udang kangkung..

daku ga pernah menumis sayur dengan minyak lagi.. pake air saja.. dan jarang banget beli kangkung, ada kangkung organik kog kepengen ya.. sayuran ijo kebanyak yang daku beli itu, sawi, letuce, selada, daun gingseng, oyong, okra, pare, brokoli, bunsis, bayem, kacang panjang.. jarang banget kangkung, jarang deh pokoke..

Image

ini rebus seikat kangkung dengan segelas air, sampe matang, dan sisihkan di piring.. dengan sisa air rebusan kangkung gabrukin blenderan bawang+tomat+cabe+kunyit, kasih garam-lada, hingga bumbunya wangi gabrukin udang sampe berubah warnanya, terus gabrukin ke kangkung.. gitu dowang.. lebih nyamnyam kalu dikasih buah.. adanya buah naga ya tinggal potongpotong deh.. ini sarapan daku.. ga pake nasi..

Advertisements

53 comments

  1. haduh, mbak tin ini pagi-pagi udah bikin ngiler….
    *pengeennn…..padahal lagi diet vegetarian*

    1. jangan pake udang, ganti aja tahu.. sama enaknya tuh..
      btw, diet vegetarian demi kesehatan?
      daku dulu diet 3 tahun lebih jadi vegetarian, sampe kena asam urat, ngilungilu deh semua badan.. sejak itu setop jadi vegetarian.. tapi tetep lebih banyak makan sayur sih.. protein nabati kurang tuh sebener buat tubuh kita..
      apalagi golongan darahku itu O.. golongan darah pemakan daging..

      1. bukan vegetarian beneran, mbak…
        masih makan telor juga minum susu.
        untuk kesehatan, mbak…. karena bapak kena jantung koroner (dulu makannya sering daging2 gitu, sewaktu masih kerja)
        kalo makan daging… masih juga ya dibatasi 1 bulan sekali

      2. dagingnya yang premium dong.. daku juga milihmilih daging.. dan stop makan ayam, kalu ayam kampung masih mau.. tapi tersedia ayam di rumah kalu kalu ada sodara yang mo makan ayam..

  2. Jadi bumbunya mentah gitu ya mbak, jadi kyk plecing gitu, waaa enak itu mbak, tapi kalo buat saya nggak mantep kalo ndak pake nasi πŸ˜€

    1. eh ga mentah, direbus bumbunya..
      daku lagi mengurangi makan nasi nih.. diet karbo..

      1. Tomat sma cabenya direbus dulu baru diblender ya mbak, hmmm mantap deh itu pokoknya
        kalo saya lagi program menggemukkan badan mbak, harus naik 5 kg nih πŸ˜€

      2. eh terbalik.. diblender dulu baru direbus.. bisa juga sih direbus terus diblender terus rebus lagi, tapi dua kali kerja kan ya?

        haduh ngiri ada yang pengen gemukin badan.. *mandang timbangan..

  3. vitarumanti · · Reply

    Jadi laper aku mbak….. *padahal baru jam 11*

    1. ini sarapan tadi pagi baru sempet posting..
      ntar siang cuma baca bekel apel dan roti nih.. juga pisang..

      1. vitarumanti · ·

        Sehat..sehat…….*setel SKJ 88*

      2. skj 88 apa tuh vit?
        senam kesegaran jasmani ala 88?
        daku dong ala abad milenium.. *gangnam style..

    2. Eh ada nak Vita mau makan kangkung juga.

      BTW kenapa udangnya nggak direbus dengan bumbunya sekalian?

      1. sampe membaca lagi [edit dulu].. ternyata bahasa daku rancu ya.. itu sebener direbus dengan bumbunya.. sampe berubah warna udangnya..

      2. vitarumanti · ·

        Bundaaaa…..pa kabar? bunda pindahnya di blogspot ya? cara ngefollownya gimana? aku gaptek.

      3. samaaaa, daku juga ga tahu caranya ngefollow bs, jadi sering nengokin manual deh, tinggal ketik aja idnya m.julie gitu..

  4. aihh.. kok menarik yah.. *jadi lapar
    kapan2 dibagiin dong mba.. πŸ˜€ *maunya

    1. ayo makan.. baginya jauh sih..

  5. Nikmat banget, sayangnya bojoku ra doyan udang …:(

    1. bisa diganti tahu dan daging cincang tuh.. juga suwiran ikan..

  6. antondewantoro · · Reply

    kenapa gitu dengan minyak? saya gak bisa hidup tanpa minyak goreng rasanya…btw yg merah2 itu apa ya mbak, beetroot atau buah naga?

    1. buah naga.. beetroot bikin sop enak tuh..

  7. bukannya sarapan ini berats ka? ngga enak ah ngga pake nasi……

    1. kan cuma udang dan sayur buah.. ga pake nasi.. pake nasi jadi berat toh..

  8. sarapan begini??? leckeeeer….
    baru selesai sarapan sama roti perancis baguet 10 cm, isi daun salad, dada ayam fillet panggang, mayones, keju plus bubuk cabe rawit πŸ˜€
    pdhl mah lagi pengen indo**e rebus
    pakai oliven ΓΆl aja kalau tumis2.

    1. sering abis rebus, dicocol petis ato mayo.. lekker..
      wuih daku jarang makan indomie.. suka bikin mie sendiri..

  9. Wah, kemana saja mbak??
    Kangnkung mah sayur favorit saya, lebih-lebih kalau dimasak jadi oseng-oseng alias cah kangkung.

    1. emang ga gitu doyan kangkung..

  10. Oh jadi gabrukin udang itu maksudnya rebus udang dengan bumbu di bekas rebusan kangkung gitu? Ngerti deh…….

    1. iya, jadi air kangkungnya resep di udang juga.. masak udang ga lama kan mbak.. asal berubah warna tinggal matikan api..

  11. duh paduannya mantap banget mbak, itu si buah naga bikin tambah ngiler. Jadi buah naga dibarengin sayur dan udang macam itu enak jg ya. Pedes nggk mbak /

    1. ga gitu pedes sih.. daku ga doyan pedes kan.. blenderan cabenya pun cuma sebiji cabe keriting deh.. tambahin aja secuil kunyit..

  12. felis catus · · Reply

    Buah naga rasanya kayak apa mba’ Tin? Di sini ngga ada.

    1. rasanya agak hambar, sedikit manis.. itulah daku ga gitu suka makan buah naga kalu dimakan gitu saja, sering campur sayur, salad ato jus dengan buah lain.. disini lagi musim, biasanya musim hujan panen deh..
      maren buah naga ku makan pake kecap asin, kadang manis, ato mayones, ato yogurt..

  13. oh itu direbus2 doang ya??
    saya biarpun cuma menumis masih pake minyak goreng….biarpun cuma 2 sendok makan…
    masih belum bisa lepas dari soal lidah πŸ˜€ yang belum bisa diajak kompromi dengan rebus2an πŸ˜€

    1. daku udah 5 tahun ini deh rebusrebus.. jarang numis pake minyak lagi.. berusaha mengurangi gorengan gitu.. kalu udah terbiasa enak juga loh..

      1. iya jadi seperti pasien kholesterol/hypertensi ya, gak boleh minyak πŸ˜€

      2. sama enaknya loh.. malah lebih seger..
        daku kalu masak sayur ga pernah lama di meja, langsung habis.. biasanya sayur dimasak kalu udah pada duduk di meja gitu.. kan cepat masaknya.. ga ada 5 menit..
        betul, di rumah banyak yang darah tinggi..

  14. iigh kayaknya enak. Aku juga pernah bikin tumis kangkung pakai udang gitu mba.. enyaaaak.. si bubu juga suka banget.. hihihi..

    1. pake minyak tapi kan be?
      gimana kerjaan di supermarket oi..
      *ke lapak bebe..

  15. mbak Tintin aku suka resep2nya deh! ^^

    1. ayo aldi ikutan masak..

      1. pengen banget mbak tp blm sempet terus hehe *alasan*

      2. maunya dimasakin ya aldi?

      3. hahaha pengennya sih masak bareng gitu ;p

      4. ayo kapan ke rumah, ntar masak bareng deh, dan fotofiti ya.. ajarin daku bikin foto makanan yang keren..

      5. asikkk emang mbak Tintin tinggal dimana?

      6. pejaten.. ayo kapan mo kemari.. weekend aja deh..
        hari ini lagi mantenan di mampang..

  16. tadi aku juga makan beginian mbak Tin… namanya kulup kangkung itu. jadi kangkung cuman dialumkan doank plus sambel. tadi sih ama lauk Dadar Jagung. so, nggak ada lemak hewaninya deh..

    1. eh bilangnya dadar jagung ya.. daku bilangnya perkedel jagung..

  17. Buah naganya keknya enak tuh Tin …
    (om-om salah fokus lagih ) πŸ™‚

    Salam saya

    1. difoto yang menarik emang merahnya dangdut gitu ya om.. ga salah fokus dong.. πŸ˜€

  18. belom bisa bayangkan Mba ga maka gorengan sama sekali. potonya bikin ngiler

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: