OCD

*bukan OCD ala keluarga kardashian yang obsessive compulsive disorder itu ya, tapi ala deddy corbuzier..

sumpah deh ya, daku pengen kurus, pengen punya body kaya pragawati, tapi ga sekurus tiang ato twiggy, kaya body-nya tyra banks, kimora lee simmons dan beyonce, montok bin berisi.. dan yang penting lagi sehat walafiat..

ternyata emang butuh usaha.. usaha keras.. sangat.. juga nawaitu.. nah, di-nawaitu-in segimanapun juga kalu ga konsisten karena banyak godaan, sama aja panjang kali lebar tetap melar.. duh!

jadi.. selama ini udah banyak ikutin diet..Β 

  1. totok perut
  2. food combining
  3. vegan
  4. golongan darah
  5. puasa nabi
  6. raw juice
  7. makanan mentah
  8. jejamuan galian singset
  9. lari
  10. carboless

dan sekarang ada OCD, obsessive corbuzier’s diet.. hohoho.. jadi pengen ngikutin.. ehtapi, ga seekstrem gitu deh ya.. sesanggup body daku ajalah daripada masuk rumah sakit.. kapoklah masuk rs gegara diet..

pernah daku sekamar hotel dengan teman lama, ibu 4 anak, dan bodynya super slim, jadi daku tanya gimana cara punya body kaya dia, katanya: “ya jangan makan”.. suer loh daku perhatiin iya, selama hampir seminggu sekamar, dia jarang banget kunyahkunyah kalu ga laper.. sementara daku suka ngemil.. iihh sumpah! pagi aja cuma minum air putih, terus vitamin apa gitu, udah gitu dowang.. siangnya embat pisang ato buah.. malamnya kalu ada undangan ya makan, itupun sesendok duwasendok, kalu ga ada yang ngajak makan ya bobo..Β 

ada lagi temen yang cuma makan sekali dowang, tapi sabusabu dowang, no karbo.. sebab katanya metabolisme body berhenti diumur 30, jadi ya asupan kalori kudu berkurang..

dan sekarang ini, adik-adiku kebanyak diet golongan darah.. apa yang daku suka makan itu justru yang dipantang.. mana tahan dah.. tadinya daku udah cocok sama food combining, tapi lamalama kog ga asik makan pisah gitu.. aarrgghh ga konsisten..

tapi, daku pengen berusia 72 berwajah 40, kaya sopir taksinya deddy corbuzier waktu di china itu.. ohiya, jadi inget ibuibu yang berusia 80an, tapi disangka 30an, karena makan hasil tanamannya, asli dikunyah mentahmentah dan segar itu..

semangaaaatttt!!

~(,”}

btw, diet ocd ini ada penirunya loh.. *lirik yayan yang sukses turun berat badan berapa kilo ya itu?

Advertisements

66 comments

  1. Mba Tin selamat hari raya dan dirgahayu RI yaaa…^^

    Temanku yang ikutan diet kaya si Dedi itu sikses jugaa loh Mba…

    1. iya ini ku juga ikutan.. pelanpelan aja..
      selamat lebaran dan dirgahayu indonesia ya firsty..

  2. Waduh itu dietnya ekstrem sekali (ibu-ibu yang sarapan air putih plus vitamin itu). Ngga apa-apa deh bentuk badan jauh dari ideal, yang penting sehat πŸ™‚

    1. ehtapi dia baikbaik aja tuh ga pernah sakit parah, dan tetep slim.. jadi inget diet ocd ini, inget temenku itu deh..

  3. yang penting happy aja tau mba πŸ˜€ jgn mikirin kata orang apa. hehe

    temen ku ada yang diet pakai herballife gitu, tapi gagal gara2 lebaran :3

    1. ga pernah mikirin kata orang deh udah lama banget.. cuek aja..
      cuma emang lagi pengen langsing..
      sama loh ku juga diet herbalife.. πŸ˜€ sampe kembung..

      1. wuiiih… πŸ˜€ kalo temen ku kuat banget mba minum airputih nya, segalon aqua itu dia habis buat 3 hari -.-

  4. intinya sih simpel, kalori masuk hrs lbh sedikit dibanding yg keluar= ngelangsing,
    terserah mo gmn ngaturnya,
    tp pelaksanaannya berat bok,
    btw, jgn salah kaprah kak, diet itu artinya makan loh, makanya aku makan terus klo lg diet……hehehe

    1. iya tetep kudu makan.. πŸ˜€
      ayo dedy juga ikutan.. *loh?
      apa udah sixpack aja badannya ya?

  5. Aku baru denger tuh mbak ocd… pantesan belakangan doi terlihat mengurus ( bnr gk sih) tp kalo aku lihat rada kurus malah.

    Kalo aku justru pengen gemuk / berisi mbak πŸ™‚

    1. ku malah ga perhatiin dia kurus, bukan idola sih, tapi tampangnya emang kaya biksu shaolin kena bogem gitu ya..
      makan makan dong nina, apa punya gen kurus nih? kalu gen daku sih sumo semua.. *maafkan yangti & leluhurku..

  6. Apa cocok buat orang yang punya sakit maag ya Tin ?

    1. hanya pakdukun yang bisa menjawab.. :p

  7. Yang penting sehat laaaahhh …
    ada juga yang bilang … kalo mau ngemil ngemil buah aja …

    Salam saya

    1. lamalama bosen juga ngemil buah om.. huhuhu ku kan sukanya makan sabusabu saban hari, tapi ada harinya bosen juga pengen ngemil kerupuk yang kraukkrauk gitu..

  8. aku juga gemuk mba tin,,tp gpp yang penting sehat
    yah aku jg diet sih tapi berusaha buat diet yang ga menyiksa diri,,hehe
    aku suka sepedaan itu jg salah satu jalan menuju kelangsingan πŸ™‚

    1. iya emma, pengen deh diet yang ga nyiksa diri dan enjoy, kayanya diet ocd ini dibikin enjoy aja deh..
      asik ada temen main sepeda..

  9. teman saya diet pake susu *apayah… dari MLM* turun bertanya dari 61 ke 54 selama dua bulan. katanya seh minum susunya cuma pengganti makan malam aja karena dia malas nyari makan di luar. harganya sekitar 300rb kalau member

    1. susu herbalife deh itu.. akhirnya turun ya berat badannya.. jadi tetep minum susunya terus nih..

  10. pingkanrizkiarto · · Reply

    Diet ? Besok aja ya ? :p
    *gitu aja niatnya tiap hari*

    1. tos dulu sama bu Ping

      1. sodorin rengginang ke tehnovi..

    2. hahaha tooozzz dah..
      *ngemil rengginang..

  11. diet itu enakan kalau ada temennya deh…
    btw aku baru aja tau ocd kemarin…, tapi niat nyoba masih di awang2 he..he…

    1. asik ada temennya, ayo monda ikutan yuk.. ini lagi coba udah beberapa hari ya? ga ribet pun.. dibawa asik aja..

  12. sama aku juga pengen kurus banget .. 😦 padahal belum ngeluarin anak lho !! tapi badan nya mela banget, ya itu dia aku juga sering ngemil kalo lagi dikantor dduk seharian kalo ga sambil ngemil kan sepet banget tenggorokan 😦

    terus iya denger diet OCD ini, waw gila gilaan bakalan mati kelaperan ga yah aku xixixi πŸ˜€
    tapi beneran pengen banget kkurus nya, dulu pernah konsumsi obat diet tapi sampe sekaranng belum ada hasil nya 😦

    1. pelanpelan aja, kan ada beberapa pilihan dulu, 6jam sampe 24jam.. tapi boleh minum air yang ga berkalori kog..
      ku serem kalu minum obat diet deh.. jadi inget adik yang ususnya ada “pengeras” setelah minum apa itu yang jelly bikin urusurus? vegeta?

  13. myfickleboon · · Reply

    ini toh yang lagi terkenal banget

    1. wow echan, how are you? iya ikutan ocd ga?

      1. myfickleboon · ·

        hai Mbak Tiiinnn *peyuk*

        aku baru mulai nih, hari kedua… so far so good…

      2. asik ada temennya.. pelukpeluk echan..

      3. myfickleboon · ·

        udah hari keberapa Mbak Tin? Lancar? udah turun?

      4. mulai tgl 1, blom turun deh blom nimbang tapi, inshaallah lancar..

      5. myfickleboon · ·

        wuah, gak beda jauh kita ya… hehehe…

        ayo kita berjuaaang

      6. ayooooo.. semangaaattt, jangan menyerah ya..

  14. emang diet OCD itu gimana sih mba?

    1. klik deddy corbuzier tuh non, ada caranya.. yang penting ga sarapan, tapi makan apa aja boleh, cuma ada jendelanya mau berapa jam, pelanpelan dulu..

      1. emmm gak sarapan? serem juga ya ga sarapan hehe

      2. biar perut ga kaget aja non abis bobo.. katanya sarapan itu bikin ngantuk dan pengen makan dan makan mulu..

      3. beda banget ama prinsip FC ya?

      4. kalu FC kan pisahkan karbo & protein.. kalu OCD itu ga sarapan, makan apa aja dengan rentang waktu jendela pilihan, 16jam sampe 24jam gitu.. iya beda lah..

      5. waduh2. aku intip deh si OCD ini πŸ™‚

      6. jadi kaya puasa 16jam sampe 24jam gitu tapi boleh minum air tanpa kalori.. sesanggup body aja deh.. ku pilih jendela 16jam dulu nih..

      7. hmm πŸ™‚ tapi jadi lapar kan ya hehe, mending puasa aja kali ya mba

      8. ga juga.. ini ku atur makan siang aja, sepuasnya, tidur sambil puasa kan bisa.. πŸ˜€ kalu laper ya minum air putih deh.. lagi berusaha konsisten nih..
        ini jadi mirip diet air putihnya temen yang turun 25kilo dalam 3 bulan..

      9. makjang 25 kG dalam 3 bulan, gak kelaparan dia??

      10. sebab dia banyak penyakit, jadi olahraga deh juga diet air putih.. ga tahu darimana dapat diet air putihnya.. istrinya aja kaget tuh.. ku lihat foto dia gendut jadi kurus udah takjub.. sekarang sehat selalu, jogging ga lupa tuh.. dari 1 kuintal sekarang udah normal 70.. jadi turun ada 30 kilo gitu, sekarang beratnya segitu..

  15. tau OCD dari obrolan emak-emak di grup FB Multiplyers, aku bermasalah di perut yg ndut aja. maklumemak2 buntut 3. jd ada ga diet yg ngecilin perut doang wkwkwk.

    1. sit up? olahraga perut gitu.. apa hulahup kaya sepupuku? langsing tuh abis melahirkan dia hulahup tiap hari setengah jam aja..

      1. wah, enak tuh kalo hulahup yak. heem…dari rotan kah hulahupnya?

  16. Sekarang malah jadi obrolan teman-teman kantor yang galau dengan bentuk tubuhnya πŸ™‚

    Tapi menurut saya, diet yang menyenangkan itu dengan berolahraga.

    1. iya idealnya olahraga ya.. cuma ini loh mas kalu sendirian gimana gitu lari dan jogging.. apalagi ngegym.. maksud hati buang keringet kog ada aja yang gangguin..

  17. jadi…. udah dapat berapa hari? pake jendela makan berapa jam? udah turun berapa kilo? hehehe… semoga sukses.
    aku udah baca juga dietnya, ndak susah, cuma memang kudu konsisten. cuma kalau ngelakuin sendiri…entah bisa apa enggak tuh.

    1. sejak baca ocd dan caranya, mulai tgl 1 mbak.. baru bentaran hari nih.. jendela makan yang 16jam hihihi.. pelanpelan lah.. iya kudu konsisten.. doakan ya mbak biar tetep konsisten..

  18. setor ke aku aja mbak…aku malah ke pengen gemuk ,,tpi g gemuk2 amat..hehe..
    gmana crnya ya mbak? πŸ™„

    1. *lempar lemak jaohjaoh.. πŸ˜€
      kog banyak juga yang pengen gemuk ya.. caranya kayanya cuma satu deh, makan tiap jam..

  19. Sulit diet juga saya,skg udah 80kg saya…

    1. ayo ikutan ocd..

  20. Kayaknya mbak Tintin nggak gemuk amat deh……
    Saya mah udah nggak mikir diet. Biasanya kalo diet cuma kuat seminggu habis itu kalap berminggu-minggu….

    1. berat udah 75 teh.. idealnya sih 54 gitu kalu tinggi badan 160cm kan? komprominya sih berat badan 60 aja..
      doakan ya teh mogamoga konsisten deh.. ada temennya sih ini..

  21. wa…nemu WP-nya mbak titin di sini… πŸ˜€

  22. Lagi musim banget diet ala MR itu tapi menurut gw, dia olah raga nya kenceng banget + gw yakin pasti sedot lemak juga.

    Jadi kalo cuman diet tanpa olah raga, kayak nya sama aja hehehe #kaburrrr

  23. pengen juga deh ikutan ala OCD tapi kok belum konsisten yah hehehe

  24. […] satu postingan berkesan dari Tintin menurut saya, justru bukan tentang makanan.Β  Tetapi tentang “OCD”.Β  Waktu itu lagi hot-hotnya orang ngebahas sistim diet yang satu itu.Β  Jadi ikutan nggak Tin […]

    1. ikut om, tapi ga sampe segitunya deh.. cuma masih pake jendela 16jam..
      salam saya om..

  25. dipalaksono · · Reply

    kalo saya sih ga gemuk emang dasarnya susah gemuk juga..tinggi sama berat badan sudah seimbang πŸ˜€
    tapi setelah hamil secara hamilnya kebo … mwnya ngunyah aja pokoknya mulut kalo diem malah mual, alhasil hamil 3 bulan berat badan naik 8 kg dan perut gedeeeeee….. sekali.sampe akhirnya hamil gagal karna keguguran tapi perut terlanjur melar…
    setresss… olga ga mempan, diet ngurangi makan malah sering kmbung kaya gendang dan perut berasa full di bawah ulu hati….galauuuuuuuu banget suami tambah cakep ehhh aqnya tambah morat marit. bhya lagi setelah berhub suami istri suka keluar darah… yg kata dokter artinya keadaan kandungan kurang kuat, jadi belum bisa hamil lagi.
    trs curhat sama kk ipar
    akhirnya galau pun teratasi… kebetulan kk ipar kerj dikantor herbalife, saat itu dia hnya user jg, aq disaranin konsumsi herbalife shake dan kawan2
    2,5 bulan kemudian cling… percaya ga percaya perut saya rata tutun bebe hanya 3 kg,
    dan ga pernah kembung karna magh hait ga sakit abis berhubungan normal.
    jadi kesimpulanya adalah herbalife bukan obat diet tapi nutrisi sehat yang secara ga sadar mengidealkan bb kita sesuai tinggi kita .. klo dikonsmsi secara rutin dan konsisten:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: