masalah..

eyang shakespeare pernah bilang gini: hidup tanpa masalah, kuburanlah tempatnya.. dan beliau benar banget.. selama ini, daku selalu menghindari masalah, daku bukan orang yang suka ribut.. dan kalu ada keributan, mendingan nonton saja, jangan terlibat.. tapi ya ternyata hidup ga melulu damai sentosa, apalagi kalu berinteraksi sebagai makluk sosial..

dengan adik-adik daku pun selalu ribut.. hal sepele buat daku, bisa jadi masalah buat ratu drama yang banyak seliweran di keluarga daku.. apalagi setelah nambah keluarga dengan ipar-ipar dan para sepupu juga juga para dogol, belom lagi pihak keluarga besan.. dan sekarang kangmasganteng yang beda kultur dan kebiasaan..

saat sekolah dan kuliah, daku juga bermasalah.. eh begitu bekerja, ternyata masalahnya berbeda dan bertambah lebih ribet.. pun ngajar di almamater masalah malah bikin buka mata.. apalagi ikutan berpolitik.. ikutan kursus masak.. buka sekolah.. dan dimanapun daku terjun selalu ada masalah.. jadi daku belajar berdamai dengan masalah.. hadapi saja, kalu dihindari ga ada solusi, malah miara bom waktu.. bete sendiri.. setidaknya masalah bisa kan diminimalisir dengan komunikasi.. dan jangan asal bilang di depan kita: “oh noproblemo” ato “gapapa kog”, padahal ya di belakang sumpah serapah..

begitu suka ngeblog, daku kira ga ada masalah di dunmay, eehhyaaa ternyata daku pun terlibat masalah.. apalagi kalu sudah dicurhat.. apalagi kalu salah ditanggapi komenkomen daku.. pun beda persepsi & sudut pandang, membuat daku punya musuh baru.. eh musuh? iya musuh yang ga suka dengan apa yang daku tulis, apa yang daku komen.. setidaknya jadi lebih kenal musuh daku.. malah nanti jadi sayang ma kita.. ga kenal makan ga sayang kan ya? eehhtapi ada loh yang udah kenal kita, udah saling curhat, udah hahahihi, begitu ngebahas satu masalah, eehh jadi berantem dan ga temenan lagi, bahkan diremove jadi kontaknya.. duh deh..

daku jadi lebih memahami, kenapa ada perang kalu mo damai dulu.. civis pacem parabellum.. padahal ya masalah ga bakal selese kalu kita di kubur? selalu ada.. baru dan baru..

ayo, sapa yang mau bikin masalah dengan daku? bikin hidup lebih hidup..

*eh? omong apa sih hari ini?

Advertisements

17 comments

  1. saya juga orangnya cenderung menghindari masalah, mba. ga suka konfrontasi

    1. idem.. cuma ada beberapa orang yang bikin daku ikutan konfrontasi loh.. tapi itu jaraaaannngg.. mendingan jadi penonton.. walupun ada yang bilang pengecut..

  2. Saya mau bikin masalah ah sama mbak Tintin…. 😀

    Tapi bener juga ya mbak Tintin, dr masalah kita jd tau siapa orang itu sebenarnya, cara pandang dia dll, tambah kenal, meski ujungnya bisa tambah dekat atau justru pisahan.

    Saya lebih sering menghindari masalah, meski terus terang kadang “ngenes” di ati.

    Von meinem iPhone gesendet

    1. hihihi kalu sama teteh ayo aja.. kira paling ribut kalu mo masak kan? satu pengen sop buntut, satu pengen tempe penyet.. dipadu rasanya emang aneh, tapi enak ternyata..
      kebanyak ya teh, masalah daku selalu harus dihadapi deh.. ga semua masalah bisa dihindari..
      kalu lagi ribut sama kangmasganteng, jadi inget pesan mama.. kalu udah di ranjang, pengen ribut apa pengen tidur? mendingan tidur kan? masalah besok aja.. cuma ya itu, kalu isi pala pengen ngomelngomel walupun mulut diem dowang, ya ga bisa tidur.. jadi ya belajar cuek..

  3. ngeri ah ditantangin gitu.. aku maunya damai2 aja sama Mbak Tintin 🙂

    1. mama daku bilang dengan berantem kita malah jadi kenal dan tahu isi kepala masingmasing gitu.. *eh?

  4. Masalah buat seseorang, belum tentu jadi problem buat orang lain. Masalah bukan buat dihindari, tapi dihadapi dan diselesaikan. Meskipun demikian, jangan cari-cari masalah….terutama dengan pemilik lapak ini. *lho!*

    1. iya tuh mbak.. kemaren ketinggalan kunci aja masalah besar buat daku, eh disepelein sodariku.. “makanya ini”, “makanya itu”.. haduh rasanya diadili itu ga enak ya.. pengen ulek apa gitu.. 😀

  5. Ahay… Masalah di dumay… *ngikik*

    Eh, setuju banget sama eyang Shakespeare.

    1. iya tuh seru masalah dunmay di rumah sebelah..

      nah kalu setuju, ayo bikin masalah.. biar ga kaya kuburan.. *eh? 😀

  6. masalah itu.. utk belajar. kalo tuhan ngasih kita masalah yg itu2 aja.. berarti itu ujian ulangan terus. belon lulus2 🙂 begitulah yg kupahami, mbak. kalo aku kena masalah yg bikin deja vu, biasanya aku inget2, sikap apa yg perlu kuubah dalam menghadapi masalah yg berulang ini.

    org yg hidupnya gak punya masalah bukan krn org itu disayang tuhan, tapi justru krn tuhan anggap org itu gak mampu ngerjain ujian dr tuhan 🙂

    1. artinya hidup emang ujian ya..

      1. karena disayang tuhan 🙂 tuhan pengen kita belajar..

  7. pingkanrizkiarto · · Reply

    ada masalah apa to iniiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…. 😀

    1. ada bumbu masala buat bikin paella.. mau buping?

  8. di tipi pernah ada sitkom, tokohnya Mas Alah sama Mang Kok, hehehe

    saya juga pecinta damai, cuma jeleknya suka jadi makan ati sendiri
    tapi sekarang udah ngga gitu-gitu amat sih, sesekali mesti bicara juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: