bakwan enoki..

 

Image

 

bosen juga jamur enoki dibikin tim ikan, tumis, sop soun, ato salad, jadi daku goreng pake tepung dan telur juga peterseli & daun bawang.. kasih garam lada dikit.. cepet deh gorengnya, 5 menit saja.. langsung saji.. sebab kalu kelamaan jadi lembek, kan bakwan pake telur itu bikin bakwan jadi galau, ga bisa lama garingnya..

ehiya jamur enoki itu jamur yang kaya jarum pentul itu loh.. berpayung mini.. 

 

Advertisements

45 comments

  1. Jadi pengen bikin gorengan…dingin2 begini enak makan gorengan pake cabe rawit 😀

    eh mbak Tintin…postcardnya sudah keterima beluuum… katanya 5 harian atau seminggu.

    1. belum teteh.. sabar menanti deh.. sudah ada simbak di rumah.. biasanya rumah sepi..

      itu ga pake rawit, cuma saos cabe dan mayones deh.. mayonesnya bikin sendiri loh, dari resep gordonramsay..

      1. Kuning telor sama minyak doang yah mbak Tin?
        rajin amaat…

        Iya tinggal nunggu, mudah2an nyampe 🙂

      2. iya kasih garam juga peresan jeruk.. kocok deh pake mixer.. gitu aja, tapi ku kocok diatas kompor kecil deh biar matang telornya..

      3. gimana bikin mayones ka?

      4. kuning telur, setengah cangkir minyak sayur, kocok pake mixer, kasih garam lada.. sampe putih dan pengembang..

    2. SOk atuh………

  2. setuju ama teteh…
    mesti nyeplus cabe rawit
    pedesnya kerasa

    1. daku ga gitu doyan pedes.. tapi doyan sambel..
      pernah tuh diketawain bikin sambel, cabenya sebiji, tomatnya duabiji.. 😀

      1. iya mbak… aku ikut ngetawain ya.

      2. ini lidah sih bisa pedes, tapi perut langsung diare kalu makan pedespedes..

  3. Jamur enoki teh yg mana Mbak ?? lupa aku bentuknya ….

    1. ngeguling deh ria.. kaya jarum pentul ato kaya korek api ya? “payung”nya kecil dan jamurnya mini gitu tapi panjang..kalu dimasak kaya mie..

      1. Oooh yang itu. Udah mulai kebayang dan pernah liat 🙂 Ternyata dibuat bakwan enak juga ya mbak….

      2. diapain aja enak tuh jamur mah..

  4. Mba, itu makannya bareng kiwi atau cuma buat hiasan aja kiwinya? Hihihi

    1. dimakan dong..

      fyi, daku selalu masak pake buah loh.. makan daging aja pake mangga, udang pake nenas dan stoberi, cumi pake kiwi, ikan paling sering pake buah naga.. lihat apa aja yang ada di kulkas..

      sering posting resep di empi loh, kebanyak juga campur buah.. bukan sekedar hiasan.. tapi emang dimakan kog..

      1. Aku baru tau kalau enak dicampur2 gitu.. Apalagi yang kombinasi daging sama mangga.. huaaa mau nyobaa.. Etapi cari mangga yang manis disini susah 😦

      2. pake buah yang musim disana aja.. dimari lagi musim mangga, rambutan, nangka, jambu, salak deh..

  5. bakwanmu kethoke enak tenan mbak yuu..:)

    1. iya tapi harus segera habis, soalnya bakwan yang menyekmenyek ga enak lagi toh.. ga garing..

      1. tuh kan temenku aja bilang, gorengan apaan tuh kayanya enak bangett *buset dah baru juga liat gambar* hehe..

        *buka wp saat jam kerja, jangan ditiru*

      2. 😀 daku juga biasanya buka wipi saat kerja kog..

  6. makanan lagi… aseeek…

    1. ayo ikutan bikin..

  7. saya juga suka di goreng kering.. mhhhh serasa makan ayam 🙂

    1. banyak jamur udah ku coba bikin goreng kering.. apalagi jamur tiram yang lebar itu..

  8. mau kiwi nyaaaaaaaa

    1. sini masih banyak..

  9. ga bgitu suka bakwan, lebih demen buah nyaaaaaa

    1. bisa digoreng kering kaya kerupuk deh.. lebih garing..
      toozz buahnya..

  10. Itu dimakan pake buah begitu enak ya? 😮

    1. seger jadinya..

  11. pingkanrizkiarto · · Reply

    lapeeeeeeeeeeeeeeeeeeeer…..

    1. makaaaaaannn..

  12. serius itu bakwan pake kiwi ?? belum pernah nyoba… hehe… kirim dong… gwakakakak..

    1. serius kog.. daku kalu makan emang pake buah..

  13. belom pernah nyoba.. pengen juga ah

    1. ayo dibikin, gampanglah.. kalu resep ribetribet daku juga males ngedapur..

  14. Tin tumben fotonya bagus…heu heu heu….

    1. soale cahayanya cukup pakdhe.. kan foto di luar..

  15. yang ini fotonya paling menggiurkan *_*

    1. paling seger ya.. ayo ikutan bikin..

      1. paling ga bisa masak T_T

      2. pasti bisa dong, tinggal nyalahin api kog.. dan gabrukin bumbunya.. udah jadi deh tinggal makan.. nawaitu aja pasti bisa.. soal enak engganya itu belakangan.. lamalama juga tahu “rahasia” dapur sendiri loh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: