komunitas

dulu ngempi, jarang banget ngefesbuk.. empi bubar, jadi sering ngefesbuk, dan ikutan banyak grup, kebanyak sih grup masakmasak & grup jalanjalan, ini lagi pengen cari grup klub buku deh.. di grup masakmasak daku mendapat banyak pencerahan, banyak resep senusantara, semisal bubur aja bisa lain namanya dimanamana, dan susu yang kalu ditaroh lama di kulkas bisa padat atasnya yang kebanyak malah dibuwang, padahal itu bakal jadi butter ato keju kalu dikasih rennet.. nah, di grup jalanjalan malah ketemu temen lama begitu lihat id-nya..

cuma..

karena kebanyak ga daku kenal, jadi daku bacabaca aja dulu.. dan yang namanya orang isi kepala bedabeda.. kalu ada yang minta resep dan ga dikasih eh dibilang belagu, jadi deh bahasan panjang..  orang kalu mo dagang pastinya punya resep rahasia, kalu diminta ga dikasih ya monggo jangan marah, namanya juga dagang punya trade mark, emangnya mcd & pizzahut mo kasih resep andalan gitu.. kalupun dikasih resep dan ternyata hasilnya beda, itu karena tangannya pun beda.. akhirnya ibuibu lain komplen dong jangan menjudge belagu jangan ini jangan itu.. baca komennya seru.. endingnya juga happy..

begitupun di grup jalanjalan, bekpekeran dimanamana dengan destinasi, info, ongkos, penginapan, makanan halal & murah..

cuma.. *eh kog cuma mulu sih..

yagitudeh.. daku paling bosen kalu pertanyaannya ituitu, berulangulang, emang ga pada baca aja dulu info yang ada disitu ketimbang bertanya lagi dan lagi.. masa ke malaysia, singapur dan bangkok aja masih ada yang tanya makanan halal dimana? belanja murah dimana? hostel murah dimana? dari airport ke kota naik apa? habahhabah.. bosenin banget.. ngeguling banyak info loh dibanding bertanya.. mendingan bertanya, ada yang tinggal disinidisanadisitudiantahbarantah? asiknya ngapain aja juga khas dari disinidisanadisitudiantahbarantah? terus japri deh kalu ada yang sahut.. padahal ya lebih asik cari info sendiri, nyasar sendiri, malah jadi cerita..

apalagi ada ibuibu yang ngebahas kalu dia bikin buku karena menemukan komunitasnya.. komunitas penulis buku anakanak.. sarannya bagus banget.. temukan komunitasmu maka akan temukan passionmu.. 

cuma.. *eh cuma lagi..

ginilohya..

jangan SARA+P.. jangan bawabawa agama, apalagi ras, pun porno.. kalu ada yang suka sama komunitas porno-porno-an ya monggo jangan mencela orang lain yang berfikir lebih “sempit”.. luas kali lebar cara berfikir orang toh bedabeda, ga bisa dong dibilang sempit apalagi puritan.. out of the box bisa jadi bumerang juga.. daku makan bacon aja dibilang bacon itu babi.. padahal ya baconnya dari ayam.. tetep ngotot bacon itu babi, dan daku maumaunya makanan haram, malah melebar gegara daku ga pake jilbab, dan bahasanya mulai deh kasar.. keluar segala ayat tuhan.. jadi daku malas bahas toh, eh dibilang pengecut.. nahloh daku removelah id-nya.. egepelah.. buangbuang waktu kan ngebahas begituan sama orang kaya gitu.. *jadi curcol..

dulu ngempi adalah komunitas yang asik dan bikin daku sangat nyaman.. sekarang daku udah nyaman dimari, ehya malah juni nanti ada komunitas empi “baru” yang dibikin ibuibu keren.. emang sih kudu out of the box biar dunia kita makin terbuka.. kalu dulu babe bilang, buku itu jendela dunia.. sekarang internetlah jendela dunia..

{“,)~

komunitas dimari bikin daku terlena..

cuma.. yaitulagi..

kalu ada yang posting dan daku baca komennya, kog ya pengen garukgaruk pala.. *iihh tintin, sukasuka mereka komen dong, napa dipikirin sih?

ada yang posting lagi di osi, dolar osi sekian dengan rupiah.. eh masih ada yang tanya, ’emang lagi dimana?’.. ini baca postingannya apa cuma setor komen ya?

ada yang ikutan asean blogger di solo itu..  yang namanya asean blogger, pastinya kumpulan blogger seasean toh, jadi bahasa pemersatunya linggis.. lahyah yang datang dari kalimantan ga bisa linggisan dan pemalu takut gaul gitu jadi ga bisa ngapangapain.. ang-ing-eng kapan taon ke depan kalu ikutan lagi pedejayanya aja tegor sapa dan kalu bisa pakelah bahasa tarzan.. dan tolong ya gaul deh.. tujuannya kan bukan datang-gratis-inep-di-hotel-makan-enak-terus-jalanjalan-dowang toh? *sumpah baca ceritanya daku gemes banget..

ada yang suka posting makanan, tapi bukan bikinannya.. begitu ditanya resep, jawabnya cari aja digugel.. jawabnya bener juga.. lah dia kan cuma motomiti mana tahulah resepnya.. eh dikomen sombongpun..

eh ada yang udah kasih resep.. terus ngaduh, udahnya dikasih resep ga pernah dicoba.. lah kan ada yang suka koleksi resep dowang, entah deh coba resepnya bisa kapankapan toh.. kog pada ga sabaran ya..

ada yang reblog.. yippiiiieee, asiknya ngewipi adalah reblog-nya dong.. ini lebihnya wipi, kalu kita mau ngelink tinggal reblog aja..

cuma.. eenngg..

ga jadi bahas deh.. sebab agak SARA menurutku sih..

yaaaapadeh.. apapun komunitas pilihan jadikan itu bermanfaat.. jadikan buku.. jadikan pengalaman.. jadikan jalan hidup.. apapun.. tanpa bikin yang lain sakit hati..

*kalu ada yang tersinggung baca ini, daku minta maaf ya.. eh ada yang sakit hati ga?

happy monday..

 

Advertisements

80 comments

  1. Cari passion masing2. Kalau gak cocok ya, cari lagi.

    1. iya ga bisa dipaksa sepemikiran kalu ga jodoh.. cari komunitas itu kaya cari jodoh ya.. cocok ga cocok cari lah yang cocok..

      1. Memang….belum tentu juga kok.

      2. jadi memang cocok tapi belum tentu cocok? *eh?

  2. saya juga rada galau sama “rumah baru” yang bakal dilaunching itu, mba tin. soalnya di sini udah mulai nyaman..

    1. sama dong, daku juga nyaman dimari..
      maren pun ada yang bahas tuh, napa sih ga pada move on, malah pada ngempi.. lahyah kalu udah kompak gitu kenapa tidak toh.. mereka kan berhak juga membentuk komunitas yang udah bikin nyaman..
      cuma dimari ga bisa aja diset kontak dowang.. dan posting foto blom se”canggih” empi..

      1. sama komennya masih antara si pengomen dan yang dikomen, mba. kecuali kalau rajin buka lagi postingannya. hihi
        saya udah booking nama sih, cuma ya nggak tau bisa nggak ngehandle 2 rumah sekaligus

      2. ku penasaran empi baru kaya apa ya?
        pastinya lihat nanti, kalu udah nyaman dimari tapi disana malah pro dan kontra mendingan cari yang senyaman kita..
        iya nih ku juga ga bisa handel dua rumah..

      3. jampang · ·

        kalau di set buat kontak emang nggak bisa atau belum bisa. bisanya di kasih password. mungkin nantinya yang tahu password atau yang kita kasih tahu passswordnya aja yang bisa baca.

        cuma…. nnnngggg….

        saya belum nyoba 😀

      4. iya itu kapan hari pernah dibahas pake pw gitu.. ehtapi ribet pun kasih pw segala.. jadi blom nyoba deh.. lagian kita mo tulis apa ya rahasiarahasia gitu mendingan ngemail deh..

  3. ya udah… di sini aja…
    kalau saya galaunya karena… ini nanti jadi komunitas emak2 blogger lagi apa gak, kalau iya, saya harus ke Thailand dulu dong buat operasi. 😀

    1. ehhahaha kenapa kudu ke thailand sih? dimari juga bisa kog operasi? emang kudu operasi biar dianggap emakemakblogger? di komunitas emakemakblogger banyak kog bapakbapak..

      1. ooo di sini juga dah ada ya?
        kirain harus ganti kelamin kalau mau ikutan… 😀

      2. diah indri · ·

        Hahahahha… Ini apa sih mbak n mas ada acara ganti kelamin segala gara2 blog 😆

      3. ya ga mesti lah sampe sedratis gitu ganti kelamin cuma mo ngeblog mas.. ngeblog ga pake gender kan, sapa aja bisa ngeblog, dedemitpun kalu bisa ngeblog juga welkam kog.. *eh jadi kangen demit rumah sebelah.. :mrgreen:

  4. diah indri · · Reply

    Bbrp minggu aq hbs gabung di komunitas per-asi-an yang katanya sih mendunia -di endinesah-
    Tapiiii… Apesnya aku mbak rtiap kali nengok blog adanya cuman ngerumpiin org bikin mereka -anggota- sebel krn g ngedukung dia ttg program asiX nya

    Yang ngeri lagi itu yg dirumpiin orang tua sendiri, mertua juga. Bukannya q sok alim bukannya aq g pernah bermasalah sm ortu n mertua. Tapi ngobralin cerita mertua n ortu smp jero di socmed kok kayake g pantes. Dibaca org seluruh endonesah pula, anggota tu grup 2000an org pulak.

    Akhirnya dgn pedenya aq posting, blablabla… Tentu saja ada yg dukung n ada protes to klo diriku nanti bisa memicu kontroversi. Ya wis trit tak hapus aq keluar dr grup.
    Daripada aq sebel liat tulisan mcm gitu yg nantinya bisa bikin kualat sm ortu aq keluar aja dr grupnya. Toh ilmu g cuma bisa didapet dr situ.

    Postingan kali ini banyakan istilah baru ya mbak? Kudu mikir sik :mrgreen:
    Pedeyajayanya (awale mesti honocoroko)

    Aq ditawarin buat buking I’d di bbm tp aq blm mau buking ntar kbnyakan akun susah ngelolanya 😀

    1. diah indri · · Reply

      Ralat
      Tapiiii… Apesnya aku mbak rtiap kali
      nengok GROUP adanya cuman ngerumpiin
      org YG bikin mereka -anggota- sebel krn g
      ngedukung dia ttg program asiX nya

    2. eerr banyak istilah dimari? padahal emang gitu bahasa daku di empi.. 😀
      iya kalu ga nyaman mendingan keluar aja daripada kitanya jadi sakit hati sendiri.. tadinya disuruh adik masuk grup asix aja, seru katanya.. lah daku ga bisa asix toh, tapi infomasi soal asi kan banyak.. cuma kalu udah curhat kaya gitu dengan nyalahin orangtua sendiri kog ya ga sopan ya.. mungkin yang curhat kaya gitu udah nyaman disana, dan punya pengalaman dengan ortu & mertua soal mengasuh anak..
      ada loh yang curhat blom lama gegara blom 6 bulan anaknya dicocolin blenderan pisang kalu dititipin ke mertua.. lah mertua besarin anaknya begitu.. dan kitanya dapat infomasi asi eksklusif 6 bulanan..
      ada juga yang bete sama mertua gegara dikasih asi basi, dipanasi sampe lepuh lidah bayinya..
      macammacam.. dan keluar deh sumpah serapah.. yang gitugitu bikin hubungan sama suwami jadi runyam.. padahal bisa kan ga perlu sumpah serapah.. tinggal diomongin baikbaik..
      ada juga yang males anaknya digendong mertua laki yang suka merokok.. tapi bingung bilangnya.. akhirnya malah ngedumel di rumah sebelah..

      daku kalu baca begitu cuma bisa hela nafas deh.. yamogimanalagi.. kita hidup ga bisa sendiri dong.. informasi internet kadang suka bikin kita “terpaku” daripada pengalaman mertua dan ortu kita sendiri..

      kuncinya cuma komunikasi..

      1. diah indri · ·

        Salah satu yg ku tulis disana “zaman dan era pendidikan ortu qt berbeda”
        Transfer ilmu perlu pastinya to mbak
        Nek g ada mereka mana bisa kita segede ini. Lagipun kalo ada apa2 sm kita yg nolongin juga ortu jg kita ini bukan temen yg asyik diajak ngrasani ortu di socmed.

        Aq pernah ngerasain apa yg namanya itu kualat mb sm ortu. Ga usah nunggu berhari-hari itungannya detik aja. Jadi aq percaya bgt sma kata ‘KUALAT’.
        Ndak mungkin g pernah jengkel sama ortu atau mertua tp kan ya g perlu kalau disebar2in gt nyari dukungan ke seluruh penjuru dunia.
        *to jadi jengkel dewe to* -_-

      2. ada yang namanya “apayanamanya” dari orangtua & mertua kita.. ku bisa “rasain” tuh waktu adik ngaduh gegara bayi kudu dirumahkan sampe 3 bulan, ga boleh diajak kemanamana sekalipun ke rumah sakit.. hawong dia punya mertua, kalu ga ditengokin ntar dibilang ga sayang mertua, jadi diajaklah bayinya yang baru sebulan ke mertua, dan mama ku ngamuk berat.. akhirnya emang bayinya demam dan dirumahsakitkan.. mulai deh disitu petuah sanasini.. sampe adiku sakit hati.. dan pindah rumah.. kebanyak ibu baru itu sensitif ya.. biar gitu tetep dong jangan mencela ortu dan mertua yang punya pengalaman beda jaman dengan kita.. apalagi kalu bayi nangis mulu malah dikasih bawang putih yang dibungkus dan ditaroh di keranjangnya, biar ga “diganggu” gitu..
        walupun daku ga pernah bisa punya bayi, tapi daku belajar banyak dari adik2 dan sodara soal begini..
        seringnya apa kata dokter itu adalah berlawanan dengan apa kata orangtua juga mertua.. kitanya yang pintarpintar “menyaring” info sekitar kita.. toh kita yang jalani.. tetep dong dengan menghormati orangtua & mertua yang punya pengalaman beda.. ini baru mertua & ortu, belom sodara lain, dan kalu kita beda budaya..

        kalu ada yang curhat berat soal mertua dan ortu dalam mengasuh bayi dan nyaman disana, tapi ga nyaman buat yang baca, mendingan jadikan informasi biar kitanya ga begitu sama mertua&ortu..

        kalu daku jadi indri di grup kaya gitu juga bakalan daku curhat ga bolehlah begitubegini sama ortu/mertua kita walupun ga sependapat dengan kita.. lepas dari kualat apa tidaknya, tetep kudu kita hormati.. tapi kembali ke pengalaman masingmasing.. ada tuh yang ga deket sama mamanya dan sang mama dicecer deh, banyak yang protes kog gitu sama mamanya.. eh begitu satu temen yang deket sama mamanya sepakat tuh, karena mamanya emang gimana gitu.. emang kita punya pengalaman bedabeda..

      3. Memang ikut di grup komunitas – terutama tentang kesehatan, bumil, anak – harus bijak dalam menyaring informasi2. Tetap tanyakan kepada dokter sebagai referensi utama. Mbak, buku baruku sdh terbit, lho…. Dan kartuposnya, sdh nyampekah?

      4. buku baru yang love journey2?
        kartupos belom sampe mbak.. kayanya emang butuh 2 minggu ato lebih walupun sejakarta.. pernah tuh kirim ke sodara di rawamangun, eh sampenya hari ke 25.. lebih dari 3 minggu.. sampe selamat dan mulus..

      5. He…he….ngirim lewat pos yg alon-alon asal kelakon membuat kita belajar sabar. Kemarin kartupos dari mbak Yana menempuh perjalanan 9 hari Banjarmasin -Jakarta. Buku barunya, Membalut Luka Gaza, mbak. Resensinya baru posting juga………

      6. malah ke makasar sampenya sebulan lebih tuh mbak, surat loh kilat pula..

  5. Ynt gabung di Pembaca Buku Bentang sama Komunitas Buku Kita, di keduanya ada lelang buku. Lumayan kalau lagi rezeki dapat buku murah atau sama dengan harga toko tapi ongkirnya gretongan 😀

    1. baru mozaik & blogger hibah sejuta buku deh grup bukunya.. ntar mo lihat buku bentang dan buku kita ya.. tfs yanti.. sering dapat buku murah dengan ongkir gratis nih..

      1. maklum mbak, ke Kalimantan suka berat di ongkir kalau beli buku 😀

      2. di kalimantan ga ada toko buku? belanja online membantu kalu free ongkir ya..

  6. keknya nih grup2 yg mbak Tin ikutin seru2 amat tapi kalo aku minta info grup yang mana, yang mana gimana mbak, mbak Tin jangan suruh aku googling ya xixixixixi

    met hari senin, hari yang pendek *senengnyaaaa*

    1. hahaha lihat aja grup daku di list rumah sebelah.. eh lala tutup toh rumah sebelahnya.. tinggal klikklik deh kalu ada yang cocok.. dan join kalu mau.. ini aja ku juga lihatlihat dari grup manteman juga grup sodara, begitu baca jadi suka, dan join.. ada yang begitu join ga sreg, tinggal keluar aja..

      ehya baru sadar kalu kebanyakan posting setiap senen deh ya.. emang hari yang pendek.. happy monday lala..

      1. asyik dah ntar bisa aku cek….
        senin ini memang hari yang pendek jadi bener2 dimanfaatin buat istirahat saja, karena minggu ini ga dapat libur sama sekali *gara2 cuti kebablasen 1 hari, jadi potong deh hari libur minggu ini ilang*

      2. aha cuti kebablasan malah asik, gapapa dipotong libur minggu, biar minggu juga ada kegiatan..

  7. puritan itu opo to mbak?

    1. puritan itu kaum eksklusif deh.. dijabarin dengan bahasa sederhana bingung pun.. semisal bimo maunya gabung sama seagama aja, dan yang dibahas agama dalam segi apapun tetep berpegang pada agama.. jadi lingkupnya ya se-agama, ga kemanamana.. eksklusif gitu.. bahasan lain itu omong kosong selain agama.. sekian..

      *kalu ada yang mo nambah apa itu puritan monggo dijabarin ke bimo ya..

      1. oh oke.. aku baru tau mba. makasih penjelasannya hehehe

      2. ga tahu ya ini similar ga ya sama bahasan puritan.. pernah dulu ponakan tanya apa itu puritan, satu omnya bilang gini:
        NU & muhamadiyah itu puritan..
        PAN & PKS itu demikian juga..
        yang ga puritan itu demokrat..
        langsung ngakak semua, kog pake pesan sponsor gitu..

        :mrgreen:

      3. aku pertama denger kata puritan itu soalnya ada lagu baru Blur yang judulnya The Puritan hehe

      4. and the ice and gold its just a double code its a metaphor..

        *suka deh katakata itu..

        bait pertamanya udah jelasin apa arti puritan..

  8. heavendrive · · Reply

    cuma…..

    cuma itu deh komennya :p

      1. heavendrive · ·

        bbwwhahahahahhaa,,

        *virus OOT*

      2. cuma..
        yagitudehpakguru..
        ribetkalumodijabarinartikatacumadowangsihya..

        *apadeeehhh.. :p

      3. heavendrive · ·

        bacaaaaaaaannyyaaaaa puusssyyyyyiinnggggg….

      4. *lemparpuyerbintangtujuhkepakgururamabiarpusingnyahilang..

  9. diah indri · · Reply

    Postcard mbak tin jg blm smp di saya dok 😀
    Sy jg mau tuker2an postcard sm dr. Prita. Dong xixixixi 🙂

    Ttg konsultasi, sy setuju dok. Semakin bny liat info di internet smkin bikin cemas. Jdi kalau kontrol skrg lebih sering tanya ini itu sm doktr. Klo pas kelupaan baru telfon pakde tanya2. Seringnya sm pakde diketawain klo tanya aneh2 xixixixi…

    1. diah indri · · Reply

      Hayah komennya melorot disni

    2. Ayo, smskan alamatnya mb. Indri. Sdh di Papua kah? Kemarin ada pasien yg jadi parno berat gara2 milis. Akhirnya minta SC……..

    3. *colekcolekpakpos.. sabar ya semoga segera tiba..

  10. hm… sy dulu ngempi temen juga terbatas aja mbak, yang penting nyambung dan nyaman. sekarang ngeblog di sini juga gitu, ndak ngarep apa2, yang penting nyaman buat diri sendiri aja dulu, klo akhirnya berbuah banyak teman-teman baik, ya di syukuri aja.
    ikut komunitaspun, sangat selektif krn biasanya juga pasif, jadi pemirsa aja.

    1. kebanyak daku juga pasif ikut komunitas, jadi penggembira aja.. blog dimari udah nyaman nih mbak..
      dulu ngempi gegara satu temen yang bilang friendster mo bubar, eh empipun bubar.. mogamoga wipi ga bubar ya nanti..

  11. Happy monday Mbak Tin

    Selepas mp, tetep aja males ngefbi, hehehe
    Cuma bacabaca doang

    Seru ya gabung di banyak grup, saya ikut dengerin ceritanya aja ya

    1. kebanyak grup emakemak sih, itu juga kebanyak bacabaca aja.. dari bacabaca banyak ide pun disana..
      selepas ngempi asal jangan males ngewipi ya..

  12. diah indri · · Reply

    Iya dok. انشـــــاء الله sy sms kan 🙂
    Nomr sy ganti lagi hihihihi… Hbis klo plg ke desa di sulawesi sering g ada sinyal aksis 😀

    Ke papuanya tgg bebi besar bbrp bulan, kira2 udah kuat buat perjalanan jauh ke papua 🙂
    Mohon doanya dok 🙂

    1. semoga lancar indri..

      1. diah indri · ·

        آمِيّنْ… آمِيّنْ آمِّيْنَ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ
        Makash mb tin

  13. Waaaah emang segala rupa komunitas punya drama nya masing-masing ya mbak, gw mah berhubung ga gitu gaul jadi gak punya banyak komunitas.
    Lagian gw gak kuat drama-drama grup, maklum disini sumbunya pendek jadi daripada esmosi mending bye-bye duluan.

    1. hidup emang ga lepas dari drama ya.. tergantung kadar drama kita deh.. *eh?

  14. Ngumpul sama-sama itu … belum tentu bisa disebut “komunikas”

    Harus ada hal-hal lain yang merekatkan mereka satu sama lain …

    Mengenai kenyataan-kenyataan yang kamu tuliskan diatas …
    saya hanya terseyum … sambil mencoba memahami …
    (terutama yang resep … dan ASEAN ituh …)

    Hahahaha

    Salam saya

    1. eemmhh kumpul samasama belum tentu disebut komunitas.. sampe ngeguling nih om.. komunitas adalah sekelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan dan mempunya ketertarikan & habitat yang sama..
      kan kita habitatnya di wipi, bukannya udah komunitas? yang merekatkan kita karena kita tertarik membaca tulisan manteman karena punya pengalaman yang sama ato sebagai pencerahan?

      maaf kalu bahasanya agak ribet dan susah dipahami..

      salam sejahterah om..

      1. Betul Banget Tin …
        Yang namanya “habitat” … itu harusnya punya sistim nilai – minat dan ketertarikan akan pengalaman yang (kurang lebih) sama … (biasanya sifat dan perilakunya pun kurang lebih sama)

        Dan … tempat fisiknya bisa sama … tapi “habitat” bisa beda …

        sama-sama di cafe “anu” … tapi si A-B-C mojok ngrumpi topik sendiri … sementara D-E-F cekakan ngomongin yang lain … (dan bisa jadi ada seorang G yang komen di A-B-C ndak nyambung … nyeletuk di D-E-F pun garing …)

        Salam saya Tin

  15. Apa kabar semuanyaaah..??? saya sehat alhamdulillah..cuma sedikit galaw hehehe..*tiru2ahpakegalawgitu* 😀

    eehh ini mah bukan koment ya..:)

    1. sehatsehat tehdewi.. udah selese ngepacking blom? jangan galaugalau lah.. ntar banyak yang ketinggalan..

  16. Namnya juga manusia mbak, isi kepalanya hampir sama, jaringan neuro fibrin…
    tp hasil interaksi saraf2 n faktor pencetus plus lingkungan membuat hasilnya beda2, js pikiranya jg beda..
    Salah satu guru besar di kampusku waktu ngajar etika medik pernah bilang “pasien itu macem2, kita gak bs ngontrol pikirannya, lah Tuhan yg maha kuasa aja cm bs mempengaruhi pikiran orang, kan tetep orang itu yg ngasih pilihan, mau dosa atau surga”
    jd balik dr cara kita nanggepinnya aja mbak…
    btw, bli foie grasnya dmn n brp duit mbak ???

    1. hihihi neurofibrin.. *mendadak pengen foiegras nih.. belanja hati ayam ajalah..

      1. wkwkwk…….
        kedengerannya enak ya mbak…..

  17. Aku jg lg cr komunitas yg asik nih mba Tin, ada saran?

    1. samasama nyari nih non.. kayanya kitakita gini juga asik kog..

  18. Hallo, Mbaaak…..

    Udah, cuma mau nyapa doang. Soalnya baru ngewipi lagi setelah bertapa dua minggu.
    *gak ada yang nanya!

    1. bertapa dua minggu pasti banyak cerita yang mo dibagi tehnovi deh..
      btw, tetehdewi mo ke bandung.. tgl 25 ketemuan yok, kopdar kita..

      1. Beneran???
        Hayuk banget…. Kontak-kontak yah. Mbak Tintin punya no hp-ku kan?

  19. aduh, aku ikut komunitas apa ya, gak ikut mana2 Mbak.. paling ya ikutan sana sini, dan gak aktif.. nanggung ya, jadi passionnya juga ga keliatan 🙂
    jadi termotifasi sama kalimat ini “temukan komunitasmu maka akan temukan passionmu”.. telat gak ya 🙂

    1. itu ku simpulkan setelah baca statusnya dina sulaeman.. kalu mo konsisten jadi penulis, temukan komunitasnya.. ya komunitas ibuibu penulis buku anak, ya komunitas emakemak blogger, ya komunitas ibuibu doyan nulis, dll..

  20. Komunitas empi ‘baru’? Maksudnya apa Mbak?

  21. Mbak tin cara nulisnya lucu..hihihi..
    Tapi bener sih, kadang orang tanya suka ngasal aja, mbok dibaca dulu kan udah dijelasin, masih aja pake nanya…mau enaknya aja kayaknya…
    Pegel ngelayanin orang kek gitu…hiks..

    *kangen*

    Eniwei, empi baru aku udah book sih nama di sana, tapi liat ntar lah.. kebanyakan rumah malah pusing sendiri, kecuali fasilitas aplod fotonya kyk empi atau lbh baik ya oke lah…

  22. Aku juga dulu sering ikut komunitas ini itu, banyak masuk forum juga. Tapi lain orang lain kepala itu emang kata yang tepat ketika ngomongin komunitas. Forum thread bahas ini ga taunya ada oknum bawa2 topik yg bikin provokasi. Tibakno ngegeng juga deh… Mogemanalage. Susah ketemu grup sehati. 😐

  23. Saya pengen banget ikut komunitas pembaca buku, ada gak ya yang deket Blok M atau Rawamangun?

  24. yisha ngga ikutan komunitas ah…….

  25. banyak istilah yang saya nggak paham mbak … *nasib anak nggak gaul 😀

  26. komunitas. pasti ada kurang lebihnya.. ambil bagusnya, buang jeleknya aaja deh ya, mbak.. 🙂

  27. Mbak tin, orang tuh lebih mantep kalo direkomendasiin dari pada googling lagi. So yang sabar aja biar banyak pahalanya 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: