R22. mie mawut

mie mawut kece ya sebelom diawutawut..

kalu nasi mawut mungkin udah banyak yang dengar kan, bahkan memakannya? nasi goreng magelangan yang diawutawut dengan mie.. dan challenge 11 idfb tentang mie senusantara, jadi daku bikin mie mawut aja, mie yang diawutawut.. resepnya dari dapur mama daku..

resep:

  • 1 papan mie 3 telor, seduh air panas, tiriskan
  • 1 sosis, irisiris samping jangan sampai putus, seduh mekar, tiriskan
  • 1 telor rebus
  • segraup daun ginseng
  • segraup lanting
  • bawang bombai, potong dadu
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • garam & lada

cara:

  1. tumis bawang sampai harum, masukan lanting & daun ginseng, serta semua bumbu, lalu mienya, aduk rata..
  2. tata dengan manis di piring, kasih telor rebus & sosis..
  3. gitu dowang.. sajikan panaspanas lebih enak..

paling enak kalu udah diawutawut..

 

mie diawutawut paling enak

fyi, ga jadi ikut challenge11 idfb, ramudeng pasang fotonya disana, gatek blash..

Advertisements

34 comments

  1. jampang · · Reply

    itu daun apa, mbak?

  2. Yah daun Ginseng gak ada disini Tin……..

  3. Sedang diet Tin…….gak makan Mie….

  4. baru kali ini aku denger nama mi mawut mbak… jadi penasaran pengen coba 🙂

  5. yisha ngga kenal nasi mawut, kakaaaaaaaa……. 😦

  6. ngiler deh Mba Tin bacanya… 😀

  7. tampak sedaaap! btw lanting apa sih mbak?

    1. Lanting itu yang suka ada di pohon…. dahan dan lanting….. 😀
      *dikepruk

  8. Lantingnya ikut dimasak jadi nggak kriuk lagi dong…

    1. Khan jadinya mirip Seblak teh Noviiiiiiiiiiiiiiii…..*keukeuh* hihihi

  9. Jadi pengen makan mie 😀

  10. Kurang mawut ah…mawut kan selalu acak2an.

  11. aah bikin laper, jam buka masih 5 jam lagi 😦
    simpel dan enak resepnya ituh, makasih mbak bocorannya.
    tapi lanting itu apa yah?

  12. itu yg keriting2 bulat lbh besar dari mie apaan Mbak ?

    1. Lanting made in Purworejo, kampung asal mertua saya. Kalau di daerah sebelah baratnya lanting biasanya dibentuk jadi angka 8. Dia itu kletikan dari singkong.

      1. Bunda.. damang bun ? nuhun keterangannya..
        IOhhh ini lanting, kirain teh lanting cuma buat makan digoreng garing gitu gak di rebus sprt mie..

  13. Yang tak taksir malah lanting Purworejonya itu tuh.

  14. Iya, lanting purworejo

  15. hahaha gambar yang bawah baru namanya mie mawut mbak …

  16. Enak tuh,saya paling suka mieee..

  17. Sepertinya enak bangeeeet…

    Tp aq ga bisa masak… 😦

  18. Enyaaak… lanting apaan sih mbak?

  19. naaaa, jadi pengen makan mi terus ngemil lanting

  20. baru tau nama lain nasi magelangan itu nasi mawut
    foto yang di atas udah cantik, manis, enak diliat, bikin laper.. tapi begitu diawut-awut kok jadi… *sinyal ilang* 😀

  21. mie mawut, jangan terlalu semangat ngawut2nya nanti malah tumplek 🙂

  22. daun ginseng? taunya daun salam kwkwk *ngeces

  23. yg mie pertama enyakkk banget kayaknya ya hehe 🙂

  24. yang mirip mie gede gede berbentuk angka delapan itu apa ya Mbak? Kok bingung lihatnya..

  25. diah indri · · Reply

    kalau di sekitar r sultan agung mie mawut masaknya dicampur sama nasi goreng hehehe

  26. Waaa ini tampak enak sekali! Seandainya jago masak pasti langsung bikin 😀

  27. jadi kangen makan lanting, dulu temen ku suka bawa dari bumiayu 🙂

  28. cerita kalis kukis · · Reply

    kreatif banget bundanya mbak Tintin… lanting ditumis gitu jadinya tetep garing atau agak2 basah? daun ginseng rasanya gimana mbak? pedas, pahit? jadi pengen nyoba…

  29. Slurrrp jadi pengen mie. Btw artinya R di setiap awal judul postingan, artinya apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s