sakitgigi, grooming, bandung, bedinde, rayap, multipers, demo

*tujuh kata itu dijadikan satu bagemana?

GIGI.. belakangan ini gigi daku cenatcenut, kanan atas paling belakang ada bolongan, ternyata lepas tambalnya, jadi kemakan dong tambalan giginya.. *eluselus perut.. beso libur isra miraj, jumat deh ke dokter gigi..

KUTU.. sejak punya helen of troy, daku jadi benci sama caplak, ih benci deh sama kutu anjing itu.. dulu punya anjing jarang bercaplak, biasanya kutuan yang kakinya banyak itu, bukan yang “bulet balon” gitu, sebab kalu mendapat anjing suka anjing baru yang baru lahir dan rajin daku mandiin.. resiko mendapat anjing 5 bulan dari temen yang ga pernah dirawat gitu kali ya, kutuan dan kurap.. udah daku imunisasi ke dokter hewan di rsh.. jadi daku panggil grooming dong, tukang nge-spa anjing, sekalian buangin kutunya, gosokin giginya dan biar wangi.. ehya tukang nge-spa anjing kog gantengganteng sih.. *mata ga bisa lihat yang brondongbrondong bening..

BANDUNG di hari sabtu, pengen ketemu tetehdewi, boleh dong kita punya rencana, tuhan juga yang tertawa.. jadi pagipagi jam 7 lewat daku ke gambir, ternyata dari pasar minggu ke gambir itu kereta ga berhenti, jadi turunlah daku ke gondangdia, nyambung ojek yang songongnya minta 25rb, yawis hati lagi berbaik.. eh sampe gambir, tiket fullbook semua, baru “ngeh” kalu long weekend.. jadi daku ke cipaganti & transcity, yang di kartika dan brasco, eh fullbook juga.. naik taxi ke kampung rambutan, ga ada bis yang bandung boh.. begitu lihat bis yang ke garut yawis naik aja.. pake macet pun di tol.. rencana jam 11an di bandung, sampenya jam 4an.. seharian ngejar “trayek”, gempor deh pantat.. dan bandung indah plaza itu ramenya kaya pasar.. setelah hahahihi sama tetehdewi and the ganks, jelang magrib bubar deh, daku dianterin titin ke stasiun, dapatnya jam 8an, sampe jakarta jam 11an.. ehbuset itu kereta satu gerbong isinya cuma ber6.. *thank ya tehdewi-titin-riska, sayang ga ketemu tehnovi & ria..ย 

aarrgghh soal BEDINDE mah masalah rumah tangga sejati.. sampe sekarang blom jodohan sama simbakF.. adanya ditawarin laki-nya pembantu tetangga yang maunya bobo di rumah tetangga.. perokok juga tukang bangunan.. daku sih iyain aja, ehtapi sehari nyapu halaman ย di hari minggu, dia bilang gini, “bu saya ga betah deh, saya mau keluar aja, hari ini saya kerja ga usah dibayar aja ya bu”.. iihh songong.. ini niat kerja ga sih? jadi daku obrol dong sama tetangga yang istrinya jadi pembantu disitu, kata tetanggaku sih ku bayarnya murah meriah.. lah dia minta 1.5juta masih dibilang murah? padahal istrinya cuma sejuta.. *pengen ngulek kemiri bikin opor [apahubungannyacoba?]..

RAYAP.. duh itu rayap dan kawankawannya sedang berpesta di plafon yang tadinya cuma kusen dowang yang kena, ehya kog sampe juga di plafon, janganjangan kudu renovasi rumah membasmi rayap, ih benci deh sama rayap.. padahal taon lalu udah disuntik antirayap, sebab tiang depan dan pohon kersen bolong dimakan rayap, dan katanya masih garansi 5 taon, kog ya diklaim malah “ngelunjak”.. *capedeh..

ehiya sudah aktif tuh akun di MULTIPERS hari ini, padahal launchingnya beso ya.. add ya idku tinsyam di multipers, kalu bingung, sign up aja lagi walupun udah daftar seblomnya, biar lebih mantep.. lucu fiturnya 11-15 ama empi dulu..

AKU.. belakangan ini daku rajin loh ikutan demo masak, maren sabtu ada demo masak thai, dan goodiebagnya segambreng, jadi daku mo bagi satu tas isi 6 kecap dan saos merek AKU, tapi tolong dong bikin satu kalimat yang seru dan lucu dari 7 kata di judul diatas dalam satu paragraf aja ya dan taroh deh di komen.. ada yang suka saos merek AKU? untuk satu pemenang ya dan alamat endonesah..

selamat hari rabu, beso tanggal merah, jadinya longweekend? ih endonesah banyak aja longweekendnya..

๐Ÿ˜€

Advertisements

56 comments

  1. Mana foto kopdran sama teh Dewi mbak Tin. Kemarin daku juga senpet kopdaran sama teh Dewi. Lebih imut daripada di fotonya ya. Walaupun sebentar n penbuh perjuangan namanya kopdar tetep asyik mbak. Trus, ngomong2 kapan kita kopdaran mbak ๐Ÿ˜€

    1. daku ga ambil foto dan tehdewi hapenya lobet, riska deh yang foto.. tunggu riska aja yang posting.. sayang ga ketemu tehnovi & ria..
      asik ika, jadinya ketemu tehdewi sama muna ga? iya imut kan, ga ada keriput, padahal seumuran, daku mah udah ubanan dan keriputan..
      biasanya daku juga jarang banget fotofiti kalu kopdar deh, lebih asik ngobrol.. jadi kalu ada yang bilang hoax ya monggo.. ini gegara dulu daku kan jadi matkodak mulu, sampe sekarang kalu reuni dan pada pasang foto lama, selalu ga ada daku, lah daku yang motret, sejak itu males aja kalu reuni bafotofiti, maunya difoto aja..

      1. Ngomongin teh Dewi awet muda jadi penasaran lihat orangnya beneran ih. So pasti cantik jelita, si mojang geulis dari Bandung.

      2. cantik mbak, beneran awet muda.. kaya model deh.. orang bandung emang geulis geulis ya..

      3. Hihihi jadi tersapu-sapu eh tersipu-sipuuu… Semua cantiiik teh Julie, neng Riska, neng Titin, mbak Tintin yg ayu. Sayaaang sekali cuma sebentar.

      4. Iya sayang banget kita ngga sempet foto bareng, wuaahh mbak Tintin perlu kacamataaaa… Ini udah kemeripuuut jugaaaa.
        Itu buah Naga, warna ungunya wiihhh cantik, eh ngga sempet difutu jg, keburu abiiis..:)

      5. iihh teteh keriput dimana? apa ketutup jilbab? asik ya teh udah tahu rasanya buah naga kan? hambar dan manismanis dikit.. tadi pagi dong ku sarapan pake buah naga, malemnya pake brondong jagung.. ๐Ÿ˜€

  2. Selamat kerja dulu ya buat hari ini. Semoga besok bisa hunting bediende lain lagi.

    1. amin mbakyu.. iya nih nunggu yang dari rumah belakang..
      sehatsehat ya mbakyu..

      1. Insya Allah terima kasih, hari ini giliran ditotok syaraf nih.

      2. jadual ke sinshe ya mbak.. semoga makin baik deh abis itu siap operasi.. lancar jaya.. jangan setressetres ya..

  3. heavendrive · · Reply

    lloooooonggggggggggggggg wiken itu ngabisin duuuiittt,,diawal bulan pulaaakkk…

    1. justru kalu liburan awal bulan kan abis gajian, diatur aja dong pasti ga habis..
      btw, ga pengen 6 saos & kecap? biar ga belanja lagi..

  4. buset 1,5 juta masih protes, mba?

    1. katanya dia biasa dibayar 80rb sehari jadi tukang.. lah beda toh tukang dan pembantu? daku ga butuh tukang, daku butuh pembantu.. waktu dia bilang 1.5juta aja ku minta sejuta deh, akhirnya keukeuh segitu yawis gapapa yang penting ada yang urus rumah, toh sekalian dia bisa jadi handymanny kalu ada yang bocor gitu.. baru sehari nyapu halaman langsung minta keluar.. mbuh lah..

      1. ooo pantesan. klo harga tukang hariannya emang segitu

      2. namanya juga tawarmenawar.. ga suka ya monggo.. sekarang pun dia lagi jadi tukang sapu halaman tetangga.. serumah sama istrinya.. tapi tetanggaku mah emoh bayarin dia, yang dia butuh kan pembantu.. tunggu aja ntar ribut deh masa nebeng gitu ga kerja?

      3. Tarif tukang memang harian, dan mahal pula. Termasuk asisten tukang yang disebutnya kenek itu, mahal juga tarifnya.

      4. iya mbak, biasanya di jkt udah 100rb tuh.. kenek yang 80an.. maren paktikno tukang langganan segitu..
        cuma kan maren itu si bapak yang mo kerja kan bertanya butuh orang ga bu? ku bilang butuh pembantu, lah dia nawarin diri? udah deal semau dia eh malah minta berhenti.. anehpun..

  5. Mbak Tintiiiin…. Mbak Ikaaaa…. *peluk2* Duuuuuuhh saya pipinya merah nih baca komentar ttg dirikuuuh… ^_^
    hatur nuhuuuun… Terima kasiiih…๐Ÿ˜˜

    1. ketemu ika dan muda ga barengan teh?
      pelukpeluk..

      1. Ketemu sama Mbak Ika yg anggun, Muna nan mungil, mbak Lies yg modis, mbak Pie teman baru yg jurnalist sama babeh Aan yg ganteng sendiri, berasa raja minyak.. ๐Ÿ˜€
        Fotonya ada.. Ntar saya aplot.

  6. Saya maulaaah jadi pembantu mbak Tintin kalau tinggal di Bandung mah.
    Ntar segala dimasak… Dibikin hehehe
    *ngabisin jatah bulanan*

    1. hihihi masa jadi pembantu teh? jadi sodariku ajalah.. kaya adiku tuh doyan ngabisin jatah bulanan.. :mrgreen:

  7. mbak Tin, soal MP kok aku hampir lupa, soalnya akhir2 ini emang jarang ol
    lagi capek buanget deh… lalu gimana cara ngecek MP mbak

    terus2 jadinya sama bedinde gimana, mbok aku aja mbak yang jadi mbak G xixixixixi

    eh iya paling asyik tuh kalo aku ‘metani’ anjing
    di rr sini aku paling terkenal lho berkawan ama anjing
    tadi siang aja disapa bos, “Tumben mbak Lala ga cari kutu anjing.”
    buseeeet deh aku anggap pujian aja deh xixixixi…

    kutu anjing disini disebut kutu babi
    yang kakinya banyak dan nancep di badan anjing itu yang cowok
    nah yang kek balon juga nancep tapi kalo digencet isinya darah itu yang cewek
    sementara sekarang ini aku heran deh ada kutu baru, aku nyebutnya kutu loncat
    lha di badan anjing tuh dia aktif gerak jew beda ma kutu babi yang sekalinya nancep diam terus sambil ngisep darahnya.
    paling asyik emang nyari kutu anjing ๐Ÿ˜€

    1. oohh emang babi punya kutu? malah baru tahu ada kutu loncat.. haduh kutu ada aja mutannya nih kalu berevolusi.. hihihi jadi biasanya emang cari kutu tiap hari nih.. *mendadak pengen pake peditox..

      iya coba ke multipers.com deh.. dan sign up aja lagi.. terus verifikasi via email, baru deh buka inbox.. lagi rame tuh..

      wah jangan lala yang jadi simbakG.. jadi sodariku ajalah..

      1. xixixi mbak Tin bukan kutu di babi tapi kutu di anjing yang namanya kutu babi hehehehe

        udah tadi malem dah coba buka, kan dulu udah pernah pesen lapak duluan, tapi tadi aku buka kok tulisane
        Please wait….
        we won’t sleep tonight so you can enjoy your multiplers tomorrow
        ngekek ae aku ๐Ÿ˜€

  8. Mba tinsyam kayak bikin laporan seminggu, semua di ceritakan nonstop hehe. ๐Ÿ˜› Jozgandhoz deh aku jadi bingung mana yang mau dikomen. Eheh btw tambalan gigi ketelen apa gara2 kurang camilan kah?? Kasian tuh perut diisi camilan tambal gigi hehe ๐Ÿ˜€

    1. seingetnya aja jadi dirandomisasi.. ๐Ÿ˜€
      tambalan gigi ketelen gegara makan brondong jagung kali ya.. lupa juga.. mogamoga gapapa sih perut.. *eluselus perut..

      ayo ikutan quiznya.. bikin kalimat seru dan lucu dari 7 kata kaya dijudul itu..

  9. hepi long wiken mbak tin…!
    sore ini aku ke surabaya…ada acara jambore di sana..
    bakalan naik kereta kitaaa..hehehe..

    hohiya, mau liat foto helen dwoongg…:D

    1. ada ku pasang di instagram sih.. dimari ribet pun, lola pasangnya..
      asik ke surabaya.. emang dulunya penggerak pramuka ya?

  10. baru daftar multipers. tapi takut malah wordpressnya terlantar…

    1. iya sama.. tapi gapapa deh buat diintipintip..

  11. Sama,saya juga benci banget dengan rayap…

    1. semangat erit, ujian lancar ya..
      iya nih dimari rayap ngabisin kayu dah.. ini baru kena kusen dan plafon..

  12. Helen kirim ke mdn mba tin, aku sukaaaaaaa bgt nyari kutu hihi

    1. ih hahaha suka ku bakar tuh kutu.. banyak aja tiap hari di selasela kupingnya dan kaki..

  13. btw, pada ga ada yang mau saos AKU nih? ku kasih lala aja ya..

  14. mbak tin.. di multipers belum bisa

    1. sign up aja lagi.. terus verifikasi ke email.. langsung jadi tuh..
      ga bisa karena masih pake hape?

  15. cerita kalis kukis · · Reply

    ya ampun mbak Tintin bela-belain ke Bandung saat long weekend dan on the spot pula jadinya cuma sebentar donk…

    1. iya bentar, tapi udah biasa deh kalu ke bandung emang suka bentaran gitu.. ini blom lama kesana lagi cuma makan bubur hihihi..

  16. Mba Tin… eh lagu dangdut yang bilang lebih baik sakit gigi dari sakit hati sapa yang nyanyi yaaa??? Salaaahhhhh dia ituuuuhhhh… Mendingan sakit hati daripada sakit gigiiii dong…
    Sakit hati masih bisa ngamuk2 sama yang bikin sakit hati. Kalo sakit gigi mo ngamuk ma sapa? Laahh gigi sendiri ini?
    hehehe…

    1. meggy z?
      iya sakit gigi sendiri ngamukngamuk sendiri, ga asik ya..

  17. Dari gondang dia ke gambair 25 rebu Mba Tiinn??? Mending naik taksi Mbaa… Masih ada kembalian 15 rebu deehh… Sekilo kayanya ga nyampe deh jaraknyaa…

    1. iya tapi lagi kepepet aja sih.. lagian taksi ga lewatlewat.. emang biasanya naik taksi 10rebuan ga sampe pun..

  18. Cerita bedinde zaman skrg tuh emang byk polah tingkahnya, udh dpt 1,5 jt aja blagu hahhahahahaha…. Itu kata2 disambung jd 7 mau ada GA ya mbak? Hehehehe…. Btw… MP Mbak isinya ttg apa ya? Jd penasaran jg hmmm….

    1. iya nih bedinde ga ada matinya..
      iya 7 kata jadi satu kalimat panjang.. ๐Ÿ˜€ bisa?
      MP isinya kaya dimari juga kog.. randomisasi..

  19. ceritamu ke mana-mana ya? aku sampe nggak paham. sakit gigi terus anjing kamu punya caplak terus dia buka akun multipers? kalo boleh saran, satu posting satu topik aja ya biar pemmbaca paham. kalo boleh lo…

    1. kan daku ga gitu suka satu topik, udah dibilang seblomnya kalu suka ngerandom.. makasih sarannya..

      1. oh, random. kalo gitu tolong kasih pembatas antar topik dalam posting, ya biar bisa tahu paragraf toik ini sampe mana. lalu topik lain lagi. gak papa deh random. yang penting jelas dan mudah dibaca.

      2. begini.. saya menulis disini bukan untuk dibaca publik, ato bikin cerpen ato bikin aturan.. kebanyak pembaca saya dimari adalah temanteman empi.. sudah tahu saya suka menulis random.. dan tag-nya pun random, judulnya aja random.. kecuali saya ikutan lomba, baru saya tulis pake topiknya.. jadi kalu saya menulis random, ya monggo kalu ga paham berarti bukan kontak saya gitu.. terimakasih..

        *masih sakit gigi..

  20. […] tulis, kejadian apa yang ada, waktunya kapan dan tema-nya acakadut.. ternyata barusan dong daku dikritik.. membuat daku berfikir, apa iya “gaya” penulisan daku susah dipahami? loncatloncat […]

  21. moga2 sekarang udah jadi lebih baik semua ya… moga2 giginya udah gak sakit, rayap udah gak menghilang, dan dapet bedinde… ๐Ÿ˜€

  22. diah indri · · Reply

    Mb gmn sejarahnya bisa namanya dikasi ‘of troy’?

  23. saos sama kecap merk AKU itu dipake di kopitiam oey lohh, baru 1x aja liat merknya cm di situ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: