idiiihhh demi-kian..

BEDINDE..

selama ini, daku ga pernah berfikir untuk bekerja demi duit.. dulu, pertama kali bekerja di sarinah, gaji 200ribu sebulan, setelah lewat 1/4 abad lebih itu loh.. buat daku yang penting bekerja, berkarya, bukan duitnya, toh nanti duit bisa ngikutin dengan prestasi kita.. jadi bukan daku yang cari duit, tapi duitlah yang cari daku, bahkan kejarkejar daku.. *halah..

daku bilang gini ke satu sodara yang temennya mengeluh waktu daku butuh bedinde di rumah.. dia menawarkan satu temannya yang butuh duit, jadi deal lah kita sehari 75ribu dan jobdes-nya itu beresin kerjaan rumah seminggu dua kali.. nyapu-ngepel-cuci-gosok-cucipiring-lapkacamejalemari.. dari semua itu ga butuh waktu 3 jaman.. seselesenyalah..

kebetulan hari pertama sang bedinde mulai, masih ada paktikno, tukang yang betulin rumah karena rayap.. paktikno aja kalu bekerja ga pernah itungitungan soal jobdes-nya, kalu daku minta tolong nyapu halaman & ngepel teras, dilakoni dengan riang setelah menukang.. malah pernah daku minta tolong paktikno nungguin daku pulang jam 12an malam.. dan waktu paktikno udahan nukangnya, suka daku tambahi nominalnya.. samasama senanglah kita..

setelah paktikno ga ada, jadi bertambah dong jobdes sang bedinde, nyapu halaman dan ngepel teras.. biasanya nyapu & ngepel dalam rumah aja.. eh ngomellah dia.. ga mau bekerja lagi karena duitnya kurang.. idiiihhh.. daku gemes banget.. emangnya nyapu halaman dan ngepel teras itu butuh sejam?

ya udah.. cari yang benerbener mau bekerja demi ibadah bukan demi duit.. jadi pengen nge-hire sang kapolda jagoannya mas iwan itu deh.. 😀

 

TETAMU..

maren, daku reuni di rumah, kumpulkumpul aja sama mentemen lama.. hahahihi.. walupun rumah udah kaya kapal pecah.. dan daku dilarang masakmasak biar para tetamu yang bawa potluck, tetep dong daku kudu sediain yang bisa dikunyahkunyah.. jadi ya beli siomai & kelapa muda, masak nasi, ungkep ayam goreng.. makanan berlimpahruah.. pokoke kenyang judulnya.. 

te-ta-pi..

tetamunya ada yang jorok.. masa ya pipis aja ga disiram, padahal toiletnya tinggal jegleg aja udah ngucur sendiri.. dan ada loh yang buang softex di toilet, padahal tong sampah depan kamar mandi.. idiiihhh.. bikin mampet dah, barusan dong panggil tukang buat nyedotin.. rempong bener..

ini gegara semalam, opungnya josh inep, kog e-e-nya ga masukmasuk? pas daku recek malah banjir penuhin toilet.. horor dah.. panggil dah tukang sedot toilet.. jadi penasaran, sang istri di rumah ga rempong tuh kalu suami pipis ga disiram? ato di rumah mereka emang kebiasaan buang softex di toilet? dan ga mampet?

ehya, sang opung juga bikin repot.. maklum dah tuwa, jadi emang ngerepotin dah.. pengen bobo sama josh, tapi josh ga bisa tanpa ac, dan opungnya ga bisa pake ac, kedinginan.. akhirnya opung pindah ke kamar bou-nya josh, walupun ga pake ac, malah pake selimut tebel, bedcover gituloh.. jadi jam12 jam2 jam4, bangunin daku cuma pengen ganti baju karena bajunya basah [total ada 3 baju dah].. idiiihhh asli bikin daku pusing kalu dibangunin bentarbentar gitu.. ya apa boleh buwat, akhirnya lewat jam 4 ga bisa bobo lagi.. untungnya cuma semalam, kalu lebih beberapa malam bisabisa daku ngungsi ke hotel aja..

 

FOKUS..

seblom reuni itu daku minta tolong sama satu mbakyuku biar dipinjemin bedindenya.. datanglah simbakyu dengan bedinde yang bawa dua anaknya.. idiiihhh, pijimane itu.. mo bekerja apa mo pesiar sih? gimana fokus kerja kalu anakanaknya ngintilin.. *garukgarukketombe.. bilangnya si anakanak itu biar jadi temen main josh.. lah josh main gimana kalu temennya perempuan semua, main komputer pun bisanya nonton josh main.. yang ada, saat makan, kita kan sibuk semua, eh sang bedinde sibuk kasih makan anakanaknya, dikelonin dulu.. akhirnya molor dah kerjaan.. daku ga bisa komplain sih, simbakyu daku galak boh.. “udah bagus gue bawain pembantu gue buat bantuin elo!“.. idiiihhh ga lagilagi..

jadi teringat, dulu punya temen kantor yang babsit-nya kabur, maka dibawalah sibayi ke kantor, yang mana dianya ga konsen bekerja, plus tementemennya pun ga konsen bekerja saat bayinya rewel.. napa ga nitip ya ke sodara lain? aahh rempong mikirnya.. kalu anaknya sakit, kitalah yang disalahkan.. *apa hubungannya coba?

 

demikianlah cerita hari ini.. semangaaaatttt.. 

Advertisements

27 comments

  1. itu tamu yang buang soptek di kloset, kali gak pake kloset di rumah apa ya? biasa pake toilet plung lap.. yagn diatas kali gitu? ampuun dah.
    sekarang ini susah cari bedinde, punya bedinde juga susah.

    1. kali klosetnya beda ya mbak, biasa pake kloset jongkok? biarpun kloset jongkok tetep dong ga bisa buang softex ya.. apa langsung kali klosetnya ke septictank?
      pernah inep di rumah sodara juga, klosetnya mampet, untung daku cuma pipis, kalu e-e pijimane tuh.. akhirnya bilang ke sodara kalu klosetnya mampet.. ga percaya masa.. panggilah tukang sedot, beneran aja tuh kloset mampet ada softex disitu.. ga tahu apa yang buang..
      cari yang cocok lebih susah.. duh..

  2. Ampun deeeh itu tamu… malesin bener..
    aah akupun kayaknya bakal sampe lebaran ni ga punya bedinde

    1. nah, waktu nyapu halaman pun banyak puntung rokok dan tisu.. idih tamunya ga empati apa gimana ya di rumah biasa buang puntung rokok dan tisu sembarangan? padahal udah disediakan asbak.. emang sih udah dibilang merokok jangan dalam rumah, jadinya ngerumpi di teras gitu, pindahin kursi.. mending kalu tamunya cewe, pada ngerti dibanding cowo deh.. masih mau bantubantu..
      sebener banyak yang butuh kerja, tapi cari yang cocok kog susah ya..

  3. 75 ribu sehari? Gedeeeeee itu mba hihi, kalo di medan sih sekitar 800-1 jt befinde pulang hari

    1. coba ya bilangnya kerjaan berat.. padahal cuma cuci gosok nyapu ngepel laplap dowang, ditambahin nyapu halaman dan ngepel teras masih bilang berat.. bete!
      dimari yang pulang pergi pun udah sejeti loh..

  4. Gajiku kerja di bank aja gajinya 90 ribu/hari. Resiko selisih pulak 😛

    Soal kencing gak disiram… dulu pas masih kerja, aku sering bangeeeet kedapetan toilet duduk yang masih sisa-sisa urin tapi cuma ditutupin pake tisu. Aneh banget kenapa gak disiram. Kan tinggal pencet tombol doang tuh urin menghilang.

    Eh suatu hari pas ke toilet lagi aku ngeliat ada yang baru keluar dari bikin. Si bapak ntuh… udah tua sih dan… ya ya ya, dialah yang selama ini gak siram bekas kencing. Heeeh nyebelin. Masak iya, udah tahun 2012 (kejadiannya di tahun 2012) masih kagak tahu cara pake toilet duduk? huhuhu.

    1. sama aja waktu ku umroh, satu kamar sama ibuibu yang ga ngerti gimana caranya ngekloset.. udah diajari masih bingung tombolnya dimana, padahal ya tinggal jegleg.. jadi tiap mo e-e ato pipis suka manggil daku gitu, huaahh sampe baunya kebayang.. malah mama daku cerita kalu tombol kloset kan macammacam, jadi pernah pun mama terjebak, kalu ke mall pengen pipis, eh malah basah keguyur air, sebab ada siraman otomatis yang kudu duduk, eh mama malah berdiri, ya udah kuyup dah.. pun ada yang elit, begitu kita buka pintu, eh klosetnya ikutan buka, bikin kaget ga sih..
      macammacam sekarang teknologi perklosetan..
      pernah loh daku kasih training khusus soal kloset pun keliling ace hardware khusus cari kloset buat tkw biar ga gatek gitu..

  5. diah indri · · Reply

    Yey ada saingan begadangku 😆

    1. iya nih ada ponakan jadi banyak bagadang baberes.. kalu daku lagi baberes, sang dogol suka ngambek ga ada temen main, akhirnya nunggu tidur dulu baru baberes..

  6. xixixi kerja bukan untuk mencari uang cocoknya ya di rr nih lembur 2 bulan cuman dapet 5500 semangkok mie ayampun ga dapet. semua disini bekerja atas dasar pelayanan kepada Tuhan dan umat-nya *terpaksa ngutang deh kalo butuh duit lebih*

    aku tuh paling ga seneng kalo minta tolong orang terus dia bawa2 anaknya segala, biasanya ibuku tegas kalo masih pertama biasanya gpp tapi langsung tuh anaknya disuruh main diluar biar emaknya fokus kerja, kalo mo disewa lama ya dibilangin langsung besuk2 ga boleh bawa anak2. biar fokus tho kerjanya.

    emang namanya tamu kadang2 entah sengaja ato tidak selalu saja ada yang jorok
    disini kadang juga kek gitu, tamu tuh ada yang seenak2nya buewh…. mentang2 ada pelayan kali ya?

    1. nanti pasti ada imbalannya lala.. tuhan ga tidur kog.. berbalas dengan prestasi di masa depan..
      sebener ga masalah kalu lagi ga sibuk dan lagi rame.. kalu datang pas ga ada tamu sih gapapa bawa anak.. ini saat lagi reuni eh bawa anak, balita pun.. gimana konsen ya..
      jadi males kalu ada reuni lagi di rumah.. padahal selama ini reuni baikbaik aja, cuma ga pernah banyak orang sih.. palingpaling 10.. ini lebih dari 20an deh..
      kalu arisan keluarga juga ga pernah kejadian kloset horor.. ada sih kloset jongkok.. jadi tamu bisa milih kan.. jadi kebayang kalu di RR ada tamu reseh gitu ya.. mentangmentang dilayani yang melayani tuhan juga..

      1. yah begitulah mbak bekerja di bidang yang bener2 melayani dengan yang melayani demi komersil emang beda banget, tapi cukup seneng bisa begawe ketimbang jadi pengangguran.

        eh mbak, mending kalo reuni orang banyak nyewa tempat aja di resto ato kalo mau dirumah pake katring aja, masak dikit lah buat camilan jadi ga repot banget

      2. ini aja daku cuma masak ayam goreng & spageti saus keju.. ehiya masak nasi pun pake ricecooker.. yang lain dibawain tuh la.. pengen katering tadinya, cuma mikir kalu cuma buat 20an orang mendingan tumpeng aja pesen.. temen lain protes kenapa tumpeng sih.. terus rencananya ada yang mo bantuin masak gitu, kan dia koki, eh ga jadi kemaleman..

      3. nah tu mbak, emang mending dibantuin temen lho jadi makin asyik ntar begawenya tapi ya mesti direncanain betul supaya ga kemaleman lagi deh xixixixi

  7. Tamunya minta dicelupin di lubang kloset tuh, Mbak…. Terwelu deh, bertamu kok bikin repot yang punya rumah.

    Repot ya urusan bedinde… susah nyari yang kerjanya bener..
    Moga cepet dapet yang cocok ya.

    1. awalnya pada ga punya jam yang pasti kalu kumpul.. apalagi musim libur.. jadi deh jam berapa aja yang penting datang.. jadual sih jam 10, kloter pertama nongolnya jam 2.. selese jam cinderela.. kalu ditempat lain ga mungkin sampe malam toh.. sukarela deh kalu reuni di rumah mah.. malah asik lebih puas..
      amin teh, pengen deh ada yang urus rumah.. ribet urus sendiri..

  8. toilet di rumahnya beda kali, mbak 😀

    1. iya kali ya.. sampe bingung dimana tombolnya pun.. apalagi yang biasa buang softex ga pernah tahu gimana kal mampet..

  9. mbak ART-ku di rumah kalo kerja bawa anak, cuma setengah hari terus abis itu dijemput si kakak yg pulang sekolah..selama ini baik2 aja si mbak kerjanya..

    1. ga masalah kalu lagi ga rame.. ini ku butuh buat ngepel dan baberes kursi, janji datang jam 8, nongolnya jam 12.. untung aja tamunya datang jam 2.. itu saat datangpun langsung makan, apalagi daku lagi goreng ayam.. pun baru selese bikin spageti saos keju.. jadi ya urus makan anak2nya dulu, pun kasih susu.. ini kan dipinjem punya mbakyu.. cuma sehari itu aja dah.. rumahnya jauh, ongkosnya boh..

  10. Pasang aja pengumuman mbak, spt di toilet umum, agar tidak membuang tissue, softex, atau celana dalam, dan lain2 yg bisa bikin mampet WC ke dalam lubang WC seperti ini misalnya: Jangan lupa menyiram setelah buang air, eh tapi inget…jangan buang apapun ke dalam WC kecuali yg sudah diproses di dalam tubuh Anda!

    1. iya ada yang usulin gitu pun.. pengen tulis juga ini tombol guyur air.. ini buat wuduh dan cuci tangan.. ini toilet kering, lepas sendal/sepatu.. [pake tanda panah gitu dan gambar softex dipalang ga boleh masuk kloset tapi tong sampah]
      nanti kalu reuni lagi pengen pasang dah warningnya..

      1. Reuni temen apa, Mbak? Well educated gak sih?

  11. sini mbak, aku aja yg ngerjain, hehe

  12. Ckck,parah tamunya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: