terong panggang

paling suka kalu terong dipanggang & dikasih suwiran ikan tuna.. bisa habis sepiring sendiri.. makan gitu saja tanpa nasi, enak loh.. 

Image

  • 1 terong ungu yang gede, belah dua, panggang dua sisi sampai empuk dengan panci anti lengket
  • 150 gr ikan tuna rebus, suwir-suwir
  • 5 cabe keriting, iris kasar
  • 3 bawang merah besar, iris kasar
  • 2 sdm kecap asin
  • 3 sdm kecap manis
  • 3 daun salam

dengan 2 sdm minyak, tumis bawang & cabe sampai wangi, gabrukin suwiran ikan, daun salam, kecap.. aduk rata.. tata diatas terong panggang.. siap santap.. 

 

Advertisements

29 comments

  1. itu gambar pohon apa? kok berdaun seledri? :p

    1. seledri biar keren aja.. *gaya..

      1. biar photogenic gitu ya? 😀

      2. mmhh tadinya pengen biar cantik didandan, bukan fotogenik.. biar ga diprotes pakdhe yang suka dandanin makanan gitu.. toh bukan cuma lidah & perut yang digoda, mata juga dong..

    2. pohon nyasar

      1. pohon seupil gitu..

  2. nyam nyam nyam……..pedas!!hiks
    kaka, yisha nge bagi sunshine award ke kakaaaaaaa……….

    1. makasih yisha.. tapi daku kan udah bikin di tin’s ten fav..

  3. syedap kayaknya ini

    1. ku bikin lagi loh, masih sisa sih ikan tunanya..

  4. nyam nyam nyyammm,.. jadi lapeeerrrr

    1. doyan terong juga ya..

      1. doyan banget donk mbak 😀

      2. gegara bupeb, jadi pengen cari balado terong di rm padang nih.. *eh masih pagi..

      3. Hehehee,.. sabar mba 😀

  5. Tin kalau diadikku di Yunani/ pulau Rhodos, diolesi pake minyak Zaitun dan bawang putih, garam tanpa kecap dan daging ikannya diatasnya..dibakar bersama ..nyam nyam….

    1. iya tuh enak dibakar.. langsung layu..
      tadi bikin ala lasagna.. eh lupa difoto..

  6. terongnya jadi gak keliatan, mbak. Mungkin penampilan begini lebih bagus: terong diambil dulu dagingnya sebagian, jadi agak cekung. Nah, cekungannya itu buat tempat tuna. Tapi diatur yang rapi, jangan digabrukin ^_^

    1. biar cantik kelihatan difoto harusnya dikerok dulu gitu ya.. cuma ya itu makan sendiri jadi males aja ngerokin terong, padahal lunak kalu udah layu dimasak.. kapankapan coba lagi deh..
      udah pernah bikin dikerok dulu, waktu buat lomba..

  7. antondewantoro · · Reply

    Dapet terong ungu gedhe gitu dimana, Mbak? Di pasar adanya yang biasa-biasa aja.

    1. di pasar minggu banyak tuh..

  8. jadi pengen nyobain dah..
    *napa aku ngikik karena tuh piring ditaruh diatas kerikil yah? xixixi…

    1. abis mo ditaroh di rumput lagi musim hujan.. suka deh rumput daku ada semangginya gitu..

  9. oya, si tirung panggal nyel? tanpa oles2 minyak gtu?

    1. ga pake oles minyak, panggang aja di panci anti lengket, kaya teplon, sampe layu..

  10. eh simpel banget

    1. iya masaknya ga ribet..

  11. asikk.. mo kucoba ah.. dah lama nyari resep terong.. keren niy.. thx ya

    1. banyak resep terong sebener nit, ku panggang pake keju juga udang, kan kebanyak dimari malah bikin balado..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: