balada pisang & terong..

PERINGATAN: dibaca buat yang udah “dewasa” ya..

maren malam minggu itu ngobrol sama satudua sodara di sikei, sampe jam 2an loh.. ga bermaksud bagadang sih.. padahal daku udah ngantuk & ujan pula, enakan krukupan selimut dong.. ehtapi di-iming-iming coklat hangatnya sikei ga nolak deh.. *kasih korek api di kelopak mata..

selain omongin sodara lain, kita juga omongin “pisang & terong” misua kita.. *digaruk.. ehya bukan soal “ukuran” ato bentuk apalagi gaya, tapi soal mitosnya..

kan dulu..

jaman daku masih gadis, pernah yangti bilang saat daku makan pisang, anak gadis ga boleh tuh makan pisang ambon.. daku tanya kenapa ga boleh, jawab yangti nanti aja kalu udah gede tahu sendiri.. lah iya, “pisang ambon” ga boleh dimakan loh, apalagi “pisang jawa”, pun “pisang bule”, juga “pisang padang”.. marah dong orang ambon, jawa, bule & padang kalu “pisang”nya dimakan toh, apalagi dikunyah..

ternyata ya, emang anak gadis kalu makan pisang jadi binal gitu, katanya loh.. pisang bikin libido naik, juga bikin “becek” kaya timun & nenas.. gapapa kalu udah nikah sih, kan tinggal “colek” ngerayu misua..

dan kalu pengen punya anak lakilaki, makanlah pisang.. kalu pengen anak perempuan, setop makan pisang..

nah, daku kan cerita soal abis masak terong blom lama yang pake suwiran ikan tuna itu.. satu sodara nyelutuk, jangan kasih terong ke misua, bikin loyo.. halah, terong emang kalu dimasak loyo toh, apa hubungannya sama keloyoan misua sih? kan terong juga obat kanker-kolesterol-rematik-wasir-batuk-rajasinga.. satu sodara tetep ngotot, pokoke terong identik dengan loyo.. *pengen diulek..

ehya, itu kan obrolan sodarasodara daku yang emang ajaib semua.. kalu penasaran silahkan cari info via mbahgugel ya.. banyak kasiatnya kog pisang & terong itu..

*kunyahkunyah terong sisa maren.. kangen “pisang misua” nih jadinya.. *eh?

 

Advertisements

45 comments

  1. ha ha ha… ada yang kangen ama ‘pisang’nya…
    e mbak, pertama baca jundul plus warningnya udah ngebatin deh isi jurnal. tapi aku gak ngurus mbak, waktu menu terong yah kupaksa terong, waktu adanya pisang yah kulahap pisang.
    dulu pas hamil emang memaksakan diri suka pisang karena khasiatnya yg banyak buat ibu hamil, ndilalah emang ankku keluar cowok semuah.

    1. eh jadi makan pisang saat hamil beneran keluar cowo ya.. ada temen yang ga doyan pisang, kalu dikirim pisang, suaminya yang makan, keluar cewe loh..

      1. wah,………yisha ngga tau ini……..

      2. kan katanya.. 😀
        ehtapi banyak buktinya..

  2. wah, padahal bojoku seneng banget ama terong..
    tapi ga loyo tuh..wkwkwk.. ada2 aja deh mitosnya..

    salam mbak Tin..
    ini aku Ay dari empih itu loh..:D
    ku follow ya wp nya..

    1. kan terong kalu dimasak jadi layu, dianggapnya ikutan loyo.. padahal gapapa kog, mitos dowang.. misua daku juga suka terong tuh..
      salam.. senang deh ada temen empi dimari..

  3. Waduuuuh beneran ini tulisan buat 25 thn ke atas, atau buat yg sudah menikah 😀

    Adaaa aja ide nulisnya mbak Tintin ini hehehe

    Von meinem iPhone gesendet

    1. idenya dari obrolan sodara maren itu teh.. kocak dah.. banyak yang diobrol sih.. sampe kita ketawanya udah kaya kuntilanak dilirik pengunjung lain..
      ehya pengunjungnya kebanyak mahasiswa deh, kan deket unas.. mana mereka juga bawa laptop gitu.. ngerjain tugas juga search apa.. tadinya mikir janganjangan ngefesbuk, eh cari data ternyata.. keren ya, belajarnya di sikei..

      1. Sikei apaan sih mbak Tintin?

        Jadi inget Video yang di mesjid itu lho yg lucu, yg ndak boleh menghakimi orang, dibalik Qur’an eeehh ada henpon lg buka2 Facebook..:D

      2. circle K, itu sodara sih yang bilangnya sikei.. *grin..
        iyaaaa lucu ya video di mesjid itu.. don’t judge in the handphone.. *eh?
        ga tahunya yang buka handphone lagi ngaji, yang buka alquran malah ada fesbuk..

  4. mlipir.. masih 17 tahun..

    1. 71 apa 17 bang? :p

      1. atur aja dah.. pok..

      2. aha kelahiran 71 ya..

  5. haha. saya nggak suka (buah) pisang ambon, mba tin 😀

    1. woah ntar anaknya lahir perempuan loh.. *eh?

  6. aku ga gitu doyan pisang eui. anak cowo semua.
    terong aku doyan, misua ga doyan
    jadi pengen makan padang ahhhh… nyari terong balado

    1. eh bener ya nanti kalu peter & nathan minta adik, makan pisang ya bupeb, pengen tahu deh adik mereka perempuan apa laki..
      *jadi pengen ikutan ke rm padang..

      1. dah ga bakal dikasih adek lagi 😛

      2. lah jadi cantik sendiri kog febbie..

      3. iya mba 🙂 ga pa pa… mau cewe or cowo sama aja. cukup mba 😛

      4. yang penting sehat dan bahagia..
        eh hari ini udah ngantor lagi kah?

      5. udah mba 🙂

      6. daku dong masih di rumah, ntar siangan deh ke kantornya.. masih pada liburan deh..

  7. saya suka pisang, mbak…..
    suka banget!

    1. paling suka pisang dijus sama stoberi dan susu uht.. banana smoothies gitu..

      1. wah kalo buah dibikin jus, malah gak doyan, mbak….
        bentuknya jadi aneh, kayak bubur.

      2. ga kaya bubur bayi.. agak cair.. malah ngesmoothies gitu..

  8. Wuih…… ya olo tulisannya berat ih! :-p

    1. nah loh berat dimana mbak? kan tinggal dimakan? *ngikik..

  9. Waduh, speechless *tutup mata* *tutup telinga* :mrgreen:

    1. *kasih helm.. [loh kog?]

  10. Hahaha. . Untung, sampai saat ini saya gak suka terong. Wkwkwkwk
    *cuma curhat, gak yang lain* 🙂

    1. padahal enak tuh terong..

      1. Liat aja, apalagi kalo terong rebus, sampai benyek-benyek, langsung kabuuuuuuur dah 🙂

      2. jadi sukanya terong yang garing ya.. tuh ada terong yang buat lalap..

      3. Saya malah gak tahu ada yang garing mbak. Baru denger tuh. Hehe :mrgreen:

  11. hmm.. saya suka nya terong bulet yg ijo itu, utk lalapan

    1. pake sambel terasi enak tuh..

  12. hihihi … kepengaruh sama bentuknya kali ya #uuppss …

    1. iya bentuknya mirip ya.. *eh dibahas..

    1. kasih korek api.. :p

  13. antondewantoro · · Reply

    Nyesel saya bacanya, jadi dewasa sebelum waktunya :p

    1. udah dewasa tapi tertunda kali..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: