ketawa dong 1

seminggu ini daku ketawa mulu bacabaca di rumah sebelah juga dimari.. jadi boleh ya daku bagi dimari.. kayanya pengen kumpulin postingan yang luculucu..

bundarafi:

ke pasar, lagi di tukang tahu & tempe.. datang ibu muda cantik yang nampak sosialita (pakai higheels lho ke pasar) menghampiri tukang tempe, liat2 tempe dan tahu.. lalu pertanyaannya sungguh spektakuler:

“bang, tempenya gak ada yang bagusan ya?”

“ini baru semua neng, bagus ini”..

“tapi ini kog jamuran gitu sih tempenya? putih2..

huadoooooh.. muka abang tempe sangat sulit dideskripsikan.. apalagi muka sayah yang melongo..

{“,)~

yang ini cerita adik daku, bacanya bikin ngakak.. apalagi arti sebuah nama.. emang sih kata eyang shakespeareΒ apalah arti sebuah nama, melati-jasmine ato mawar-rose wanginya tetep sama dimana aja bertumbuh.. ada gitu namanya telo bajingan, yang ternyata singkong gula merah.. aha..

~(,”}

dan ini ceritanya wipiyer tapi kog daku lupa sapa ya.. *haduh maafkan.. ceritanya lagi ngajakin engkongnya ke dokter mata, karena matanya agak burem, kayanya butuh kacamata.. jadi sama emaknya kesanalah bertiga.. diperiksalah ke dokter mata, dan dokter mata bilang ke engkongnya baca huruf di dinding..

“ini huruf apa?”..Β menunjukan huruf kecil..

“ga tahu dok”..

ganti papan dengan huruf besar, “ini huruf apa pak?”..

“ga tahu lah dok”..

emak mendadak sadar, tepok jidat: “masyaallah, bapak saya kan buta huruf!”..

dokternya ganti gambar yang bukan huruf..

(“,)_(,”)

ada yang ketawa ga? daku ngakak sampe kedengeran bos loh, beliau sih cuma mendelik.. jadi ya daku bilang baca sms dari ponakan dan cerita blablah, eh ngakak juga beliau.. *halah..

Β 

Advertisements

67 comments

  1. yang tempe itu luar biasa, mba tin. hahaha

    1. ku aja bacanya ngakak.. ehbuset ke pasar pake highheels.. blom pernah lihat mentahnya tempe kali ya..

      1. jampang · ·

        saya baca ceritanya itu di FB atas nama syarifa khalida, mbak…. bukannya bunda rafi *apa saya yang salah lihat yah*

      2. aarrgghh 11-12 lagiiiii.. ida baik dan bunda rafi ga lain ga bukan deh satu orang itu istrinya bapak suwami mbot.. *garukgaruk idung..

    2. Bener nih. Kacau gini yak mbak. πŸ™‚

  2. Ibu sosialita ketauan banget gak pernah ke dapur…. πŸ˜€

    1. itu belom oncom dan gembus.. dibilang apa ya kalu ada jamur merahmerahorange gitu..

      1. nah kalo gembus aku juga ga tau akaya apa mba tinn…. Wah… ga kalah sama si mba sosialita nihh… kkkk

      2. ampas tahu apa ampas tempe gitu gembus.. enak dibikin sate kere tuh, mirip oncom tapi abuabu warnanya..

      3. Rasanya gimana mba? enakk?

      4. enak dong.. ya beda kalu blom pernah rasain ya.. apain juga enak tuh gembus..

      5. Ntar coba tanya di tempat aku biasanya nyari sarapan… Malum ga pernah masak *maluuuu

      6. *sodorin panci ama kemoceng.. :p

  3. Heu heu heu….

    1. hola pakdhe..

  4. Itu telo bajingan… kayak mati ide aja kasi namanya. hihihihi…
    ya…i si ibu yang tanya tempe itu, kali selama ini kenalnya tempe udah tinggal ngemplok aja tuh.

    1. itu namanya telo bajingan di desa wisata curug 7 bidadari di desa keseneng-ungaran mbak.. emang kehabisan ide hihihi..

      kayanya si ibu sosialita pengen masak tempe permintaan suami kali ya.. dan bibinya sedang tak di rumah.. jadi deh ke pasar basah..

  5. Ibu sosialitanya wipiyer bukan, ya?

    1. bukan kayanya.. eh ga tahu juga sih mbak..

      btw, ku dah sms loh.. terima?

    2. Belum terima. Barusan ngecek. Nanti saya duluan saja yg ngirim, mbak

      1. xxx2629 dok?
        udah di sms kemaren dulu deh..

  6. Wakkk… apalagi kalo si mbaknya liat oncom ya….? Dikira apa kali…?

    1. dikira cake tempe kali ya.. πŸ˜€
      btw, pernah baca di menu “warung kopi” di grand indonesia kalu oncom itu englishnya soybean cake..

  7. hahahah.. mayan Mbak Tintin bikin ngakak sejenak

    1. ada banyak sih tapi kog ingetnya yang ini ya.. asli ngakak sendiri.. tadi pulang aja ngakak..

  8. Saya tersenyum membaca yang pertama …
    mengenai Tempe itu …
    yang bikin senyum … yaaa “high heels nya itu …”

    Salam saya Tin

    1. sosialita biasanya belanja di mall sih ya om.. πŸ˜€

      salam om..

  9. yang cerita ke dokter mata itu aku ada versi jawanya

    sementara yang bikin melongo sekaligus ngakak itu yang cerita no. 1
    itu cerita nyata ato gimana mbak? masak jaman sekarang ada tho tempe ga jamuran putih?
    hahahahaha

    btw mbak aku add di fb belum di approve ya?
    laila leili πŸ˜€

    1. oh ada ya versi jawa.. πŸ˜€
      kisahnya idabaik tuh di pasar, ku baca di statusnya langsung ngakak, jadi deh sharing dimari..

      lailalaili? udah klik.. *ngakak baca idnya..

      1. hahahahahahaha, laila leili mbak
        lha kok ngakak ngingetin sesuatu yang lucu ya? πŸ˜€

      2. itu nama sepupu kembarku loh leila leili..

      3. wah lha kok kebetulan banget
        sebenarnya aku pake nama itu karena ada seorang mas ganteng yang lebih sering manggil aku laila ketimbang lala xixixixixi

      4. yay masgantengnya samasama di RR?

  10. aku senyum” sambil geleng2 kepala nih mba tin ,,hee

    1. ada yang bikin gelenggeleng pala, tapi panjang cerita.. pengen kasih link aja kapankapan deh..

  11. Tempe aja gak tahu… jangan-jangan pas liat dan cium terasi di sangka ee’ :p

    1. hahaha masih mending disangka ee’ gimana disangka bangkai ya?
      pernah loh ku masak teri, eh ada polisi ketuk pintu bau bangkai.. halah..

  12. Wah,itu orang baru datang ya dari planet lain?ciri2 tempe saja bingung…
    hahahahaha…

    1. ga kenal dapur kayanya.. jadi pengen ke pasar lihatlihat..

  13. kadang kadar lucu gak nya suatu cerita itu tergantung mood kita juga menurutku..
    klo mood lg oke, lucu dikit aja kita bisa ngakak ngesot-ngesot… huahahaha
    aku juga seneng klo pas bewe, gak sengaja nemu post yg culun punya, lumayan laahh hiburan gratis, meregangkan otot-otot syaraf πŸ™‚

    1. iya kadar sensitif kita juga ya.. pernah ku baca satu cerita, tapi ga ketawa, begitu inget satu kejadian yang mirip dadakdadak ketawa, padahal itu cerita udah seminggu yang lalu, sampe sekarang kalu diinget masih ngakak..

  14. Tepokjidat ibu2 sosialita, biasa tempe dipakein prada sama gucci kali’ yeee… Hahahahahahahaha….. Tp crt ini berhasil bikinku tersenyum di tengah malam yg lg insom hehehe

    1. haduh lagi susah tidur? ngitungin sapi aja deh..
      biasa ga makan tempe kali ibu sosialitanya.. jadi penasaran sama tempe.. kan ga banyak dijual di resto bintang 7..

  15. belum bikin ngakak, mbak.. tapi bikin tepok jidat aja, terutama yang tempe itu.. hehehe

    1. jangan kencengkenceng ya tepok jidatnya.. :p

      1. enggak lah, mbak.. haha

      2. main tepok gaple aja deh, jangan mo kalah sama anakanak lombok.. *lohkog?

  16. Telo bajingan?? itu ada jualannya?

    1. ada, di ungaran, di desa keseneng.. klik aja cerita adiku, apalah arti sebuah nama..

  17. gimana ya kaka ngakak? kayaknya lucu bangets deh……
    *plak

    1. lucu sih kaga kali ya, tapi bikin bos mendelik.. :mrgreen:

  18. diah indri · · Reply

    hahahaha aq juga baca yg ibu2 sosialita di sebelah
    g temenan sm yg bikin status sih tp bbrp teen pada komen disana πŸ˜† jadi muncul di newsfeed

    1. kocak ya.. sampe sekarang ku masih ngakak..

      1. diah indri · ·

        iya hihihi

  19. Huhaha cerita si engkong epic bgt hihi

    1. iya epik hihihi.. ku mo cari sumber ceritanya, tapi reader sampe kebawahbawah blom nemu juga.. sapa yang bikin cerita engkongnya ini sih?

      1. Huhaha cari sampe dapet mba

  20. xixixi.. klo tempenya gak jamuran gak jadi kaleee.. Aduuuh itu si ibu2 socialita ny bener2 deh.. x_x

  21. pingkanrizkiarto · · Reply

    balada tempe-nya si Ida ya… :p

  22. Hiyaaaa ngelesnya pinter, hehehehehe

    Itu telo bajingan bisaan aja yg kasih nama ya, kok jadi kepengen ya, makan singkong kukus anget anget trus dikasih gula merah gitu, inget jaman dulu di kampung

  23. cerita kalis kukis · · Reply

    hahahaha itu si ibu sosialita ketahuan banget gak pernah masak tempe ya bu? #tepok jidat# hadeuhhh maafkeun emak lupa kalo babenya BH xixixi

  24. Yang paling bawah konyol banget πŸ˜†

  25. Lebih lucu yg nmr dua,
    ehh, ini pernah loh kejadian wkt kami penyuluhan di desa2…hehehe

  26. heavendrive · · Reply

    Untung dia gak lagi beli mendoan…kalo pas beli dia bilang “bang ini kok tempenya kotor banyak dedaunan…”

    *Tukang mendoan seketika nyelupin diri ke panci penuh minyak panas…*

  27. Si engkong kayaknya ada dimari sumbernya : http://emaknyashira.wordpress.com/2013/05/13/lupa/
    Salam kenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: