bukan pujangga..

daku dan puisi itu kaya buku tanpa aksara, pelangi tanpa warna, lagu tanpa melodi, komik tanpa gambar, dan lebih parah kalu lagi dahaga ga ada air, pun laper ga ada makanan, berduit tapi ga ada yang bisa dibeli..

daku dan puisi itu lebai binti galau.. lebai ramudeng galau hampa mengartikan aksara berpujangga.. jadi jangan kasih daku puisi, kan cuma situ yang bisa meng-arti-in.. dahulu di pelajaran bahasa indonesia dan ada pe-er bikin puisi, daku selalu minta tolong mama ato babe ato ga bikin pe-er sama sekali.. blank..

ehtapi dimari ternyata banyak penggemar puisi.. ada beberapa puisi yang daku suka.. itu jadi suka karena bahasanya enak dibaca mata dan enak diresapi perut pun enak di-makna-in otak.. bahasa yang tegas ga ribet dan daku langsung tahu maksudnya.. ga mutermuter ato salah persepsi.. tudepoin..

nah barusan di meja ada secarik puisi dalam lampiran kembang mewangi, dari seorang beristri kepada seorang bersuami yang diantar beberapa hari yang lalu saat daku sedang berlibur.. apa coba maksudnya? *lempar kembangnya ke tong sampah, merusak hari saja..

[salahkan diri masuk kantor di hari jumat, pengen ulek tuh orang pajak, ga kenal libur taon baru apa?!]

Advertisements

24 comments

  1. langsung buyar keeksotisan puisinya begitu tiba di kalimat terakhir, mbak :))
    saya juga penikmat puisi. sesekali buat. kangen bisa seintens dulu bikinnya… sekarang, udah beda gaya menulis.

    1. percaya kalu orang berkembang, pun gaya menulisnya berkembang, jadi lain.. adiku suka puisi tuh.. bikin daku juga belajar, cuma tetep aja daku ga suka puisi.. suka beberapa aja yang daku langsung paham.. kaya gini nih.. [thank you wiwik]

      dendam [by taufik akbar syam]
      hhmmm..
      mungkin benar dendam harus dirapikan
      disimpan dalam lemari agar tak karatan
      menjadi catatat catatan yang harus dirahasiakan
      mungkin juga dilupakan
      :agar kegelisahan tak terkekalkan..

      bikin daku jadi mawas diri..

      1. eh mbak tin….
        ini puisi sahabat saya, mbak
        dulu saya pernah dibacakan langsung ama yang punya
        itu judulnya bukan Dendam tapi….. Gumaman Ketika Gelisah Karena Amarah

        puisi ini udah mungkin 5x saya posting,
        di blog, juga fb (dulu)

      2. katakatanya enak dicerna.. judulnya ntar ya diedit.. gumaman ketika gelisah karena amarah [panjang aja]..

  2. hahhaaaaaaaaa……
    *aneh, bagi yisha post ini ala pujangga……….

    1. eh ini berusaha jadi pujangga.. kayanya gatot ya.. [diseblak pujangga beneran]

  3. aku libur 2 minggu berasa ngga libur,..
    malah agenda padat mba…..

    met hari jum’at

    1. ini harusnya libur sampe minggu depan, kudu masuk gegara dapat sidak dari orang pajak kemaren dan hari ini.. reseh deh.. 😦
      semoga selalu berkah dihari apa aja ya.. semangaaaatt..

  4. saya kok gak bisa bikin puisi, mbak…

    1. sama dong daku juga ga pinter merangkai kata..

  5. wah dapat puisi cinta dari biro pajak mba?? hehe

    1. iya garing dari maren tuh, dua hari masuk gegara itungan pajak tulalit.. bete jadinya..

      1. xixixixixixi gak jadi liburan dong yah mba Tin, duh kasihan sekali mbaa

      2. udah beres sih tapi tetep bete..
        met liburan ya laras.. met taon baru semua..

      3. larass gak liburan mba, ini lagi mbenahin usaha yg lagi caruk maruk karena salah perhitungan hehehe

      4. semoga sukses di tahun tahun depan ya larass..

      5. Aamiinn…makasih mba Tin, sukses juga untuk mba Tin yah πŸ™‚

  6. Sy lbh ska pantun!

    1. pantunnya kaya gimana hari ini?

  7. yaaahhh yang urusan lapor-laporan, akhir taon harusnya malah ruwet mbak.

    1. ruwet bin ribet, kalu salah satu angka aja udah kudu diulang dah.. rekap lagi huhuhu..

  8. AhahaHaha.. Endingnya mencegangkan.. *haiyah*

    hari ini udah libur kan mba? *ya iyala. Kan udah sabtuuu bebe*

    1. ga jadi libur.. padahal jatah liburku sampe tgl 1 tuh huhuhu.. gegara asisten pulang kampung nih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: