[wipitainment] 2. alesan..

keren kan, pada nurut sama potograpernya.. *bangga..

semalam itu ya, pulang jam cinderela, buruburu buka PC, setor LJ#2 tanpa diedit lagi, masih belepotan, padahal sudah lewat detlen, akhirnya jadi nomor 68, nomor kelahiran, nomor buntut, dan melihat kontributornya langsung minder, banyak penulis terkenal ikutan.. *ngumpet di kolong danau UI..

padahal daku bukanlah procrastinator sejati, daku belajar, rugi menundanunda pekerjaan.. dan selama kuliah, jarang banget seperti kebanyak temen kuliah yang suka SKS kalu mo ujian, daku sudah menyicil belajar, jadi jelang ujian malah main puzzle ato main PS mario bros, mengistirahatkan otak.. begitupun dimari.. kalu jadi hantu lomba, udah jadi penyetor pertama, jarang jadi detlener.. cuma, semangat daku jadi hantu lomba terjun bebas dimari, walupun daku tetep ketaketik, dan ngeditnya ntarntar gitu.. akhirnya seperti semalam, saat detlen baru setor padahal belum diedit, belum dibaca lagi malah, ada aja halangannya.. *tambah malu dan ngumpet lebih dalam ke kolong danau UI..

ini sih bukan alesan kali ya, salahkan diri kenapa jadi detlener.. ternyata seru ya jadi detlener.. pacu jantung beneran..

nah, ternyata daku pun jadi procrastinator saat kopdar empeyer di danau UI hari sabtu kemaren.. ini gegara menunggu mobil dari surabaya yang diantar sopir, tadinya dijadual jam 12an, eehh baru dijawab sehabis magrib.. dodol deh, tahu gitu udah pagipagi daku ke danau UI.. jadilah daku telat, yang mana pake lupa bawa tiker, isi eskrim di tas igloo [bawa tas igloo kosong nih], juga mangga yang sudah dipotong & masih teronggok manis di kulkas.. nah, inipun bukan alesan dah.. telat ya telat, ga pake alesan.. yang lucu, daku ga bisa ikutan karaoke, padahal pengen teriakteriak gembira, kudu balik menunggu mobil yang eh ternyata datang seblom magrib.. dan di kereta saat pulang, ada yang negor karena daku berdiri, walupun kereta tidak begitu penuh, ada bapakbapak menyilahkan daku duduk, karena daku [diduga] mengandung.. halah, mengandung isi tahu-tempe, pastel, serabi solo, yogurt, bolu ketan item dan apa lagi ya?.. ohiya, abis magrib datang puppy lucu dari temennya sodarahelen of troy yang imutimut, anggota keluarga baru, berusia 5 bulan lebih, asik ada mainan baru..

jadi, sekarang tanpa banyak alesan lagi, ayo ikutan audisi buku “bukan lajang desperado“, sampai hari kartini.. juga quiz mozaik keren ini.. dan kasih link dong manteman ada gifewai apa aja sih? pengen deh ikutan.. semangat hantu lomba lagi kedapkedip nih..

salam hari senen..

nyolong punya emaknya semsem..

Advertisements

69 comments

  1. Emang danau UI ada kolongnya ya, Mbak?
    Kenapa nggak dikolong kasur aja biar lebih gampang gitu…
    *komen nggak mutu

    1. ada dong kalu berani berenang nyelem di air ijoijo jijai itu..
      kasur di rumah kayanya kolongnya ga muat.. *mandang perut nih..

      1. Haahhaaha…..

      2. kayanya ada algea kali ya sampe air danau seijo itu.. berasa cendol sedanau..

  2. Procrastinator apaan sih, Mbak?
    Sodaraan nggak sama provokator?
    *komen iseng nggak mutu

    1. procrastinator itu tukang nundanunda apa aja.. bisa jadi provokator..

      *komennya bermutu kog, daku tahu istilah procrastinator dari kartu ultah dulu, yang temen daku bilang sekalikali jadilah procrastinator, hidup ga udah dibikin ribet gitu..

      1. berarti akuh procrastinator juga –‘

      2. Ooohhhhh..baru tau banget, belit2 lidah bacanya, pantesan saya ngga tau..:D

      3. iya kalu suka nundanunda pekerjaan, kebanyak kaya gitu ya.. termasuk daku.. πŸ˜€ belakangan ini..

      4. dulu dapat kartu lucu, ntar cari dulu.. kartu paling berkesan deh..

  3. weh ramai banget yah….. Kalau teman2nya udah pada punya anak bini, baru keren tuh blogger.

    1. kan udah 5 tahun ngempi, ada yang sudah 8 tahun ngempi.. dari kenal masih lajang sampe menikah, malah ada yang anaknya sudah menikah dan pamer cucu.. seru deh..

  4. diah indri · · Reply

    Aq juga lagi ga mood sebenernya mbv ikutan lomba2 tp beneran tertarik sm LJ#2
    Jadi detlener juga deh πŸ˜€
    Smg kita loloooossss…
    *ikutan ngumpet di danau UI mupeng sm kontributornya*

    1. tooozzz ternyata penganut detlener ya.. pedejayanya deh kita satu buku.. iya kontributornya kerenkeren.. pusing tuh jurijurinya.. lombanya kece kan..

      1. diah indri · ·

        Xixixixi g tiap kali detlener juga syi mb
        Jadi ikutan pede juga ah πŸ˜€

      2. enak ikutan lomba itu jadi bisa tahu perkembangan tulisan kita juga tulisan temen.. daku sih ga kejar hadiahnya ato menang lomba, tapi daku penasaran aja, ada ga sih peningkatan tulisan daku dari kapan tahun sampe sekarang.. bahasanya aja masih acak kadut..

  5. Aku cuma mau nyetor ketawa aja ah baca hamil segala macam panganan itu hehehehe…….

    1. Saya rada kesindir nih, Bund…
      *tengok perut sendiri

      1. Aduh, maapin eyke atuh kalo gitu ya……

        *mundur teratur*

    2. sadarnya begitu turun di pasar minggu mbak, daku ketawa ngakak dah sampe dilihat orangorang.. halah salah pake kostum jadi kelihatan hamilnya..

      1. Aih…… xian de loe…………. πŸ˜€

      2. artinya kudu diet nih biar ga disangka hamil lagi.. waktu ketemu puji aja dikasih yogurt dengan tas igloonya eh ditanya anaknya udah berapa bulan? halah, bawa tas asi gitu disangka peres asi pun.. ternyata masih banyak yang ramah ya di kereta..

  6. Lagi enggak berminat lomba menulis, mbak… nanti keinginan bikin buku solo gak kelar-kelar… 😦

    1. ayo teguh tuntaskan buku solonya.. semoga lancar jaya.. lomba mah selalu ada..

      1. aamiin.. iya, mbak…

  7. Aku malah stuck di halaman 3 jadi gak ikutan LJ2 😦

    1. waktu baca lombanya daku udah langsung 8 halaman, kudu diedit, dan baca syarat tag mentag-nya kog jadi males.. edit dikit jadi 6 halaman.. barusan periksa eh 7 halaman ternyata.. 6,5 deh.. padahal ceritanya blom teratur tuh..

  8. Aku barusan liat foto2nya di http://tiarrahman.wordpress.com/2013/04/15/kopdar-mp-13-april-banyak-cerita-banyak-makanan/
    Aku lihat ada mbak tinsyam foto depan ndiri dengan gaya khas πŸ˜€

    1. motretnya gantian sama bangtiar, kasian kalu si abang yang datang dari bekasi pagipagi ga ada foto keluarga toh.. gaya khas daku bukan gitu deh.. ada satu gaya yang pada hafal tuh.. tapi bukan gaya pantat.. πŸ˜€

      1. Wkwkwk gaya pantat? Boleh dicoba πŸ™‚

      2. gaya anak kecil kalu pengen adik lagi kan gitu.. semalam tuh ponakan bilang kog bude pengen adik lagi? loooohhh..

  9. kalo wipitainment hari senin yaaa mbak tin….. dulu empitainment hari jum’at (kalo ga salah)
    mau dong mangganya mbak tin….. fruit lover niey, buah apa aja doyan πŸ™‚

    1. Masih inget aja nak Uji, biar beda kayaknya nih harinya ditukar gini πŸ˜€

      1. harinya ga tentu mbak, yang penting sih tengah bulan ato akhir bulan gitu.. sekali sebulan dowang..

    2. ih puji apal aja.. iya dulu ngempitainment tiap jumat, sekarang sebulan sekali tengah bulan sampe akhir bulan gitu.. pelanpelan dulu.. dan formatnya beda sama yang dulu deh..
      mangganya sebener masih asem.. daku bikin pake gula dan garam juga cabe kering.. dan peresan jeruk lemon.. mangga tetangga.. asemnya enak tapi, bukan asemasem banget.. kapan dong sempet mampir ke rumah..

      1. Mending format sekarang. Gak bikin orang mau marah karena merasa diumbar kisahnya gitu deh. Inget aja dulu kan sempat ada yang protes ya?

      2. iya yang protes sih cuma satu. jadi formatnya beda sama di empi.. beda rumah beda temennya deh dimari.. banyak temen baru mbak.. disini ga ada setting kontak sih, publish semua..

      3. Nggak ada setting kontak, kayaknya sama dengan di BS makanya banyak yang bukan teman di Mp jadi teman di BS. Dulu mereka bilang, di Mp mereka suka datang baca tapi dari luar yang saya set for everyone karena mereka bukan Mper’s. Penasaran pengin follow nggak bisa kalau nggak buka akun Mp kan, jadi baru kesampaian setelah kita tergusur dan tinggal di rumah baru masing-masing.

        BTW yang protes ternyata dulu cuma seorang doang toch……..?

      4. yang pindah juga lebih banyak ngefesbuk dan ngetuit deh mbak.. yang suka nulis aja pindah dimari dan bs gitu rumah barunya..

  10. pengen ikutan nulis tuh tapi kok syaratnya cem macem jadi ga deh

    xixixi, meski dah bubar tetep yo kalo ketemuan namanya kopdar mp πŸ˜€

    1. udah boleh ga tag mentag kog lala.. setor aja yang “bukan lajang desperado” deh..
      iya tetep dong walupun tempat bermain kita bubar digusur, kita masih bisa main dimanapun kan ya..

      btw, masih di semarang? ibunda apakabarnya? sehat? dikau sehat?

      1. mesti punya twiter ga mbak? itulah yg ga aku demenin
        pusyiang dah ngurus rumah banyak2.

        iya mbak masih di semarang, cuti 2 minggu hampir habis sementara ibu belum sembuh juga. besuk minggu 21 april balik lagi ke palembang :((

        ceritanya dimari http://ulillala.wordpress.com/2013/04/15/oprasi-itu-1-sport-jantung/

      2. jurinya baik hati kog.. tanya aja ga punya tuiter.. paling tidak sudah diiklankan dimari..
        ngelink dulu.. wah ibunda belum sembuh lala udah mo balik palembang..

      3. xixixi liat ntar deh mbak, memang jomblo dan ga desperado tapi kok susah mo mulai nulisnya πŸ˜€

        nasib…. cuti dah habis mana tempat gawe jauhnya ga ketulungan… 😦

      4. cocok dong la, biar jomblo tapi jojoba, bahagia.. sesuai judul tuh “bukan lajang desperado”.. baca desperadonya udah ngakak..

  11. aku juga batal ikut LJ2, gara-gara kebiasaan detlener, lupa kalo di wiken yg sama ada jadwal ke pulau, jadi ya terpaksa merelakan LJ2.. :/

    1. daku kan berjanji ikut waktu LJ#1, tapi ga sempet setor pun.. itu waktunya bareng sama carok, dan itu pun bingung waktu mo setor..
      udah bilang ke dee & fatah kalu udah nulis LJ#2 tapi blom diedit.. lah ga sempet ngeditpun udah setor, detlen pula..
      kapankapan deh bisa ikutan lagi ya aldi, bahasa aldi enak dibaca loh..

      1. iya semoga next time berjodoh.. makasih ya mbak Tintin :))

      2. amin.. asal jangan puisi aja..

  12. lebih telat aku mbaak.. aku yang rumahnya tinggal ngesot aja baru nyampe jam setengah dua lewat! hahhaha
    btw makasih dah diajrin bikin jaring sama buku buat aghnat

    1. mogamoga jaringnya bisa kepake ya.. apa bikin jaring baru nih? dengan tali ikat karung beras?
      hihihi tinggal ngesot padahal ya, daku juga sebener tinggal ngesot dan naik kereta dowang, setengah jam sampe tuh..

  13. Hahaha,banyak banget alasannya…

    1. heran deh kalu udah direncanain jauhjauh hari malah ada aja halangannya.. tantangan kali ya.. tapi kalu dadakan malah lancar jaya..

  14. baru istilah procrastinator, padahal aku termasuk orang kayak gitu
    sekarang ini lagi garap skripsi dan selalu aja ketunda2 cos perhatianku lebih kesedot ke mozaik hu3
    ga mau kambing hitamkan mozaik sih, mungkin akunya aja yg kurang bisa mengelola mood agar ga terfokus mulu ke mozaik.

    1. ayo wan, ada prioritasnya.. kita bisa memanage waktu kita deh.. pasti bisa segera tuntas ya skripsinya.. dan lancar jaya dengan mozaik.. tapi jangan lupa enju juga loh, apalagi lupa sama emaknya..

      1. iya Mbak, sebenarnya udah tahu mana yg kudu diduluin tapi godaannya gedhe banget hiks. pantesan fatah juga mpe molor2 skripsinya, baru tahu deh rasanya.

      2. kalu kelamaan ga asik wan.. ntar adanya lupa dan patah semangat.. ayo segera tuntaskan.. *kasih pompom juga ke fatah..

      3. aku ngumpet ah dari mas Ihwan kalau soal deadline lomba hehehehe

    2. Eih nak Ihwan, sekarang prioritaskan skripsi dulu. Kan udah kadung punya anak-istri, nanti repot kalau mulai gede anakmu dan mulai ngganggu orang ngetik skripsi lho 😦

      *ngacung-acungim pompom*

      1. *baris belakang mbakjulie ikutan ngepompom..

      2. Wah ketemu Bunda Julie di sini, kangen neh ama suasana MP.
        Bagaimana kabarnya Bun? Moga selalu sehat2 ya.

        Mohon doanya agar saya bisa tahan godaan n kelar skripsinya, aamiin.

  15. Ada kopdar mp ya mba ti. Aku pengen ikut LJ mulai semedi ahhh

    1. ntar ada LJ#3 inshaallah.. pada bisa ikutan ya..

      1. Wuihhhh sampe 3 ya hihi

      2. sampe lama kali #banyak deh.. setiap jilid ada temanya.. #1 tentang indahnya indonesia, #2 tentang cerita inspirasi “wajah” indonesia, #3 blom tahu deh, segera audisi lagi, tebakanku sih kuliner.. [lah daku baru juga bahas kluwak]

  16. Mbak Tin, akhirnya ku menemukanmu kembali. Apa kabar mbak?

    1. hore dinda.. selamat berjumpa lagi..

      1. Senaaang bisa nemu tulisan mbak Tin lagi, *koprol2

  17. wah semoga menang ya mbak, hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: