di situ.

    1. iya asri mbak.. tapi kayanya mo dipindahin deh ke sandiego.. sebab sekeluarga besar sudah beli kapling disana, tapi sodara daku masih betah kalu di kampung kandang saja, kejauhan mo ke sandiego..

  7. Belum pernah ke pemakaman kampung kandang…tp tiap pagi berangkat kerja lewat TPU Joglo…meilhat nisan2 membisu..jd ingat kematian

    1. daku dong bu, penggemar kuburan.. asik kalu diem disana, sering dapat inspirasi.. ada rumah temen di depok, rumahnya keren, pake panggung gitu, dan kalu naik keatas, bisa intip kuburan di kapling sebelah..

  8. inget almarhumah mama…

    1. ehiya, baca id ini kog jadi inget nita.. nulis di bukunya anaz kan ya soal nita?

      1. saya nulis di blog… trus dicopy deh di buku…

      2. baru maren bukunya dibaca loh.. mewek lagi kalu inget nita..
        laila udah terima bukunya blom?

      3. baru maren bukunya dibaca loh.. mewek lagi kalu inget nita..
        laila udah terima bukunya blom?

  9. missyagiza · · Reply

    Mba tin orang batak? :O

    1. iya boru purba..

      *purapurabatak.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: