17-an

idenya nyontek punya noni nowak ya.. random deh pertanggal bulan ini, panjang boh, kalu malas baca, skip ajalah..

  1. walupun ga gembargembor ultah, daku banyak dapat kado & berkah, banyak yang sayang.. indahnya hidup ini, apalagi kangmasganteng kadoin kalung idaman.. dan karena daku bahagia, daku ikut berbagi dong ke anakanak asuh di kolong jembatan sembari sahur bersama, bagibagi tumpeng yang dibikin tante tercinta.. mama kirimin abon ikan, pas datang diharinya.. satu sahabat bikinin cupcake untuk berbuka.. satu ponakan kirimin eskrim seember.. thank a lot.. kecup satusatu.. ohiyah, target daku khatam kesampean loh.. alhamdulillah..
  2. abis sahur ke bandung, meeting sama bos, ada truk terbalik, tapi lancar jaya dan tumben ke bandung ga pake macet.. pulangnya diajak makan enak sama kangmasganteng yang sengaja datang.. ailapyupul deh..
  3. huhuhu anter kangmasganteng yang mo ke kolombo.. ehtapi seblomnya ke ultah “cucu” di cinere.. keren ultahnya bertema lego, kuenya juga lego, di sekolah yang ada kolam renang.. ohiyah tgl ini juga ultah adikku juga loh.. keluargaku unik deh, mamaku ultahnya dibulan yang sama dengan bude, beda 5 hari.. daku dibulan yang sama dengan adik, beda 2 hari.. ada 2 ponakanku teteh ade dibulan yang sama dan beda 4 hari.. ada 3 ponakan kakak beradik di bulan yang sama dan beda 1-2-3 hari..
  4. lagi packing dan bikin kukis, bos datang ngajak meeting.. halah ujanujan di akhir pekan pula.. asik buka bersama makan udon di marugame, dapat kupon makan udon lagi.. thank ya mbak yenny & mas edwin..
  5. mendadak banyak paket datang darimanamana, bahkan 3 kartupos dari belarusia, jerman, belanda.. hari yang indah.. sayangnya saat cuci baju, malah ujan.. kog ujan di bulan agustus ya.. meeting sampe lupa waktu berbuka, dan ga teraweh.. satusatunya ga teraweh ramadhan huhuhu.. sampe rumah cape pool, bobo tanpa ganti baju..
  6. satu dogol ganteng datang.. mainmain bentar.. pasang bendera.. juga datang karni, bedinde langganan kalu infal nih.. asik ada yang jaga rumah dan kasih makan helen..
  7. mudik lebaran kog ga berasa mudik ya, mana delay 2jaman pake ujan pun, begitu mo mendarat pesawatnya goncang keras, rasanya kalu emang waktunya jatuh ya jatuh aja.. *astagfirullah.. pengen punya sensasi mudik yang macet parah via darat itu loh.. tapi kapok lah.. pernah daku ke brebes aja 26jam loh.. dan di pesawat ada yang colek.. “tintin ya?“, “iya, eh ini sapa ya?”, “elu ga inget gue? temen kos dulu di haji madris?“, “eh?” [kasih tangan ngajak salaman], “gue ani tin, yang kamarnya paling ujung”.. daku cuma bisa anggukangguk kepala, sumpah ga inget.. manalah pake jilbab dan cantik.. ngobrol sanasini, ternyata mertuanya orang semarang, anaknya udah duluan sama suami, jadi ani berangkat sendiri karena kerjaan, punya usaha sendiri boh.. begitu kena goncangan, baru ngeh ternyata ani temen kos yang dulu sering ku omel, karena suka naroh piring abis dipake gitu aja & ga pernah dicuci.. apalagi cucian dia paling numpuk, kan bikin sarang tikus, dicuci kalu mo dipake boh..  emang kudu kena goncang nih pala biar inget.. begitu sampe semarang, kita samasama satu taksi.. asik ngobrol seru.. sayangnya ga sempat ketemu lagi selama lebaran.. sms-an doang..
  8. lebaran sungkeman, sayang 2 adik ga berkumpul, pada di mertua, jadi ga kumplit deh keluarga.. dan rencananya selama di semarang mo ketemu medina & umi indri, juga rana, apa daya di rumah mama ga ada bedinde, jadi ya kalu ada tamu yang ga berhenti datang, kitanya ga bisa kemanamana.. bagibagi tugas dengan adik.. dan tetep deh tugas daku cuci gosok..
  9. tanteku dari jogya datang bawa duren, hohoho yang makan duren ga banyak, mamababe cuma makan sebiji, daku 2 biji, gede boh sebijinya, mana bijinya tipis, durennya banyak, kaya makan apel 2 biji, kenyang pool.. biasanya dua adik dan iparipar yang doyan.. tapi kebetulan ga pada datang.. jadi sisa durennya masuk freezer deh..
  10. mama masak banyak.. mama hebat loh, matanya udah ga sempurna, tapi masaknya tetep boh sambil diicipicip & ga mau dibantu.. ehtapi, sebanyak apapun mama masak, selalu kehabisan.. ternyata tamunya tahun ini lebih banyak.. ada sodara dari jakarta yang pulang ke solo, magelang, jogya, salatiga, yang selalu mampir kalu lebaran.. rendang abis, bumbunya masih banyak, mama campur telur rebus.. opor abis, bumbunya masih banyak, mama kasih tahu & rebung.. didaur ulang.. selama lebaran, pasar ga ada yang buka seminggu boh.. jadi, babe serok ikan lele dan gurame.. sayur tinggal petik di kebon, beruntung lagi panen kol dan sawi.. jadi abis makan santansantan, makanlah rebusrebus.. ikan dipepes loh dan babe yang ulek bumbunya..  
  11. rumah mamababe ketempatan halalbihalal keluarga jepara.. datanglah satu bus & beberapa mobil, mama masak soto ayam untuk 60 orang, yang datang malah 100.. tadinya untuk makan siang, eh yang datang dari jepara jam 7 berangkat, sampe rumah jam 10 udah kelaperan, jadi ada yang makan duluan, dan yang datang jam 12an saatnya makan siang cuma kebagian kuah.. makan siangnya kue aja.. acaranya sukses tapi mbok ya sampah dimanamana.. malah abang bakso lewat dijajah.. dan janjiku pada adik pengen bikin kue bareng, apa daya kitanya sibuk banyak tamu dan saatnya daku pulang ke jakarta, daku cuma sempat bikin puding roti seloyang.. 
  12. seblom ke jakarta, bos ku minta dibawain loenpia basah.. beruntung mbak lien buka selama lebaran, malah ada resto barunya deket gang di jalan pemuda itu.. antri boh ternyata.. saat menunggu di resto itu daku malah ketemu tetangga yang samasama mo ke jakarta.. ehyah malah loenpia pesenan bos ku dibayarin tetangga.. *makasih ya.. dan sedihnya, maren ku datang dari semarang, hari ini josh balik ke surabaya, huhuhu.. 
  13. hadoh karni minta naik gaji.. halah, bayarnya perhari loh.. karena sudah biasa saat infal sama karni, yarapopo sih.. rajin & jujur.. tapi dia ga pengen kerja dimari, sepi katanya.. jadi balik deh ke nyonyanya yang punya cucu kembar itu.. 
  14. kantor masih sepi.. mainmain deh ke rumah tante.. malah disajikan opor dan rendang.. woah kebetulan.. bungkusbungkus..
  15. halalbihalal 4 lantai.. jontor dah kaki.. dapat angpao dari bos.. asik.. padahal daku bilang itu loenpia udah dibayarin tetangga, tetep dong daku dipaksa terima duit..
  16. pulang ngantor, belanja ke hyper***t deket rumah.. eh dicolek ibuibu cantik berjilbab.. “tintin yaaaaa, apakabar?“.. melongo dulu.. kasih tangan plus diajak cipikacipiki.. “ini nita, masa lupa?“.. eh bentar nita mana.. temen kuliah ternyata, adik kelas.. hohoho kenapa ya daku pelupa? ya gimana ga lupa kalu udah lebih 20 taon ga ketemuan, apalagi udah berubah pake jilbab.. dan yang kita diobrolin masalah bedinde, masalah ibu erte sejatih.. plus tentu saja gosip manteman jadul kita.. yang ada 2 anak nita terlantar kita cuekin ngobrol sampe 2 jam.. *yaampun, maafkan tante ya nak, senang deh ketemu temen lama..
  17. bangun tidur, rencananya mo ke istana negara, lihat tarian dan nonton pasang bendera.. yang ada cuma pengen gulanggulingan.. terus baberes rumah.. ajak helen jalanjalan keliling komplek.. kog ya hari itu panas terik, ehtapi sorenya ujan, dan sumuk banget.. jadi daku iket rambut dong.. ga tahu napa, kog pengen iket banyak ekor kuda, dan potong rambut.. halah.. sekarang punya rambut baru loh..
  18. hore jadual sama mentemen jelajah kuliner bekasi.. saatnya berangkat, makbedunduh satu ponakan cantik nongol, “bude bantuin bikinin tumpeng merah putih!”.. jadi sibuk dulu.. akhirnya nyusul ke bekasi, lancar loh dari pejaten ke bekasi ga ada setengah jam.. eh pulang dari sana udah lewat magrib dan macet pool.. pulangnya naik kereta dah.. ehiyah, di jatibening saat makan pempek, malah ditegor chris.. sempat bingung dulu.. ternyata temen kuliah lagi.. hohoho, napa ya bulan ini ketemu banyak temen lama.. yang lebih dari 20an taon ga ketemu.. ternyata tampang daku ga banyak berubah, bodi daku aja yang melar.. awet muda dong.. sementara daku pada lupa.. tampang yang lain kog berubah ya? 

17 plus sehari ya..

 

Advertisements

30 comments

  1. Pulang kampung pas lebaran bawaannya rempong. Apalagi bapak ibu termasuk yang dituakan, alamat ga bisa kemana-mana karena tamu ngalir kayak aer sungai pas banjir. dateng terus 🙂

    1. pulang kampung kemana? jogya juga? iya ini babeku juga yang dituakan, jadi pada kumpul semua.. mana mama lagi ga gitu fit, tapi rajin masak.. ku malah ga sempet ngobrol sama sodara, sibuk di dapur, ngobrolnya pun sesempatnya di dapur.. mama yang gantian kalu ada tamu, ngobrol sama tamu.. kitanya sajikan makanan.. cape tapi happy..

      1. Aku cuma ke Jogja mbak. Iya biar ibet tetep happy. Kapan lagi bisa kumpul sama sodara kalau ga lebaran 🙂

      2. iya kapan lagi ya.. kayanya emang lebaran momen terbaik ketemu keluarga.. mumpung masih ada kesempatan..

  2. wah abis ultah ya.. happy birthday ya 🙂

    1. thank you daddy andrew & emma..

  3. haaa mba tin, itu teman kuliahnya ngebahas ga dulu suka diomelin sama mba tin? 😀

    1. iya ngebahas di taksi.. katanya daku manajer kos yang reseh dan galak.. sempet sebel dia padaku.. abisnya jorok bener sih orangnya, sampe daku tanya, suami ga protes kalu tetep jorok.. katanya suaminya terima dia apa adanya.. halah.. kan ada pembantu yang suka beresin rumahnya.. seru deh pokoknya waktu ceritacerita di taksi..

      1. haha. asik ya, mba, kalau ketemu teman yang udah lama banget nggak ketemuan. jadi banyak cerita 🙂

      2. yang dibahas juga nyambung kan kalu temen lama.. memorable banget.. jadi nostalgila kita..

  4. Supeeeeer seruuuuu mbak tin…
    btw yg namanya naik pesawat aku pasrah lillahita’ala apa yg terjadi terjadilah 😀

    1. sama ku juga pasrah, kalu udah goncang aja udah komatkamit deh merem.. ga tahu napa selalu siap.. inshaallah siap ya.. padahal super degdegan..

  5. Selamat naik usia, semoga sehat dan makin sejahtera. Senang memang kalo ketemu jeng Tintin. Jadi pantesan yang ketemu pada betah ngobrol.

    *pelukan*

    1. makasih mbakyu.. pelukpeluk.. padahal yang diobrol juga nostalgia tuh mbak.. heran aja bulan ini ketemu banyak temen lama.. juga sodara.. dan kemaren ketemu teman baru yang ternyata sodaranya temen lama..

  6. Dikau kayak selebriti Tin, kemana mana dikenal..ha.ha.ha.

    1. karena tampang ga berubah ya.. apa tampang pasaran kali? dan namaku mudah diinget? kaya klakson mobil gitu.. padahal asli kalu ketemu temen lama ku suka bingung siapa.. gampang lupa.. tapi kalu diingetinget jadi terbuka semua cerita..

  7. xixiixixi kali ini memang bener2 panjang, untung tanggalnya pas tgl 17 kalo 30 waduuuuh.
    btw mbak, mumpung masih syawal met hari raya idul fitri ya
    minal aidzin walfaidzin…. maaf kalo selama ini banyak ceplas-ceplos

    1. maaf lahir batin juga lala.. pelukpeluk.. semoga dapat ketupat disana ya..
      hihihi tadinya mo sampe hari ini.. tapi cukuplah plus 1 jadi 18an..

      1. wah keren deh, penasaran hadiahnya apaan
        lebaran kemarin tumben2 rr masak ketupat
        dari bikin selongsongnya sendiri sampai masak sendiri
        tahun kemarin nggak ada lho….

      2. hadiah apa lala? ultah? ada dipasang di IG kog.. ga bisa import foto kesini dari IG kan?
        asik makan ketupat.. bikin ketupat sendiri dengan selongsongnya nih, jadi udah jago lipet ketupat..

  8. jampang · · Reply

    kalau ketemuan temen lama, biasanya lupa nama, cuma wajah masih inget…. asyik ngobrol…. cuma namanya siapa yah

    😀

    1. iya ku aja lupa nama.. tapi tampang dikitdikit inget, dan kalu cerita lamalama juga inget.. ngobrol sangat membantu memori kita toh..

  9. Hebat Mba Tin ga satupun yang bolong. Acara mudiknya seru sangat sepertinya… 😀

    1. kan tiap hari ku catat di diari.. seru dong kumpul keluarga besar di rumah.. asik deh.. coba ya lebaran tiap bulan.. *eh?

  10. mba TIn, happy bday yaaa…walo telat : )
    manaaa hadiah kalungnya haha * keppoo *

    1. thank you noni.. ada fotonya di IG.. gimana cara pasang foto IG dimari ya? cari deh yang tgl 1..

  11. Happy birthday Mbak Tintin… ceritanya banyaaak 17-an plus. usianya juga 17-plus kan yaaa 🙂

    1. 17nya kali 3 apa 4 ya.. 😀
      makasih ibusenodela..

  12. Happy birthday mbak Tintin! senang deh baca 17-annya, berasa seru dan grabak-grubuknya :))

    1. thank you aldi..
      untung ga sampe 30 hari ya.. jontor pasti bacanya.. tambah grabakgrubuk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: