nasi basi = nasi bakar..

 

Image

pernah bikin nasi yang banyak tersisa bekas semalam berpesta.. paginya daku bakar tuh nasi dengan isian sisa pesta pun.. isi rendang suwir, ikan teri balado, ditambahin telor dowang.. langsung habis tuh..

kan tadi.. ada titipan bos buat daku.. eh bos daku tuh baik hati banget deh.. titipan sih sebungkus, ga kebayang isinya nasi bakar.. begitu sampe rumah lahiya, tinggal panggang dipanasin.. padahal ya daku lagi mengurangi makan nasi.. habis juga tuh..

kata sopir belinya di indomaret.. eh ada ya?

 

Advertisements

21 comments

  1. PR yang belum pernah dikerjakan nih mbak Tintin, kesandung sama Daun pisangnya siihh… kudu pergi ke toko Asia, males lagi dingin begini keluar rumah.

    Waaahhh sampai nelen ludah liat fotonyah…mau banget deh ada yg ngirim 😀

    1. kalu nemu daun pisang, taroh di freezer aja..
      pake daun talas juga bisa loh teh.. disana banyak ga daun kuping gajah?

      1. Waahh ko ndak kepikiran buat nyimpen di Freezer yah? ntar akhir pekan ke toko asia deh, biasaaa khan dianter2 kang mas hehehe

        Ngga ada mbak TIntin daun Talas mah, kalau ada udah bikin Buntil deh, daun singkong aja susaaahh…gantinya pakai Kol hijau, yg adanya pas winter doang.

      2. lucu juga nasi dibakar pake kol.. dikukus kali enak tuh..

    2. beras dibumbuin dicampur sama daging cincang kemudian dibungkus sama daun anggur, dikukus. Makanan timur tengah. Kalau daun anggur ada kan, teh.

      1. Ooh ada banyak kalau daun Anggur mah, sering makan juga di rumah makan Turki. Agak asem dan asin yah.. tapi enak, isinya bisa macam-macam ternyata.

        Aahh enakkan nasi bakar bungkus daun pisang 🙂

      2. pernah tuh makan yang dibungkus daun anggur dan daun teratai.. wanginya beda ya sama dibungkus daun pisang..

  2. butin diet modeoff doong? xixixixixi 😀

    1. susah itu namanya niat diet sodara.. huhuhu..

      1. cobaannya heavyyyyy,butiiin 😀

      2. cobaan terberat kalu sering dapat makanan gratis dan ditraktir.. ga bisa nolak deh.. besok puasa puasa puasa puasa.. [nawaitu]

  3. tiap hari saya lihat makanan enak mulu di wp,
    saya jadi pingin masak.. hehe

    ada mbak tin indomaret yang jual nasi bakar, indomaret stasiun kota..^^

    1. masak sih niat deh ya.. ayo turun ke dapur.. makan sehat..

  4. wah ntar2 nyontek ah. biar nggak cuman metode dihangatkan pke di-tim.
    nama lainnya : sego karipan

  5. eh itu ceker ayam mbak tin2?

    1. itu otakotak goreng mak.. [lihat lagi kog iya mirip kerupuk ceker ya]

  6. wah, ribet , ka masaknya………

    1. ga ribet tuh.. tinggal bungkus dan bakar.. kaya lalampa gitu..

  7. pingkanrizkiarto · · Reply

    dah lama gak makan nasi bakar…. pengeeeeeeeeeeeen…..

  8. bukan nasi basi, tapi nasi sisa, kan, mbak Tin. Kalau nasi basi, mah, dicuci bersih, dijemur, jadi karak aka nasi aking, deh.

    1. iya hihihi pake bahasa lebay nih, maksudnya juga nasi sisa dan agar tidak basi jadiin nasi bakar..

      kog jadi kangen nasi akingnya bude daku nih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: