huutahuuuu..

Image

Image

Image

blom lama mahia pengen tahu.. kog mahia yang pengen daku yang makan ya? *grin.. eh ya fyi tahu berontak itu sebelasduwabelas sama tahu isi, itu orang bondowoso yang bilang sih.. dan tahu gimbal itu tahu bakwan udang khas semarangan yang dikucuri sambel kacang.. namanya aja yang keren ya..

jadi lihat kulkas ada tahu pong juga tahu bandung yang kuning padat itu.. bikin isi cuma pake wortel, udang, jamur & peterseli.. pengen bikin bakwan udah mikir, daku kan makan sendiri, ga kebanyak apa? jadi cukup tahu isi deh..

DSC03435ga ada rotan, akarpun jadi.. ga ada kol toge kacang, letucce seleri kecappun jadi..

ada yang pengen resepnya?

Advertisements

59 comments

  1. lagi ngantor buu..
    ntar malam kutengok lagi ya.. haha:)
    makasi banyak tahunya.. hehe

    1. seep mahia.. selamat ngantor ya.. daku pulang kantor dulu..

  2. mau donk tahunya …

    1. sini deh masih ada tahu pongnya juga isinya.. tinggal isi dan goreng dengan tepung.. enak kalu panaspanas hujan gini ya..

  3. tahu gejrot saya mah…

    1. enak pake tahu pong kalu digejrot mah..

      1. ooo beda ya mba..

  4. Tahu itu idola ku banget deh mbak πŸ™‚

    1. itu 6 tahu makan sendiri loh.. kenyaaangg..

      1. Waduuh Mbak Tin, gak bagi-bagi ke aku….
        hutahuuuuuuu

      2. bikin dong ria.. gampang tuh.. resepnya di komen bebe ya..

  5. suka, tin suka tahuu ^^

    itu ada telor setengah matengnya ya mba?

    1. iya biar ada protein jadi rebus telor deh.. maunya mateng kog jadi setengah mateng nih.. sejadinya aja deh..

      1. hehe, justru saya tertarik liat telor setengah matengnya ituh *nyengir

      2. wah ada temennya doyan telur setengah matang nih.. sebener daku ga doyan blash.. cuma salah lihat weker.. aturan matang itu 5-8 menit.. ini 3 menit udah diangkat deh.. tapi dikupas mules sentosa.. eh dibelah emang setengah matang.. emang rada empuk sih..

        *celingakcelinguk cari m.arie yang doyan telur setengah matang..

      3. wah ada temennya doyan telur setengah matang nih.. sebener daku ga doyan blash.. cuma salah lihat weker.. aturan matang itu 5-8 menit.. ini 3 menit udah diangkat deh.. tapi dikupas mules sentosa.. eh dibelah emang setengah matang.. emang rada empuk sih..

        *celingakcelinguk cari m.arie yang doyan telur setengah matang..

      4. hehe, saya juga suka bener soalnya ;d

        gambar2 makanannya mengundang selera niy mba ^^

      5. kalu telur daku paling suka direbus.. kuningnya suka dicampur apa gitu.. putihnya tinggal kunyah..
        ayo titin ikutan masak juga.. [nama kita hampir sama ya, dan daku masih sering dipanggil titin loh alihalih tintin]

      6. nimbrrunnggg…saya suka telor setengah mateng juga….:D:D
        *nggak ada yang nanya ya*

      7. wah banyak temennya nih yang suka telor setengah matang..

  6. Hhhmmmm…… kirim mbak Tintin..!!!

    Udah lama ngga bikin Gehu kata urang Bandung mah ..Toge Tahu.. tahu goreng isi tumisan toge dibalut tepung..
    waduuhh itu emang cabenya dimakan mbak? πŸ˜€

    1. lagi ga ada toge teh.. ga ada kol pula.. adanya kol merah gitu juga letucce ini.. seadanya gitu.. tadinya pengen bikin bakwan, biar mantap tahu gimbalnya.. ga ada toge buat bakwan ga asik deh, apalagi kol.. padahal udang banyak..
      belakangan suka pake tepung protein tinggi teh, lebih enak ternyata daripada tepung biasa..

      cabenya buat bikin cantik dowang teh hihihi.. daku suka sambel tapi ga suka pedes.. *eh gimana sih?

      1. enak di makan pas dingin2 begini itu tahu gorengnya…

        Tapi barusan jalan2 bentar di luar sambil ke warung, ngga terlalu dingin ternyata, asal ngga ada angin sajalah.

        Seger ke muka, kayanya makin kenceng kulit muka…hihihi

        kencengnya karena beku bukan jadi mulus πŸ˜€

      2. ke warung beli apa teteh? sepedaan?
        di rumah pohon nangka lagi panen tuh.. jadi pengen bikin cendol.. bikin puding nangka bosen pun..

        wuih iya kalu ada angin.. bisa terbang deh teteh.. πŸ˜€

      3. ngga pake sepedah, licin jalannya mbak Tin..jalan kaki aja, deket ko cuma 500 meter kurang.

        Anginnya itu yg bikin berasa dingiiiin…iyaa terbaaang melayang kurang BB…hehehe

        eh tapi khan pake sepatu boot, mantel tebel, jadi ngga bakalan terbang, berat di kostum πŸ˜€

      4. jadi sehat tuh teteh tetep jalan.. 500meter itu deket banget ya..
        woah masa sih teteh berat di kostum? sepatu bootnya ada 20 kilo gitu? pake besi berani deh biar tetep napak di tanah kalu ada angin.. πŸ˜€

  7. mau tahu nya ajah bukan resep nya hehe btw mba tin, keknya mba tin kudu unfollow larass deh trus follow ulang hehe krn larass ganti nama di wp…

    1. sini dong larass.. mampir ke rumah..
      eh unfollow terus follow? napa gitu? ntar dicoba ya larass..

  8. Lerngiler nih lihatnya dowang.

    1. *mangga, pilus, tahu?

  9. wah.. berbakat buka restoran nih…

    1. makasih.. doakan ya..

  10. waktu jam 19.37 waktu kelapa gading..
    saya sudah pulang kantor nih.. waktunya makan tahuuu.. hehe
    *kebagian ngeliatnya doang..:P πŸ˜›

    buset mba tin, kayanya tahunya super duper enak..

    1. iya isinya dikerok pake sendok kecil dan ganti isi sayur.. jadi padet deh.. bisa diisi soun, ato toge, ato jamur..

  11. oia mba tiin, kalo tak liat-liat piringmu kuwi sama kaya piringku (piring yang ada tahu+telor+selada) hehe..
    mamaku bisa dapet karena belanja di hero atau matahari ya? lupaaa karena udah tahun jebot belanjanya.. sampe komplit dari piring makan, piring saji,. haha

    1. woah ini emang piring jadul.. ada cangkir dan tatakannya pun piring cepet juga cembung dan piring kue..
      ga tahu dari hero apa matahari.. pasaran ya piringnya..

  12. aku selalu ngidam ama tahu isi sumedang πŸ˜€

    1. kemaren ke jkt sempet ga makan tahu sumedang?
      ini tahu pong mirip tahu sumedang, yang kosong melompong itu.. tinggal isi deh sama sayur..

  13. tuh seledri kecil2 yah daunnya… perasaan klo disini selalu gede2, lebar banget daunnya..
    oya mbak lengkap kpn hari baca postingan tempe trus tahu… dan sekalian ada telurnya juga. 3T

    1. ini namanya peterseli..
      udah diirisiris kog..
      siaaaappp.. tinggal bikin telur.. tapi mo posting pelanpelan deh.. masih ada cendol juga mendol..

  14. Jadi apa itu nama makanan hasil kawin campur tahu dengan beraneka sayuran ala Mbak TIntin ? πŸ™‚

    1. namanya tahu gimbal gadungan.. πŸ˜€ jadi mirip salad tahu sebener ya?
      tahu gimbal harusnya berkuah kacang.. daku alergi jadi ganti kecap.. dan kasih irisan kol juga toge.. ga ada kol toge jadi ganti letucce deh..

  15. haha itu cabenya menakutkan πŸ™‚

    makkhansa sukkaaa sekali tahu, mau dimasak apa aja suka. bahkan mentah pun pernah makan. *diceritain ibu, dulu waktu kecil saya hobinya makan tahu kuning yang masih mentah *

    1. eh sama loh khansa.. daku juga suka tuh makan tahu mentah apalagi yang masih hangat dari toko tahunya.. enak loh..

  16. yisha pengin dibikinin aja kakaaaaaaaaa……….. πŸ˜€
    *memelas dengan mata berbinar-binar

    1. haduh tahunya sudah habis dong sekarang..

  17. maauuuu donk mbak tiiinnnn tahunyaaaa….. :#ngiler

    1. bikin dong ri.. gampang suer..

      1. hehe bikinnya mau mbak, tapi klo pas pulang ke rumah aja deh hehe

  18. aku mauuuuuuuu.. mauuuuuu… *siapin catetan*

    1. tahu berontak:
      – goreng tahu pong, dinginkan, keluarkan isinya dengan bantuan sendok..
      – bikin isinya: [daripada minyak daku tumis pake air saja] panaskan air 150ml, gabrukin 1/4 potongan babay yang sudah diiris dadu, sampe wangi.. terus gabrukin 1 wortel yang sudah dipotong dadu, sampe agak empuk.. lalu gabrukin 1 jamur portabela iris dadu, 10 udang jerbung potong dadu, & segraup peterseli irisiris masak bentar aja.. jangan lupa garam lada..
      – 3 sendok tepung terigu, campur setengah cangkir air, garam lada..
      – isi tahunya, gabrukin ke tepung.. goreng deh..

      tahu gimbal:
      – irisan kol [ga ada kol daku pake lettuce]
      – irisan seledri [ga ada seledri, pake peterseli]
      – bawang goreng [skip deh]
      – bumbu kacang [skip juga, daku alergi kacang, bisa dipake sambel pecel madiun misalnya]
      – bakwan udang [ini juga skip, udah kebanyak deh tahu berontaknya]
      – siapkan piring, gabrukin suka hati dan kucurin sambel kacang.. [daku pake kecap dowang]

  19. mbak tin, komenmu kok ndak ada ya di notifku?

    1. mungkin daku balasnya pake id lain kali ya.. id gmail gitu.. jadi ga kemasuk di notif?

      1. kalau yang ini masuk, tapi kok ya gak ada gambar wajahmu mbak?

        haduuh, bingung deh kalau komen di mp.. kadang muncul-kadang nggak

      2. eh komen di empi apa komen di wipi maksud? πŸ˜€

      3. komen di wipi, soalnya tadi aku komen di tempat mas iwan gak bisa-bisa – ga bisa load, trus giliran aku back, coba buat posting komen lagi, malah keluar kata-kata kalau komen tersebut tidak dapat ditampilkan karena terdapat kesamaan kata-kata.. *cappee deeh..

      4. mungkin wipinya lagi maintenis? ato internet lagi lambretalamborgini?

      5. hehe, mungkin saja begitu, disini fakir sinyal, kencengnya kalau pakai speedy..

      6. mending online di rumah ato kantor.. sinyalnya mantap..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: