blog gue sukasuka gue..

*judulnya adopsi dari empi, bukan kopas..

hello empeyer yang sekarang jadi wipiyer, masih inget postingan daku yang berjudul gini di empi kan? nah beda lagi sama warga wipiyer yang bukan daku kenal sebagai empeyer.. [kalu ramudeng, abaikan paragraf ini deh :D]

kan gini..

kebanyak yang nulis dimari ternyata punya semangat posting yang membara.. dan isinya gitugitu aja.. penting buat yang nulis, “kebanyak” ga penting buat yang baca [daku dowang kali ya], dan postingan daku juga kebanyak ga pentingpenting amat.. tapi daku “melihatnya” dengan positif.. sekalian melatih nulis.. soal “baik dan benar” cara menulis pastilah berbeda bagi wipiyer yang berlatar belakang ga sama.. dan karena terbiasa dengan bahasa empeyer, daku jadi teringat lagi baca inbox dimari kaya baca inbox empi jaman daku kenal ngeblog.. awalawal empeyer nulisnya asal, lamalama nulisnya mantap, ga asal obral postingan tiap hari.. kalupun ada yang obral postingan, postingannya udah lebih enak dibaca, lebih berisi.. dan tentu saja tetap dengan bahasa dan sudut pandang masingmasing..

dimari daku belajar lagi.. belajar mengenal wipiyer..

ada yang sukanya ngejempol dowang, ga tahu dibaca apa engga yang penting eksis.. ada yang hobinya ngekopas, asal ngeblog.. ada yang posting dwibahasa, biar terlatih jadi poliglot.. malah ada yang pasang status dowang, ga ada konten.. ada yang berpuisi, yang buat daku bahasanya ga nyambung di kepala.. ada yang nulis melulu curhat dan menghujat, entah kepada langit laut daun angin.. ada yang nulis cerpen bersambung yang bahasanya gimana gitu.. ada yang isinya perjalanan ato review film/buku ato resep ato artis ato anak/suami/istri/keluarga mulu.. ada yang gejegeje.. macammacam..Β “blog gue sukasuka gue mo nulis apa gitu, emang masalah?”, ya ga masalah sih tapi ada netiquette-nya.. dan eh kebanyak ga pada suka silaturahmi, tapi pengennya dikomen.. penting gitu komen?Β 

semoga daku betah dimari.. sebetah daku ngempi..

semper fi!

Β 

Advertisements

87 comments

  1. Yang penting jadi diri sendiri

    1. aha duta budaya apakabar..

      1. Harus kan??
        Kita gak usah ikut2 yang lain.

      2. sepakat bahasa menunjukan diri..

      3. Hehehehe..moga kita betah disini.

      4. kangen sama empeyer..

        met wiken ya.. mo tidur dulu..

  2. Nge-like duluuu πŸ˜€

    1. di empi ga ada jempol ya teh..
      btw, sehat nih?

      1. Alhamdulillah… Td pagi masih dikit kliyongan, tp maksain diri sesepedahan, lumayan jg udara segar eh dingin bikin kepala rada ringan πŸ™‚

        Mbak Tintin udah ngga pusing2 lagi?

      2. yang penting olahraga juga tiap hari teh.. ini daku lagi rajin jalan.. masih sering pusing.. udah sebulanan ini deh.. bobo duluan ya teh.. besok ngobrol lagi deh.. met weekend..

      3. Mangga… Met istirahat…

  3. Beda banget ya wp sama mp, kadang kangeeen banget sama mper dgn OOT nya, dimari eh di wp pengen oot atau becanda tapi sungkan, takut tersinggung.

    1. kalu sama empeyer dimari cuek aja teh, kan udah pada kenal.. jadi kangen nge-oot deh..
      dimari daku juga masih jaim, takut bikin tersinggung.. nulis gini aja edit berapa kali tuh.. *grin..

      1. Iya sama masih jaim hehehe
        Tp buat sesama empeyer mah lempeeeng, soalnya udah kenal lahir bathin … Jiaaaah πŸ˜€

      2. jadi kangen diseblak kemoceng basah.. apa diulek cobek.. apa digiles rollingpin.. *liriklirik ada yang intip ga nih? udah ah bobo dulu..

      3. samaaaaaa…..belakangan larass juga jadi jarang ngepost hehe habis bahasanya puisi melulu yang banyak yg gak ngerti dulu di mp juga banyak yg gak ngerti tp komentnya selalu bikin nyengir krn OOT nyaaaa, yah masing2 lahan yah mba, yg penting suka suka saja dan jadi diri sendiri saja bener kata pakdhe Bambang. happy weekend yah bwt mba Tin ama Teh Dewi semoga sehat2 semuaaaa πŸ™‚
        #kangeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnn#

      4. laras juga happy weekend & sehatsehat ya..

  4. wordpress dan sistem2 blog yg lain kan emang buat ekspresi diri.. bukan jejaring sosial seperti empi.. jadinya emang unsur silaturahminya minim.. dan banyak juga orang mampir krn hasil pencarian di mbah gugel.. orang yg asing sama sekali, yg mampir krn isi blognya, bukan krn siapa orangnya.

    dan banyak juga yg baca tapi gak komen, gak ngelike juga. karena gak ada hedshot kayak di empi. jadi gak tau siapa aja yg mampir hehehe..

    makanya surat pamitanku kepada empi kan menyayangkan mereka menutup sistem yg sangat unik mekanismenya.. jadi empi emang ga bisa dibandingin sama sistem2 blog lain..

    1. iya empi ga ada duanya ya nit.. sayang banget bubar gitu..
      ku masih bingung gimana caranya baca inbox yang bukan kontak kita di wipi sih? kalu di empi kan tinggal klik friend to friend kan? daku masih belajar dimari..
      jadi sebener wipi ini seperti koran gitu? nulis ya nulis, tinggal kita mo baca apa engga? bukan jejaring sosial? yang mirip empi apa dong? blogspot?

      yang daku suka dimari, adminnya cepat tanggap gitu deh kalu kita ada masalah..

      1. β€œinbox” di wp kan reader aja.. misalnya artikel aslinya dihapus/ganti judul pun, masih nongol di inbox, waktu diklik hilang. jadi si inbox itu cuma utk β€œmelontarkan postingan”, sehingga gak nyambung ke wp si pemilik. apalagi mau cari temennya si pemilik, ya gak ada sambungannya. kan si pemilik itu juga cuma punya reader buat menampung lontaran2 postingan dari orang2 yg dia suka wp-nya.

        yoi, dari dulu blog engine (seperti blogspot, wp, livejournal, dll) kan dibikin utk publikasi. memang seperti koran gitu. tapi kan itu revolusi, sehingga setiap manusia skrg bisa punya penerbitan sendiri πŸ™‚ utk publikasi berita/cerita apapun. sistem reader seperti inboxnya wp baru ada beberapa tahun setelah munculnya blogspot dkk. itu sekedar utk β€œbookmark” atau β€œberlangganan koran” πŸ™‚

        yg paling mirip empi ya fb. paling gak sistem fb (sebelum ada follow) kan seperti empi. kalau add friend pasti otomatis resiprokal/mutual (bukan follow2an). trus ada setting friend of friend juga. itulah yg disebut jejaring sosial. empi merupakan produk mutakhir jejaring sosial pada jamannya. bahkan sampe skrg pun fb dan gugelplus belon bisa menyaingi.

      2. iya nit inbox dimari itu reader, cuma daku bingung masih ngesettingnya, kebanyak sih masih kontak.. dan masih pantengin email nih.. kalu di empi udah ga nongol email notifikasinya..
        cuma ya kalu ngefesbuk daku blom senyaman empi.. mana kontak daku kebanyak sodara-kolega-bos-paradogol-keluarga-tetangga-temenkuliah, temenngaji-temenarisan, rasanya lucu nulis begini disana.. lebih kompleks..
        gugelplus aja ga blom lancar.. satusatu deh.. dimari aja dulu..

      3. iya senyamannya kita aja mau di mana. aku bikin gugelplus juga kosong, krn banyak invite dari temen2 kantor, yasud.. bikin aja hehe

      4. ini sampe buka gugelplus dan terpesona, ga tahu mo ngapain, trus tutup lagi.. *grin..

    2. Bener nak Onit, banyak yang mampir di BS saya juga katanya karena kecangking mbah Google. Tapi, walau begitu yang mampir di Mp saya yang sampe sekarang masih terus saya pake sebagai rumah utama ya juga karena kecangking mbah Google itu.

      Cuma yang di sana pada nggak bisa komen lha nggak punya akun, sedangkan yang di BS bisa juga komen dengan id anoname.

      Ayo ngempi lagi nak Onit……….

      1. halo bu julie, saya masih sesekali buka bs-nya. semangat ya bu.. πŸ™‚

        enaknya di bs/wp kan bisa dapet komentar dari mana2, gak perlu punya akun. saya lebih betah di wp sini.. πŸ™‚ dulu sblm punya mp kan mainnya di bs. temen2 di bs dulu pada pindah ke mp sih. tapi trus mrk juga gak betah di mp, udah duluan balik ke bs.

  5. “inbox” di wp kan reader aja.. misalnya artikel aslinya dihapus/ganti judul pun, masih nongol di inbox, waktu diklik hilang. jadi si inbox itu cuma utk “melontarkan postingan”, sehingga gak nyambung ke wp si pemilik. apalagi mau cari temennya si pemilik, ya gak ada sambungannya. kan si pemilik itu juga cuma punya reader buat menampung lontaran2 postingan dari orang2 yg dia suka wp-nya.

    yoi, cari dulu blog engine (seperti blogspot, wp, livejournal, dll) kan dibikin utk publikasi. memang seperti koran gitu. tapi kan itu revolusi, sehingga setiap manusia skrg bisa punya penerbitan sendiri πŸ™‚ utk publikasi berita/cerita apapun. sistem reader seperti inboxnya wp baru ada beberapa tahun setelah munculnya blogspot dkk. itu sekedar utk “bookmark” atau “berlangganan koran” πŸ™‚

    yg paling mirip empi ya fb. paling gak sistem fb (sebelum ada follow) kan seperti empi. kalau add friend pasti otomatis resiprokal/mutual (bukan follow2an). trus ada setting friend of friend juga. itulah yg disebut jejaring sosial. empi merupakan produk mutakhir jejaring sosial pada jamannya. bahkan sampe skrg pun fb dan gugelplus belon bisa menyaingi.

    1. eh jadi dobel, yg ini dihapus aja :p

      1. ga ada kode delete dimari.. hahaha.. *asli gatek.. ntar belajar dulu..

      2. hehe yg bisa delete cuma pemilik blog, musti cek di menu yg bagian komentar2.. mumet emang -_-

      3. ntar utakatik, kapan hari diajarin sodara bikin empi, fiturfiturnya gimana, masih lupa lagi, cuma soal kebiasaan kali ya.. pelanpelan deh belajar..

  6. Ahh.. Mari kita bahu membahu membuat nyaman komplek wepe inih .. Hhee

    1. samasama ya puji kita bikin nyaman rumah dimari..

  7. felis catus · · Reply

    Mba’ Tintin masih kangen sama MP ternyata. Walau readernya wp beda dgn inboxnya mp, bisalah buat ganti.

    1. iya masih kangen.. dimari aja daku juga masih belajar kog.. pelanpelan deh..

  8. hihihi ternyata nggak di MP nggak di WP sama aja, seru ya tinggal gimana kita nikmatinya.
    Mb Tintin kemana aja nih masih rajin posting disana ternyata yaaa … maaf kl aku jadi jarang silaturahmi, soalnya emang udh jarang banget nget nget ke MP lagi. πŸ˜€

    1. masih dong kalu ngempi mah.. buka wipi aja daku udah bengong mo nulis apa.. kalu ngempi udah setia dipantengin walupun sepi..
      dontworrybehappy mbak.. btw, hari ini lagi pada mo kopdar di rumah nathan & peter, ikutan?

      1. Lha kayaknya yang masih setia pelihara rumah Mp ya cuma kita berdua deh, yang lain cuma nengok doang. πŸ˜€

      2. iya nih mbakjulie, moes juga masih suka posting kog, sari juga.. mogamoga rame lagi.. tapi lihat nanti april jadi bubar beneran ga tuh.. kayanya mereka ga tahu caranya gimana biar kita ga bisa komen dan posting deh ya.. ahlinya aja bingung..

    2. Setuju sama mb Winny. Dimana pun sama aja kok
      Saya dapat banyak teman baru di sini gara-gara sering bw kemana-mana.

      1. bw = blog walking? kiran black & white..
        hore teh novi suka bw juga..

  9. aku gak pernah MP-an Mbak, jd gak ngerti… 😦
    blog pertamaku di blogspot, dan skrg pun punya blogspot lagi tapi gak tau mau diupayakan jd apa..
    klo dibandingin socmed-nya dgn wordpress, nyari temen di blogspot rasanya lebih susah.. 😦

    1. mungkin kalu blogspot ga ada follow apa gimana ya? ramudeng daku ma kalu blogspot, blom pernah posting disana.. buka aja masih bingung..
      sebener suka sama xanga, tapi kog lelet ya.. xanga lebih mirip empi.. cuma ya itu bukan empi..
      yang bikin betah dimari karena banyak empeyer pindah kemari..

      1. Di BS bisa kok following, buktinya saya bisa ke sini ‘kan? Follower saya setelah setengah tahunan udah jadi 46 juga yang sebagian malah bukan kontak saya di Mp atau malah non Mper’s.

  10. Semangaaat mbak Tin πŸ™‚ Aku juga masih adaptasi nih di WP. Tapi, setidaknya aku ngerasa sekarang WP lebih hidup ketimbang MP yang penduduknya sudah mencar kemana-mana.

    1. semangat dong, belajar pelanpelan.. blom jadi yang dibikin sapa tuh republik multiply..

  11. saya juga masih berusaha adaptasi di sini, mba tin. masih berusaha tetap nulis. tapi emang beda banget sih di mp sama di wp. kadang kangen sama suasana mp dulu

    1. nah kan bukan daku dowang yang kangen sama suasana dan aroma kekeluargaan empeyer toh..
      *kunyahkunyah pisang.. udah pada sarapan blom?

    2. Nak Yana, kalau kangen hidupin aja lagi Mp nya dan kita lanjutkan kebiasaan lama kita dengan OOT-an nya yang mengakrabkan semua warganya itu.

  12. semangaaaaaaaaaaaaaaaaat…………..

    1. *kunyahkunyah semangka, abis dowerin bibir nih gegara kepiting..

  13. diah indri · · Reply

    Semper fi artinya apa mbak?
    Bahasanya gimanaaa gitu πŸ˜€
    *kabur sebelum dilempar tetikus*

    1. slogannya marinir.. bahasa latin.. hayo apa artinya..
      daku pernah bahas tuh di empi..

      *selalu setia..

      1. yaampppyuun aku pikir bahasa jawa ” SEMPER” ( E dibaca seperti kata sendok). semper artinya badan sampe miring2/ terseok seok.
        oalah… baru tehu.

  14. aku kemana aja buuu???? kurang tau MP πŸ™„
    hihihi kebanyaken main di hutan ternyata

    1. daku juga di tinggal hutan kog.. hutan beton.. *grin..

  15. Postingan ini intinya hampir sama dengan postingan Ely barusan mbak πŸ™‚

    1. ely linknya apa ya?

  16. aku juga yg penting nulis aja… kalo ada waktu berkunjung ya berkunjung dan berbalas, gak mikirin macem2 ah cape πŸ™‚

    1. iya diambil asik aja, dipikirin sih cape sendiri..

  17. Haryo Wicaksono · · Reply

    Saya hampir tiap hari mbuka mbak. Cuma buka reader, tapi jarang ngepos.. heheee..
    Sama juga dengan di MP.
    Masih menunggu mood buat nulis nih πŸ˜›

    1. haryooooo.. gimana kuliah? asik disana?
      kalu nulis di empi ga pake mood aja nulis.. dimari mikirmikir.. padahal cuek aja kali ya.. beda lahan beda pemirsa gitu..

  18. hiks aku kangen sama MP ku .. even sekali2 nengok MP ku .. sepi meski bisa update tapi pasti suatu hari ditendang penguasa MP. ya sudlah mendekam di WP smg betah *memotivasi diri meski ada beberap fitur yg diriku ga ngerti ini makenya gmn? curcol hehehe.

    iya mba tin, tempo hr sempat senggol ma tmn, kl py blog di update, tandanya tiap hari ada peningkatan diri gitu, nah ni dia yg rada susah, memanage waktu dan mood .. haiyaahh.. baiklah baiklah daku usahakan update meski ga tiap hari :D..
    piss

    1. ada adik yang hobinya nulis, asli nulis dengan tangan.. sehari 10 lembar gitu.. konsisten.. minimal 2 lembar.. dan dia bisa tuh.. emang kudu dibiasain kali ya.. apapun moodnya yang penting konsisten dan niat dengan tekad..

  19. baru sempet mampir nih mbak.. cmn pke hp jd terbatas bgt..
    empi tuh yg multiplay itu ya? *pernah denger

    ini tulisannya senada kyk postingan mbak Ely.. hihi

    1. iya empi – multiply – MP.. mana linknya ely sih?

  20. Saya mah nulis ya nulis aja. Apapun yang nongol di kepala ya tulis aja.
    Sama aja kayak di MP dulu. Cuma di sini kadang-kadang perlu bijak sedikit kalo kepingin cerita tentang seseorang. Soalnya gak bisa set kontak kan….

    1. tehnovi nulisnya lucu banget, bacanya ngakak aja..
      itulah ga bisa set kontak kaya di empi.. ga bisa jaim ya kita..

  21. iya mbak…
    kan suka suka yang punya rumah mau diisi apa πŸ˜€

    sambil nunggu april apakah beneran mp dimatikan

    1. mogamoga ga jadi.. amin..

      1. amiiin…
        *berdoa dengan sangat khusuk

  22. Terpesona saya setelah baca jurnalnya dan yang pada komentar, jadi semacam reuni kampung lama πŸ™‚
    Ayo lanjutkan tradisi menulis apa saja di kampung baru ini… terserah si pemilik rumah konsepnya mau gimana, yg penting nyaman, gak memicu drama, hehehe

    1. jadi pengen bikin lomba ala kampung melatipelayu deh dimari.. *colekcolek m.winny..
      iya mas, jangan sampe bikin drama dimari..

      1. hayuuu ide bagus tuh …cuma belum pernah bikin lomba sih. ga tau mulainya dari mana hehe

    2. aku juga terpesono nih baca komennya ex mpres…. semuanya pada kangen, me too. sayang di sono dah berubah. sepi, nggak semangat ngeliatnya.

      1. Kata DT, akhir Maret ini ada pembersihan etnis. Etnis blogger disapu bersih, tinggal menyisakan OS yg pake logo T.

      2. * adduh koq ga ngerti yah…. garuk2..

  23. saya belum istiqomah ini di sini. haha… dan setelah kerja emang lebih malas buka blog. haha.. doakan bisa nulis terus.. πŸ™‚

  24. Yang penting bermanfaat…

  25. aku malah gak tau empi itu kaya gimana ….blm nyoba uda ditutup dluan ….

    akh mba tin di bawa enjoy dan dibawa asyikk aja klo ngikutin maunya org mah repoooot….apalagi kaya aku gini gaptek bener deh kadang ya lemot otak nerimanya πŸ˜€ lagian mungkin sih klo mnurutku blog adalah media dimana qta bisa berekspresi entah org suka atau tidak komen atau tidak ya suka-suka aja bener tuh …. ada yang like ya syukur ada yang follow ya alhamdulilah dan ada yang komentar ya terimakasih ….klo dipikirinmah pusing sndiri….kadang ya bosen juga …aku juga posting ya suka-suka tergantung mood kadang nyambung kadang engga…kdang bagus kadang engga tergantung pnilaian org masing-masing ya kan mba yang terpenting ya mudah-mudahan saja bermanfaat gitu :mrgreen:….akupun bingung baru nih di WP …uda baru blajar dimari ekhh kena suspend kmarin hihihi πŸ˜€ *perasaan nih pnjang bener aku komen*

  26. jampang · · Reply

    jangankan yang beda ortu… yang kembar aja kadang sifatnya beda-beda.
    berbeda jadi bikin rame…. asal jangan pada berantem aja πŸ˜€

  27. pingkanrizkiarto · · Reply

    yaaaah, jadi inget mp lagi deh… :p

  28. aku blum nulis2 di wp mba….hehe.. :p

  29. dimata sayah yah, mbak tin tuh yang paling aktip di mp. swear. masih ingat mbak tin rajin bikin mptainment. dan hanya kegelintir kontak ex mp yang rajin sowan ke tempat sayah. so, bagi saya mbak tin tuh sesuatuuuuuu banget. makasih banyak. ini semua jadi semangat saya nulis terus entah di mp atau wp.
    misal ada pemilihan ketua RT warga es mp, pasti mbak tin yang layak mendudukinya. yg betah disini mbak, biat aku ikutan betah juga.

  30. diah indri · · Reply

    Oh iya ya mbak, baru inget

  31. komen itu kayak sedekah ya, mbak.
    siapa yang suka ngasih komen, insya Allah akan berlipat yang didapat kemudian nanti: entah dikunjungi balik dan sebagainya.
    tetap ngebolang, eh ngeblog ya, mbak tiiiin πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: