ikutan nyinyir

*nyinyir itu bahasa apa ya? artinya ngedumel kan? terinspirasi postingan noni nowak hari ini jadi pengen ikutan nyinyir.. besok kan puasanya? apa udah ada yang mulai?

1. orang endonesah kog suka buang makanan ya? semalam loh daku abis dari dokter tht di kemang, mampir ke kemang village cari makanan yang bisa dikunyah [lebih tepat ditelan ato diemut gitu], jadi pilihan kalu ga bubur ya sop ato bolu/roti.. kelilingkeliling kog banyak yang pesen steak tapi ga makan sayurnya, banyak sisa di piring, malah ada yang diicip cuma sesendokduasendok dowang.. jadi inget postingan sapa gitu lupa tentang sampah makanan kita [negara berkembang, halah endonesah masih negara berkembang?] adalah SAMA DENGAN produksi tani di afrika.. mbok kalu mo makan, ambil secukupnya gitu.. padahal daku sarapan pagi dengan mie bikinan sendiri, cape dikunyah dengan gigi depan, daku blender pun biar habis diseruput.. daku diajarin orangtua menghargai makanan, makan harus habis, makan secukupnya, tak boleh ada sisa di piring.. enak ga enak harus habis..

2. pulangnya kan antri taksi, ada ibuibu trendy malah Β nyerobot taksi, dia antri persis belakang daku, tegorlah daku, eh mendelik, ternyata dia ibu pejabat apa gitu kata asistennya ke daku dan lagi digeber waktu.. daku ga dengerin, daku bilang mo pejabat mo pembantu, kalu antri ya antri, justru pejabat kudu jadi teladan jangan mo kalah sama pembantu yang mau antri.. lagian udah pejabat kenapa antri taksi? sopirnya kemana? di-huuuuuhhh panjang tuh ibuibu sama yang antri.. urat malunya putus.. akhirnya daku ngalah, lah udah berpantat dia di kursi belakang dengan asisten di kursi depan, males debat gegara radang kuping..

3. daku setuju dengan slogan, peraturan ada untuk dilanggar, semisal berbukalah dengan yang manis, seperti sunnah rosul dengan korma, lah daku ga suka yang manismanis, jadi berbuka dengan buah dowang, kan udah manis buahnya, walupun tersajikan korma.. tapi tidak untuk “kebersamaan” yang dilanggar.. seperti di grup ME,Y! dan GS yang ada aturan.. mbok kalu mo posting makanan, jangan copas foto makanan dan ngaku itu foto ambil sendiri, padahal ada yang namanya teknologi mengidentifikasi hasil foto.. idih deh..

4. tadi dong mampir ke pejaten village cari sayur dan buah dowang, semalam mampir ke total buah, kog kehabisan pisang-apel-pepaya ya.. ternyata pada borong aja tuh ibuibu.. trolynya sampe dua bahkan empat, kaya mo lebaran aja.. arti puasa itu apa ya buat ibuibu itu? hargaharga emang udah naik.. daku ga salahkan produsen yang pinter naikin harga jelang ramadhan jadinya.. artinya golongan bawah susah belanjakah? ga juga tuh, di pasar minggu masih bisa kog berbelanja dengan harga damai.. katanya rakyat susah, rakyat yang mana ya? jadi pengen ikutan safari ramadhan lagi nih jelajah pelosok.. jadi mikir, kebanyak yang berpuasa kog malah foyafoya?

5. pernah ada temen non islam bertanya, “kamu islam apa?”, ehmaksud? kan ada islam NU, ada islam muhamadiyah, ada islam katepe, ada islam moderen, ada islam liberal, ada islam ini, ada islam ono.. daku jawab, islam ya islam aja, ga pake embelembel, islam titik.. dia heran, kenapa kita punya puasa dan lebaran berbedabeda.. oohh baiklah.. gini loh ya, kamu punya kakak dan adik kan? kamu lihat bulan itu udah diubunubun, kakakmu bilang bulan masih ngintip sedikit, adikmu malah blom lihat bulan, kaya gitu deh islam di endonesah, semua basodara tapi punya cara “melihat” yang berbeda, kenapa berbeda? itu asiknya islam, mo masuk islam? biar bisa “melihat” kenapa berbeda.. jadi kalu ada yang mulai ramadhan kemaren, hari ini ato besok, ya silahkan, hormati yang berpuasa, jangan ribut soal kapan mulai kapan lebaran, ga perlu keluar segala dalil ato ayat.. daku sih ikutin pemerintah aja.. ato kata omdedy yang ganteng itu di status rumah sebelah, puasa mulai dengan siapa yang terakhir, lebaran siapa yang duluan.. πŸ˜€

6. ada yang mo nambahin nyinyirnya? apapun, selamat ramadhan kepada yang menjalaninya, kemaren, hari ini, ato besok.. semoga lancar jaya selama ramadhan..

Advertisements

74 comments

  1. tadi pagi pas nemu ponakan bos yang baru nikah udah di depan komputer kantor nonton youtube hampir saja saya nyinyirin di twitter. tapi nggak jadi. hihi

    1. omongin soal tuiter jadi mo tambahin.. ada loh udah posting di fesbuk, eh dituiter juga, pun dimari, cuma kasih link blog dia, setiap kali dia posting blog barunya, selalu kasih link dimanamana.. jadi gimana gitu.. sampe daku bilang kepadanya, mbok fokus satu aja, kaya takut kehilangan temen, dianya nyengir ontah..

      1. biar banyak yang baca kali mba tin. hehe

      2. kalu biar banyak yang baca, rajinrajinlah ngeBW.. bukan cuma nitip link deh..

      3. cerita kalis kukis · ·

        itu artinya dia ngerti internet marketing mbak… cukup satu posting dan bisa ke semua

      4. malah ga efektif gitu ya kalu tujuannya internet marketing, tapi isinya curhat? kudu semua site yang dituju gitu biar tahu isi curhatnya?

      5. saya sih setting otomatis mba. setiap posting di WP akan otomatis kebawa ke twit dan fb. πŸ™‚

      6. diah indri · ·

        Ahahahha aq ya mbak πŸ˜€
        Ah mb tin blm pernah bilangin aku πŸ˜› jadi aq blm pernah nyengir ontah πŸ˜†
        Itu di crossposting otomatis mbak tin πŸ˜€

  2. setuju yg no 2 aja.. yg nanya islam apa, mungkin krn dia blm tahu banyak soal islam πŸ™‚

    1. malah ada sodara muhamadiyah yang ribut di rumah, aneh deh, sesama muslim aja ribut..

  3. Selamat Ramadhan juga Mbak Tiin {}

    Menurut saya sih kalo di poin yang nomor tiga itu bukan masalah peraturan untuk dilanggar, tapi masalah integritas dan harga diri, lah masa karya orang dibilang karya kita

    1. itu iya integritas dan harga diri.. ku aja bingung kenapa pun kudu copas? eh ketahuan malah minta maaf dan suruh hapus? dan tetep copas foto lain.. eh ketahuan lagi, tetep gitu lagi, tujuannya apa toh?

      1. Tujuannya mungkin ningkatin statistik Mbak. Statistik posting saya yang tinggi juga kebanyakan dari reblog post temen atau mengutip artikel luar (tetap mencantumkan sumber)

  4. Yg no 1 itu aku sering liat jg mba. Emang sayang sih huhu. Makanya aku suka makan rame2 kalo gak abis, pasti adaaaaaaa aja yg bantu ngabisin.

    No 2. Ughhhhh budaya ngantri di indo emang msh parah. Kesian ya, sekolah tinggi2 tp mannernya msh nol besar. Padahal kalo lg di singapore ajaa pasti deh ibu itu bs ikutan ngantri.

    No 4. Puasa waktunya utk hura2 n makan enak kan mba hihi. Untung di rumahsih biasa2 aja. Nyokap emanh nyetok rendang n nuget tp yah porsi biasa aja sih. Bukaan puasa jg jarang banget dibuat yg mewah2 soalnya kebiasaan begitu buka lngs makan nasi hihihi

    No 5. Aku cuman sedih kalo lebarannya beda huhuhu

    1. 1. iya ku juga suka tuh makan ramerame biar habisin ramerame..
      2. amitamit yang ini, sekolah boleh tinggi, tapi manner masih di dengkul..
      4. duh puasa kog jadi hurahura? bulan berkah bulan berbagi gitu.. *garukgaruk pala..
      5. ga ikutan sedih.. :p

      1. hahahaha…..soalnya kalo yg puasa kan mikirnya udah gak makan seharian, jadi pengennya makan yg enak2 pas berbuka πŸ™‚

      2. mindsetnya yang diubah tuh kalu kata babeku sih.. puasa itu puasa nafsu juga bukan cuma puasa makanan, puasa jiwa dan raga, tujuannya ibadah.. di rumah ga pernah makanmakan enak yang lebih enak dari makanan seharihari seblom berpuasa.. sama aja sih menunya.. malah ga pernah bikin kolak deh mama, palingpaling yang beda sama ramadhan cuma korma, ehtapi tiap hari pun ga ramadhan selalu ada korma di rumah, cuma lebih banyak jenis kormanya, termasuk sirop korma.. kalu sore mama suka bikin makanan buat kemil kaya kue ato buah [suka deh lihat mama babe nunggu magrib ngemil berdua gitu], jadi dibalik aja selama ramadhan berbuka kemilnya ya kue ato buah, kebanyak sih buah.. yang istimewa di rumah itu kalu ada arisan ato ultah.. mama pasti bikin tumpeng.. mama juga bilang belanjaan mama tiap bulan tetep tuh, walupun ramadhan, selalu tetep.. ga bertambah.. kalu mo bikin kukis lebaran, pake bahan kue yang biasanya soresore mama bikin.. sama aja..
        bedanya selama ramadhan jadi lebih fokus ibadah, lebih banyak solat dan ngajih juga berbagi.. ga cuma mikir makan enak gitu.. itu kalu di rumah mama babe ya..

  5. nyirnyir apa nyinyir sih mbak..?

    emang bener, harga2 naik, tapi tetap aja pasar rame..malah makin rame kalo pas puasa.. dasarnya aku mah orangnya santai, buka pake telor ceplok ya jadi, cuma suka kesian aja ama si akang, bawaannya kalo puasa pengen makan yg rada enak biar semangat puasanya.. persis anak kecil..hehehe.. ya gitu deh, kita mah ngikutin artisnya ajah πŸ˜€

    1. kata mbakjulie nyinyir ya.. πŸ˜€
      akhirnya ikutan belanja heboh demi akang nih?
      hari ini cuma makan shepperd pie bawaan sodara.. tetep enak walupun udah 3 hari..

  6. Selamat menyambut bulan puasa ya mbak,moga lancar..

    1. amin erit.. makasih ya..

  7. Nyir nyir an sama Tin Tin ajah yak…..puasa Tin..??? BAgi Nangka dong….

    1. nangka blom musim lagi pakdhe.. sehatsehat ya..
      puasa ku mulai besok pakdhe.. semoga disana lancar jaya ramadhannya..

  8. cerita kalis kukis · · Reply

    ya ampun mie diblender gimana rasanya mbak Tintin? hikss semoga cepat sembuh ya supaya bisa makan enak lagi πŸ™‚

    1. ya tetep kaya mie cuma versi bubur.. enak juga..
      hari ini blender shepperd pie.. πŸ˜€

  9. Saya hanya bisa berharap …
    Semua orang bisa memperbaiki perilakunya …
    sehingga laku seperti … nyerobot antrian, membuang makanan, belanja berlebihan dapay sedikit demi sedikit dikurangi

    salam saya Tin
    Mohon Maaf Lahir Batin

    1. amin.. maaf lahir batin om.. semoga ramadhan lancar jaya ya..

  10. nmr 3, yg sunnah Rasul menurutku bukan pd kurma-nya koq mbak, tp pada berbuka dgn yg manis2nya. Jadi kl mau buka puasa gak harus ada kurma, cukup liatiin foto mb Wayan Lessy atau foto mb Tin sndiri hihi …

    1. Hahaha……. bener neng Winny! Atau fotonya neng Winny, asyik aja kan?

      Saya juga nggak selalu makan korma, apa aja yang manis-manis termasuk kolak lho. Tapi yang sehat ya buah itu sih.

      1. kalu di rumah sih jarang banget berbuka dengan kolak.. selalu buah potong ato jus gitu yang seger.. teh kopi juga jarang.. paling paling air putih yang banyak.. ga pernah air dingin..

      2. hahaha Ibu bisa aja

    2. itu banyak yang bilang sunnah rasul itu makan 3 biji korma.. berbuka yang manismanis buat yang suka manis kan.. woah mbakwinny bisa aja, lihat foto mbakwinny jadi merasa ikutan berbuka.. πŸ˜€

      1. o iya di fotoku ada cangkirnya ya, itu memang isinya teh manis hihiii

  11. […] postingan Mbak Tintin dan Noniek soal nyinyir, saya jadi ikutan nyinyir ah.. boleh ya, tapiΒ  gak pake poin-point, cukup […]

  12. aku komenin nyinyir yang pertama. salnya aku bingung kalo komenin semmua. boleh ya?
    ada lagi kebiasaan orang dewasa waktu yasinan kadang nggak habis padahal mereka suruh anak-anak mereka ngabisin makanan. terus waktu mau ramadhan kadang mushola2 bikin acara unggahan. tiap rumah ngasih berkat buat ddidoain. setelah itu mereka dapat balik. jadi banyak berkat yang dikirim ke rumah-rumah. jadi sayang tuh berkat2 karena gak kemakan. di rumah udah ada nasi di magic jar sih. buang-buang deh.

    1. kalu berbagi berkat pun suka dituker tuker antar tetangga dan bagi ke yang lain.. biasanya kalu kebanyak berkat, suka ku kasih ke satpam biar kebagian juga kampung sebelah, biar ga cepat basi..

      1. dikasih pengamen ato pengemis di jalan juga boleh. aku pingin nglakuin tapi takut dilaraang ibu. katanya eman2 nasi dibuang.

      2. tiap jumat selama ramadhan suka buka bareng anak jalanan pun sahur bareng tukang sampah.. biasanya buka bersama sama tementemen arisan.. nanti berbagi makanan lebih abis taraweh plus sahur gitu.. satpam pasti kebagian.. di kulkas ga pernah lebih makanan sisa sampe harus dibuang karena basi deh.. sayang kalu bisa dibagi kan daripada basi..
        ini roti aja yang hampir kadaluarsa suka ku bikin puding roti dan bagi ke satpam..

  13. Koreksi dulu ya, nyirnyir nggak ada artinya. Yang ada artinya nyinyir, itu bahasa Indonesia asli lho.

    1. iya ya nyinyir mbakyu.. thank koreksinya.. ntar diedit.. masih pake hape ga bisa ngedit.. mo taraweh dulu..

  14. Met puasa mbk tin. Radang telinganya udh sembuhkah?

    1. blom, masih meradang huhuhu..
      daku siapsiap taraweh ya..

  15. Aku sering liat loh Mba, para pembersih atau yang biasa nyapu jalanan membuang sampahnya langsung ke got… hoho… gimana ga mampet pas hujan yaa…

    1. iya yang kaya gitu pernah ku lihat juga dan langsung ku tegor loh, mindset mereka yang mikir kalu got itu bisa bawa sampah kemana gitu.. jadi ku kasih tahu [malah kasih training dah] kalu sampah bikin titik buntu aliran air dimanamana, jadilah banjir.. ehtapi mereka mana peduli, sebab yang penting kerjaan beres, bersih, selanjutan bukan urusan mereka.. jadi suka ku kasih tahu siapa yang kasih tugas sih, kasih karung buat buang sampahnya.. masalah lagi, yang ambil sampah suka ga jemput sampahnya.. iihh ku sampe bete ngurusin sampah sekitar kantor.. ini di komplek rumah pun gitu, sampe rapat tuh sama ibu erte.. ketua erte daku ibuibu keren loh.. peduli sampah..

  16. Aku juga pernah ditanyain agamaku agama Islam Muhammadiyah ato NU…^^

    1. malah yang nanya pun sesama muslim loh.. “NU apa MU?”.. eh?

  17. Aku juga suka sebel klo ada org maruk yg ngmbil makanan di salad bar TANPA MENGHABISKANNYA,
    trus ini juga suka terjadi di resto all you can eat
    Klo aku diserobot sama org lain bisa lain ceritanya mbak, tak permalukan dulu dia pastinya,

    1. heran tuh mereka berhak begitu karena mereka pun bayar segitu, jadi sukasuka aja kalu ga habis.. kalu sama temen sih ku cerita, tapi sama yang ga kenal kog males negor ya..
      kalu di bank, ada lajur khusus setoran/pengambilan lebih dari 20juta.. tapi suka juga lajur reguler diserobot.. bete deh.. apalagi kalu yang serobot pake kursi roda.. iihh bukannya kasian apa gimana, emang di bank ada aturan orang berkursi roda, orangtua jompo, ibu hamil, ibuibu bawa anak harus didahulukan? itu kan di kendaraan umum lah.. jadi suka deh sama sistem tiket aja, bisa duduk, tinggal tunggu dipanggil tiketnya, daripada antri kaya uler berdiri..

  18. Met puasa… Maaf lahir batin mbak… Ttg antri, aku penah jg lho negor ibu2 krn ga mau antri, alasan dia krn anaknya ga sabar, aku bilang aja…. Lhooo posisi kita sama, tp saya ga nyerobot hak orang, ibu silahkan antri.. Dgn wajah agak asem, dia akhirnya antri jg hihihi… Tegor aja deh yg ga mau antri, masa pinteran bebek, mau antri hehehe…. Aku klo puasa biasa aja mbak, paling2 jadi sedia kurma dan kue2, tp selebihnya ga lebay2 amat hehe…

    1. met puasa juga ya maaf lahir batin.. asik disediakan kurma dan kuekue.. iya menu sih biasa aja tiap hari mah..
      ibuibu yang suka gitu kenapa ajak anaknya ikutan antri ya? kan bisa juga ngajarin anaknya kalu mengurus itu harus pake antri, kalu dia serobot gitu ajarin anaknya juga jadi suka serobot..

  19. Aku suka pejabat yg naik mobil dikawal pakai nguing nguing gitu. Dia pikir hanya ybs yg penting di dunia ini ?

    Tidak kan… ?

    Entah mengapa, aku berprinsip bahwa urusan pekerjaan atau negara sekalipun, masih kalah penting dibandig bermain dg anak.

    Lebai aku yah ?

    1. kalu pejabat yang pake verboden gitu bikin bete emang, apalagi kalu macet, harusnya dia dong yang ngurus macet dulu biar samasama enak.. semua penting.. toh dia dipilih sama yang kena macet.. sebener itu hak dia dapat verboden dengan nguingnguing, ehtapi ga budek tuh kupingnya kemanamana dinguingnguing?

      1. Mobil dia kedap suara sih….

      2. jadi pengen jadi pejabat.. *gegara pengen punya mobil kedap suara.. :p

      3. setujuuu…
        kenapa??? kenapa??? kalau gak pejabatnya naik busway aja semua. gak ribet kan.

  20. mie diblender? hueks… rasanya gimana itu, mbak?
    ada yang kasih komentar kalo saya cukup nyinyir kalo ditwitter. hahahaha

    1. ya kaya emie lah rasanya, cuma bentuknya aja bubur..
      hayo nyinyir bagemana dituiter? *kepo..

      1. tapi kan jijik ih, mie bubur!

        ya, kadang sering komentarin sesuatu. hahahaha… biasa aja sih..

      2. hadoh pakdokter masa bubur aja jijik? roti pernah tuh ku blender jadi puding roti, enak juga..
        kalu komen menkomen biasa kali ya.. yang ga biasa cuma cara menerima kebiasaan kita..

  21. jampang · · Reply

    wah…. jadi kesindir nih…. *saya nulis di-WP crossposting link ke twitter, terus ngasih link di FB :D*

    saya pernah cerita tentang buang-buang makanan…. tapi kayanya nggak keimpor ke sini

    soal berbuka dengan yang manis diiklan2 itu saya juga pengen nyindir… nanti bikin postingannya kalau bisa πŸ˜€

    diambil jatah antrian juga pernah…. tapi nggak protes langsung… cuma nyinyir dalam hati

    1. ehya bukan bermaksud nyinyir sama abi syaikhan loh.. kalu mengiklankan buku, wajar aja sih crossposting kemanamana, malah bagus itu.. cuma kalu postingannya curhat, ngapain kudu kasih link kemanamana? ada porsinya toh mas..

      asik ditunggu postingannya.. yang iklan manismanis biar laris manis jualannya kali ya.. apa kena jargon iklan sirop juga korma biar pada beli yang manismanis?

      protes dong jangan dalam hati aja.. apalagi hak kita yang dilanggar.. ntar malah jadi kebiasaan..

      1. jampang · ·

        iya mbak…. saya tersindirnya bercanda koq πŸ˜€

        iklan manis di bulan ramadhan itu yang kurang pas sebenarnya…. coba nanti dipikir2 dulu kalau memang bisa.

        saya orangnya malas ribut mbak… ixixixixixi

      2. banyak tuh yang keukeuh ngikutin sunnah rosul, jadi selalu sedia 3 korma buat berbuka dimana aja.. malah belakangan ini kalu ke resto, selalu ada 3 korma juga kan?
        daku juga malas ribut, cuma kalu ga ribut kapan kita berubah sih? kayanya diam emang emas, tapi dengan diam kita ga tahu yang jujur yang mana?

  22. mbak tin, sekalinya nyinyir langsung panjang lebar yaa πŸ™‚
    tapi gw setuju loh, kalo emang hak kita dilanggar ya mesti protes kalo enggak yaa nanti yang melanggar gak tau diri.
    Soal makanan di bulan puasa, emang banyak berlebihan sih, liatnya jadi bingung juga ini mau puasa apa mau perang sih kok bekelnya banyak amat πŸ˜€

    1. masih pengen tambahin? hihihi..
      inti puasa padahal berperang melawan diri sendiri ya.. semoga istiqomah..

  23. Kalo aku udah terbiasa dengan perbedaan mbak
    Bapak Muhammadiyah, Ibu NU
    Jadi dari kapan taun itu pas mulai puasa-lebarannya beda hari, ya bapak-ibu di rumah beda hari
    Bapak biasanya lebaran duluan, trus ibu dan anak-anaknya ini belakangan, hihihi
    Kami sih seneng-seneng aja

    Met puasa Mbak Tin, semoga lancar sebulan yaa πŸ™‚

    1. aha seru ya lebaran dan puasanya.. ada yang duluan ada yang belakangan, satu rumah padahal..
      met puasa juga ya, semoga lancar jaya selama ramadhan.. jadi tetep ikut ibu nih ramadhannya? dan bapak tetep dibikinin ketupat sama ibu kan?

      1. Makan-makannya si biasanya ngikut yang lebih banyak
        Bapak biasanya sholat Id doang, soalnya di rumah pada belom mateng, qiqiqi

        oiya, lupa ada tambahan
        kalo tahun ini bapak sama ibu barengan puasanya
        mungkin karena lagi liburan ke rumah anaknya kali yaa (ini lagi di rumahku) jadi Bapak mo puasa duluan ga enak sama yang lain. Eh, mbuh ding, nggak tau alesannya :p

      2. asik sedang berkumpul dengan orangtua.. mungkin bapak menghormati tuan rumah, walupun rumah anak ya..
        iparku juga ada yang puasa dan lebarannya beda dengan adik, tapi santai aja tuh mereka.. anakanaknya setelah besar disuruh milih bundanya apa ayahnya, kebanyak milih duaduanya, jadi yang belakangan puasa dan yang duluan lebaran.. seru aja..

  24. kangen sama omongan mbak Tin, selamat menunaikan ibadah puasa πŸ™‚

  25. Setujuuu banget sama yg nomer 5…aku sekeluarga aja beda2. Ibu mulai puasa selasa, bapak rabu. Tapi oke2 aja gak jadi masalaaah. Damaiiii. Met puasa mbak tin. Salam kenal πŸ™‚

  26. diah indri · · Reply

    Nyinyirku
    Utang puasa banyak, kejar target naikin bb medina dilarang semua org ikutan puasa

  27. diah indri · · Reply

    Eh engga nyinyir diiing
    Disyukuriiii… πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: