ayam koprol..

*ayam digulungguling aja gitu.. πŸ˜€

DSC03454paling asik kalu ayam itu diisi jamur enoki dan seledri, terus dikoprol eh digulung dan dirapetin pake tusuk gigi, terus rebus gitu.. 10 menit udah mateng.. pengen pake paha ayam, ini adanya dada ayam, iris tipis melebar agar bisa digulung.. udahnya mateng angkat ayam, rebus telur deh, maksud kaya telur holandaise gitu, ehtapi daku bikinnya beleber [harus tuangin telornya di mangkok dulu biar bulat bagus saat direbus] dan sisa rebusan tinggal dikasih bawang bombai, tepung, saos tiram, lada garam.. pengennya makan pake sayur, lah kehabisan deh dan adanya salak.. jadi deh makan ayam pake salak dan roti..

*jaah itu koprol pas diiris kog berantakan.. ga sabar nunggu mendingin sih ya..

**eluselus perut..

Advertisements

52 comments

  1. Kalo pake paha ayam, itu yg dipake kulitnya doang yah? trs dagingnya dicincang campur masukkin trs lem trs rebus…bisa digolek-golekkin di mentega cair ya mbak Tin, biar rada kecoklatan, ndak pucet gitu..hhhmmm lapar juga, tapi ntar nunggu maghrib deehh.
    Hari ini bikin buryam eh bubur ayam.

    1. woah masih makan bubur ayam teh?
      iya biasanya paha ayam dibikin paha kodok gitu.. eh ayam kodok tapi pahanya dowang.. cuma maren sih abis bikin ayam pandan..
      suka deh diisi apa aja di paha itu, dan kulitnya dipanggang bentar.. pake mentega juga enak..
      puasa teh? kog nunggu magrib?

      1. Iya lagi puasa insyaAllah, enak puasa pas winter mah, soalnya sahur jam 6 kurang, buka jam 16:18 sore, jd kadang senin-selasa puasa, rabu libur, kemis-jum’at puasa lagi, sengaja banyak2 puasa buat bayar utang jaman jahiliyah dulu hehehe

      2. waduh teh jangan dipaksain kalu badan ga kuat mah.. bisa dibayar pake berkah kan puasanya?

      3. Ini juga ngga dipaksain ko mbak Tin… kalau kuat ya dilanjutkan, kalau ndak ya buka…alhamdulillah kuat, ini baru buka pake bubur ayam πŸ™‚

      4. tadi pagi pengen banget buryam.. malah makan salad oncom dan ada sop bakso..
        selalu sehat ya teh..

  2. itu di pojokan piring ada salak euy

    1. enak loh makan ayam pake salak..

      1. masa sih ka? hm…….

      2. blom pernah nyobain? sambel salak juga enak kog..

  3. telor setengah matang yah itu mba Tin?? mau bangeettt tanpa ayam hehehe

    1. iya agak setengah mateng.. ini makan berdua sodara.. ini ayam tanpa kulit dan ayam kampung pun..

      1. kapan mba kirim ke rumah larasss hehehe

      2. ongkosnya seharga ayam juga toh.. datang dong kapan gitu ke pejaten..

      3. eh pejaten apa priuk mba??

      4. kantor aja priok..

  4. percaya enak deh, tapi ga pake seledri..*ngebayangin ayam isi jamur…
    salaknya direbus ta mbak Tin?

    1. ga direbus salaknya, dikupas terus diirisiris, buang bijinya..
      ga doyan seledri? [jadi inget dee yang ga doyan seledri dan bawang goreng]
      ini biar wangi ayamnya sih, enak kalu ada daun timi ato rosemari..

      1. ooh biar ga amis ayamnya ya mbak..

        wiih, kayanya mbak titin ini selalu matching-in buah apapun buat dimakan ya.. *saluuut

      2. dikeluarga daku makan apa aja pake buah tuh.. babeku paling suka pake alpukat, mangga dan nanas..

      3. patut dicontoh.. tapi kita sih untuk buah masih suka pilih2.. *inget mbak tintin suka sama buah noni..

      4. buah noni yang dicampur itu enak ternyata.. ga bau pun..

  5. Kirimin dooooong…

    1. nita dimana dong?

      1. klo skrg lg di puncak dong…

      2. tinggal di puncak toh.. disana kan banyak ayam juga..

  6. baru tahu ayam digituin. namanya aneh lagi. emang koprol beneran namanya? atau julukan mbak tin aja?

    1. hihihi namanya ayam gulung.. kan lagi ngetrend koprol gitu, biar wow aja..
      biasanya digulung sosis sih.. ato bayam..

      1. ooooo… aku aja yg nggak apdet bahasa junky yah

      2. daku baru tahu kalu koprol tuh artinya gulingguling ala salto gitu? lagi ngetrend di bahasa gaul sih.. dimari kalu ada yang mo bilang wow, pake koprol gitu?

    2. Koprol itu kan istilah jadul dari bahasa Belanda. Dulu orang olah raga kalau disuruh jungkir balik, nggak disebut disuruh salto, tapi ya disuruh koprol gitu. Kop itu kan artinya kepala, makanya kepala surat dalam administrasi surat menyurat disebut “kop surat”. Itu lho yang ada nama organisasi atau kantornya, plus alamat dan logo. πŸ˜€

      *ketauan deh eike produk jadul bwahahaha*

      1. kop kepala, rol gelinding.. jadi kepala gelindingan gitu ya mbak.. m.roel udah kasih tahu sih.. saya aja yang lupa mbak.. dan lagi emang baru tahu istilah ini loh.. di daerah ga ada kan orang bilang koprol, cuma di jawa..

  7. aih…itu salak yang di pojokan, pengen deh..
    #malahbahassalak

    1. lagi musim salak pondoh..

      1. bsok pas di rumah ah, mupeng liat salaknya mbak tin xixixixixi

      2. udah nemu salak? lagi musim kan salak pondoh?

  8. salaknya mirip nangka…. Koprol ayamnya gak jelas, mbak.
    Tadi siang saya bikin nugget ayam juga masih amburadul tepung rotinya…. Tapi alhamdulillah, dapat sekotak disimpan di freezer

    1. nangka enaknya pake mie goreng mbak..
      iya gulungannya berantakan saat dipotong panaspanas.. harus tunggu mendingin dulu.. itu isinya cuma seledri dan jamur enoki, jamur yang kaya mie itu.. dengan pentol korek api..
      woah sehat nih bikin nugget sendiri.. yang penting anakanak suka ya walupun penampilan amburadul juga..

  9. iyah dipikir nangka ;d

    1. nangka beda lagi.. lebih kuning kan?

      1. njih emg beda, tadi liat sekilas soalnya. ;d ternyata memang salak hehe

      2. kog matanya sama ma mata pakdhe dj ya? salak = nangka..

  10. Kukira yang kuning tadi NANGKA, kalau bisa berantakan begitu lain kali dalam daging ayam olesi telur biar seperti dilem Tin….

    1. iya baru inget pake telur setelah jadi.. biasanya kalu dalemnya bayem dipakein telur kog..
      haduh kuning nangka ga kaya kuningnya salak toh pakdhe..

  11. hahahaha.. nama2nya lucu2 banget sih mba.. jadi pingin nyoba lagi deh sekarang.. 😦

    1. pake paha lebih enak, lebih empuk dibanding pake dada.. tapi jangan pake kulit ya.. dan dipotong tipis gitu..

  12. waduchhh lihat ada salak di pojokan piring, bikin ngilar aja nih….:(

    1. musimnya ga sampe sana ya? pernah loh daku makan salak kaleng.. lucu aja rasanya..

      1. ada yang dikaleng tapi rasanya sepat2 gimana gitu, gak enaakkkk bangethz..

      2. iya daku udah nyobain salak kaleng itu.. aneh pun.. kog ya laku aja ya..

  13. itu telurnya namanya poached egg, saus putih yg buat makan poached egg namanya hollandaise sauce

    1. iya itu maksudnya mirip telur hollandaise.. cuma tanpa saus putihnya.. daku bikin saos babay nih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: