safe haven

ini bukan mo bahas novelnya nicholas sparks yang romantis itu ya, apalagi bete filmnya dibintangin josh duhamel [yay!] dengan pacarnya ryan seacrest itu.. ini tentang investasi paling aman.. sebenernya sih semua investasi ada resikonya, nabung di bank dowang tergerus inflasi, deposito apalagi.. kalu duitnya banyak, beli tanah ato rumah/apartemen yang bisa disewa lumayan tuh, ato beli emas [dibalang pencinta lingkungan :D], cuma ya itu, likuidasinya susah.. jual saham gampang, jual rumah & emas butuh waktu kalu kitanya butuh duit segera kapan entah..

nah gimana kalu duitnya dikit ato ga punya duit? tapi pengen investasi? ya pinjemlah duit ke bank.. tentu saja kudu konsisten dan mo investasi apa dulu? ini dia yang lagi daku bahas dengan 4 sodari.. satu pengen bikin kafe, satu pengen beli kebun sawit, satu pengen bikin travel, satu pengen sewa mobil, daku pengen bikin sekolah! yay digabung bikin usaha kan mission imposible aja.. kaya rendang-sushi-tinutuan-gudeg-spageti tumplek sepiring gitu aja, adanya eneg dah..

jadiiiiiiii.. safe haven kita pijimaneeee?

ya ga gimanamana, baru wacana dowang.. ada satu abang yang nawarin kita mo gimana dan bersedia jadi investor.. kesempatan kan? dan kita semua belajar dari satu abang keren ini.. sang abang ga punya tabungan, ga punya duit di bank ga punya deposito malah, tapi rumah-tanah-usaha-toko tersebar dimanamana..

jadi, sementara ini kita berlima baru “rapat” via whatsap.. halah!

eniweibaswei, daku sarapan fetusini tuna pake saos tomat dan dipanggang! [gegara bebenyabubu panggang spageti bolognesnya].. rasanya woah pengen nambah!.. akhirnya makan malam yang tak biasa.. sebab biasanya daku makan malam buwah dowang..Β buntutnya omongin makanan juga ya.. napa ga buka resto gitu? ntar deh kalu kokinya rocco dispirito.. yay! kunyahkunyah dulu.. jam gini kelaperan..

Image

Advertisements

64 comments

  1. ya ampun ujung ujungnya jadi laper nih

    1. masih ada sisa sarapan, ya dipanggang aja.. πŸ˜€

      1. aha asik ada yang ngiler..

  2. Aih..aih..aih.., malem begini langsung lapeeeerrrrrr..super.. Hmm..nyam-nyam..cuma bikin ane ngiler ni Mbak.. :mrgreen:

    1. *sodori empal gentong..

  3. HAduuuuuh mau dong kalo kokinya si Rocco mba… Nyam nyam.. Hihi

    1. iya nih jadi koki favorit deh sekarang, makan sehat masak sehat..

  4. *ngeces pagi-pagi* maklum pecinta mie sejati πŸ˜€

    1. toooozzz, jadi selama di bangkok maren makan mie dong.. puaspuas..

      1. Sempet icip mbak Tin. Tapi gak banyak πŸ˜€ cuma 1 kali πŸ˜›

  5. *krucuk krucuk

  6. selalu deh mupeng liat poto2 makanannya mba tintin –‘

    ;d

    1. ayo masak.. biar ga mupeng..

    1. *sodori empal gentong.. asik nih sarapan empal gentong..

  7. ah jadi lapaaar πŸ˜€

    1. udah lapar lagi ntung?

  8. saya juga mulai ngomong2 soal bisnis sama adik saya, mba. tapi masih belum nemu bagusnya mau usaha apa

  9. Naziah Ahmad · · Reply

    wkwkw,
    laperrr kak…
    invest sawit aja kak. tapi kudu sabar menanti baru produktif:)

    1. sawit ogah.. udah ada satu sodara..

  10. betul tuh bikin resto ajah mbaaa

    1. pernah bikin kafe malah juga kafe tenda gitu.. tiga kali bangkrut..

  11. bagi resepnya dong kakaaaa…

    1. rebus fetusini, sisikan..
      potong babay, tumis dengan sesendok mentega sampe harum.. gabrukin cacahan tuna kukus, cacahan tomat, garam-gula-oregano sampe wangi..
      gabrukin diatas fetusini.. parutin keju quickmelt.. panggang 5 menit..
      sajikan hangat..

  12. Mbak Tiiiin, bikin aku ngiler …..

    1. daku sodorin empal gentong ngiler juga ga ri?

  13. hensamfamily · · Reply

    duh mbak Tin…bikin acara dong di rumahmu…dirimu yg masak kita yang danain….gendut, gendut deh

    1. sering bikin kog kalu arisan.. juga temen ato sodara minta dimasakin apa..

  14. makkhansa,pengin banget punya kos kosan πŸ™‚ sama daycare

    1. ada satu sodara bikin koskosan.. masalah aja sama orang kos, tekanan batin deh kalu mo nagih..
      iya daku juga pengen tuh daycare.. ini bikin sekolah juga sekaligus daycare gitu..

  15. felis catus · · Reply

    keju yg ditabur itu keju apakah? keliatannya bukan parmesan, cheddarkah?

    1. keju quickmelt yang separoh mozarela katanya.. lebih mirip qouda yang muda deh..

  16. apa aja laku dijual, bikin itung2an mana yang menghasilkan cepat? (fetusini? hehe..)

    1. fetusini lumayan laris manis.. ponakan daku suka yang gabrukin saos keju..

  17. nyam nyam ….., bikin kontrakan juga kayaknya aman Mbak

    1. iya aman kecuali yang susah ditagih..

  18. lho…kirain bahas investasi, ternyata ujung-ujungnya makanan lagi. bikin ngiler saja sampeyan ini Mbak Tin

    1. bahas semua kog.. πŸ˜€

      *kebanyak fokus..

  19. ahaha …whatsapp bisa jadi tempat rapat ya mbak. bay de wey, kapan ya kopdar di rumah mb Tintin, pengen nyicip masakannya, sueerrr

    1. keren kan, padahal daku blom lama pake whatsap loh..
      ayo kapan ke rumah, dimasakin yang m.winny suka deh..

  20. “rapat”nya dipercepat mbak… ayo cepet action.
    *ngomong mah enteng…

    1. ada banyak rencana sih sebener.. pelanpelan dulu.. satusatu gitu..
      iya yang penting bertindak..

  21. dapat info kalau mau pinjam ke bank haru jalan dulu bisnisnya, mbak…. karena buat itung2 balikin pinjaman dan modal agar usaha jalan terus.

    pernah gagal ikutan bisnis buka warung mie ayam πŸ˜€
    untungnya nyumbang modal paling sedikit

    1. nih daku diajarin temen.. salah kalu minta uang ke bank, minta pendapat aja.. temen daku banyak yang direktur bank sekarang.. mereka lebih gimana gitu kalu daku bilang minta pendapat.. pendapat keuangan untuk bisnis.. bukan minta kpr ato gimana..
      yang penting sih bukan modal, tapi niat.. tanpa modal juga bisa kan.. cari investor yang percaya.. dan mikir bisnis jangan mikir untung.. mikir gimana tetep laris manis..

  22. Selamat kamu dapet award dari aku ….come in check πŸ™‚
    http://andriyanichie.wordpress.com/2013/02/04/very-inspiring-bloger-award-the-first-award/

    salam blogger πŸ™‚

    1. makasih ya.. salam blogger..

  23. Kalau boleh cerita apa yang diimpikan oleh Bunda … (istri saya ??)

    Dia pengen banget punya kos-kosan … kalo perlu sampe 20 pintu … hahahhaha

    Mau usaha catering takut makanannya diracunin
    Mau invest di pasar uang … takut resiko …
    Mau dagang … nggak bakat
    Mau buka toko … takut dirampok …
    (halah banyak bener takutnya si Om ini …)(gemana mau majuuu …)

    hehhehe
    Yang paling safe kayaknya … usaha kos-kosan … soalnya rumah kita deket kampus … πŸ™‚

    salam saya Tin

    1. sama dong om.. daku dulu diajak sodara dan temen bisnis koskosan.. sempet mikir dan emang suka.. cuma ya itu karena masih keluar mulu jadi tunda dulu deh..
      20 pintu keren tuh, pensiun aja tinggal ongkangongkang kaki tiap bulan terima duit tinggal nagih dari 20 pintu.. apalagi rumah deket kampus dan paling tidak mahasiswa lebih teratur dan penurut..

      hihihi mo mulai udah takut duluan ya om.. kapan dong kalu gitu.. semua ada resiko sih..

      salam sehat selalu ya om juga bunda..

  24. Waaaaaaah, kata-katanya banyak sing aku gak mudeng mbak. hehe. . .
    termasuk makanan itu. πŸ™‚

    1. ga perlu mudeng dong.. ini kuetiau itali deh.. pake saos tuna.. tapi bumbunya kaya saos bolognes kog..

      1. Hehehe. . Waaaaaaaaaah, mantaaaaaap mbak tintin iki.
        Kok masake aneh2 to mbak? Pernah diluar juga toh?

      2. sebenernya ga aneh lah.. kita makan karena kebiasaan kan.. orang sana kalu kemari juga bilang masakan aneh, tapi layak dicoba toh..

      3. Ya maksudnya gitu mbak. Dikampungku ini jarang banget yang buat gituan. Bukan maksud aneh, maksudku jarang terdengar sampe telingaku. Dikira emang pernah diluar. Soalnya beberapa temenku juga masaknya aneka ragam masakan yang jarang terdengar. Selidik punya selidik, dia pun pernah diluar. Gitu mbak e. πŸ™‚

      4. daku 3 taon di jerman.. satu semester di amrik.. jadi tahu dong masakan luar.. cuma diadaptasikan sama masakan indonesia, masih selera masakan kita.. hanya lebih ku bikin simpel gitu.. bumbunya lebih sederhana dan waktunya lebih ringkas..
        paling males di dapur lamalama sih..

      5. Hehehe. . Iya, pantesan mbak. Pasti seneng juga kali ya ngulik2 masakan pas di luar negeri. πŸ™‚

        #inspiring banget mbak tintin ini. πŸ™‚

  25. halu mbak TIntin, saya nominasikan Mbak untuk menerima Very Inspiring Blogger Award. Silakan ini linknya: https://whysooserious.wordpress.com/2013/02/07/very-inspiring-blogger-award/
    Terima kasih πŸ™‚

  26. gue ni kgak ngrti na situ ngemeng epeh? cuma liat tuh photos makanan kuyuknyu enuuaak.. maknyuss.. bagi dikit gyh!

    1. ke pizza hut aja minta fetusini ato spageti.. lebih enak tuh..

      1. gimana kalo mbak tintin aja yang jadi deliverinya, hahaha

  27. belum ada keputusan ya Mba Tin yang save havennya apa? eh ato ngikutin si Mas-Mas tadi?

    1. daku sementara masih kebun emas nih, juga asuransi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: