[FF] Hidangan Penutup

Resep Choco Lava Cake

  • Telur 5 butir/300gr
  • Kuning telur 5 butir
  • Gula 125gr
  • Mentega/Butter unsalted 250gr
  • Coklat 250gr
  • Terigu 75gr

Kocok telur & gula merata. Tim mentega & coklat sampai leleh dalam api kecil, langsung gabrukin ke kocokan telur & gula dalam keadaan panas, kocok cepat sampai tercampur. Gabrukin tepung. Aduk rata semua.

Siapkan gelas yang dioles mentega dan ditabur tepung, gabrukin setengah penuh. Panggang 180 dercel selama 7 menit.

{“,)~

Setelah membaca resep bikin Choco Lava Cake, daku berfikir, gampil ini resepnya, asik buat lomba “just dessert” besok, dan bahan-bahan pun sudah siap.

Malam tidur tidak nyenyak, balik sana bulak sini. Akhirnya jelang subuh, daku siap-siap.  Tak ingin terlambat. Datanglah kepagian di hell kitchen.

Saat buka pintu.

“Tutup pintu, buka bajumu, segera!”, hardik sang koki Gordon Ramsay.

Hah! Buka baju? Ga salah tuh? Baiklah! Dengan segera daku buka baju. Sang koki melotot, “kamu gila ya, buka baju depan saya? berani-beraninya!”.

“Eng anu kan disuruh buka baju, segera?!”, jawabku dengan gugup. Gimana sih ini koki.

“Iya buka bajumu, ganti seragam apron bodoh!”, hardik sang koki menjadi-jadi.

Ngibrit ke loker, dengan muka semerah kepiting rebus.

~(,”}

Lombanya ceritaceritafiksi..

Sumber ide FF: 4. RT@anak_keempat: HIDANGAN PENUTUP. “Tutup pintunya, buka bajumu!”, hardik sang koki

Advertisements

55 comments

  1. Haha kocak ih mba tin

    1. tadi abis nonton just dessert [yang bukan dijuriin GR] kog inget lomba ini ya.. spontan nih nulisnya..

  2. Hahahaha. Mba.. ada2 aja. Hahaha. Eh tapi just dessert bukan Ramsay mba.

    1. kan fiksi, boleh dong GR jadi juri just dessert di top chef.. just desert is not just dessert, but you can eat pudding in the desert.. 😀

      1. Hahahaha. Iya sih mba.

      2. ceritaceritafiksi itu yang punya masryan kah?

  3. 😀

    hore… ada temennya ikutan lomba. saya ikutan dua cerita, mbak. boleh banyak katanya.

    1. ntar kalu ada ide lagi mo nulis lagi.. idenya udah numpuk tapi kog ya mo nulis di postingan baru males aja, pengennya disatu postingan gitu jadi FF randomania.. 😀 kayanya ga boleh ya..

      1. kalau aturannya kayanya nggak boleh, mbak

      2. yadeh kalu begitu..

  4. wehehe..ada ya mbak acara just dessert, ketahuan ini gak punya tipi. 😀

    1. ini ada movienya juga loh, film jadul just dessert..

      1. Oia, mbak? Sip, coba lari dulu ke youtube, deh..hehehe. 😀

      2. udah nonton blom? itu juga tentang lomba masak.. kalu di “top chef” itu satu bagian lomba yang bikinnya dessert aja.. tapi menu dessertnya seruseru.. pake tema gitu..

  5. Hahaanahanahaha…
    parah..

    1. yoi sampe “salah tanggap” gitu ya..

  6. […] 18. Tinsyam – hidangan penutup […]

  7. Haha… Lucu mbak 😀

    1. ayo ikutan juga ya..

  8. hahaha..kocak..,saya baru tau mbak ada bahasa “gabrukin” dalam resep.itu artinya campurin ya mbak?

    1. masukin gitu, bisa juga dicampurin.. ikutan juga kan lomba ini?

  9. wkwkwkwk… btw, resepnya beneran ga tuh mba?

    1. beneran feb, mo nyobain? resep aslinya dari chef matteo.. ku udah nyobain, tapi bedain ya, bukan margarin loh, tapi mentega ato butter.. mendingan pake butter aja lebih enak, dan coklat batangan.. ku udah bikin, emang boros telur, 10 boh, tapi yang 5 putihnya ku bikin pavlova, nyamnyam deh..

  10. weeiisss…keren deh idenya..resepnya dapet..cerita fiksinya dapet…so kreatip sekali Mbak Tin inih 🙂

    1. ikutan juga mbak lies?

  11. hihihi… kocak 🙂

    1. asik ada yang ketawa..

  12. Ngakak baca nya “Kocak” btw bahasa gabrukin bikin gw nyengir kuda 🙂

    1. ga sekalian nyengir ontah? 😀

  13. kocak banget … ha.ha.ha.

    1. ayo ikut memeriahkan lombanya..

  14. hehehe, dunia khayal……
    yg bginian bikik refreshing otak mbak…..

    1. iya lagi ngayal aja kalu si GR emang pengamuk kaya gitu..

  15. ha ha ha.. tengsin dong..
    Ngga nyangka ada resep yang berbuntut cerita..

    1. ini gegara abis nonton lomba masak kog inget tema FF ini.. jadi deh cerita..

  16. mix ceritanya keren mbak Tin. suka deh ama bahasanya mbak-e…
    tuh si keren ga pke nodongin pistol?

    1. mulutnya GR udah pistol banget sih tukang ngamuk kan.. ga butuh pistol udah diamukamuk..

  17. Hehehe. . Dikira apaan ki mbak tin! 🙂
    Pye kabare mbak? Long time no cuap2 yak kita. hehe 😆

    1. iya nih kemana aja?

      1. Lagi ngurus skripsi mbak.
        Blog tak duain dulu ini. Heuheuheu

        Gimana kabar mbak?

      2. woah itu yang penting, ayo beresin skripsinya..
        kabar baik dimari mah.. semoga beres segera ya skripsinya..

      3. Iya mbak. Ini masih berlinang air mata darah buat ngejar2. Doakeun mbak, semoga bisa diberi kelancaran biar putus sama skripsi. 🙂

      4. amin, semoga lancar jaya skripsinya dan siap disidang..

  18. hahahaha.. aku pikir beneran.. kirain mbak emang ikut hell kitchen hihihi…. dan resepnya itu boleh juga dicoba yaa.. hehe,,

    1. resepnya gampil tapi telurnya 10, banyak aja boh.. ku udah coba separohnya, enak banget..

  19. he..he…, mbak..kokpolos banget ya..
    tapi idenya segar lho…, aku mah serius kirain ada foto cakenya,
    resepnya itu benrean bisa dijadiin kue kan..? he..he..

    1. maunya dipasang tuh foto, udah bikin choco lavanya sih.. itu resepnya koki itali, chef mateo, beneran kog resepnya.. coba aja..

    2. ini kalu penasaran bisa lihat videonya chef matteo..

  20. ya ampun kira’in cuma resep spt postingan mb Tintin biasanya, ternyata ada FFnya dan ternyata mb Tintin kl nulis FF kere. Sukses ya mbak 🙂

      1. makasih mbak winny.. ikutan yuk bikin ff-nya..

  21. aaah sukaaa!!! melted chocolatenya dapet secara sukses, telur yg dipake banyak juga yah mbak…

    1. ku bikin separoh resep tuh, jadi telornya 5 aja, 3 kuning 2 yang lengkap.. enaaaakkkk.. emang kudu dimakan sekali aja, kalu dimasak lagi udah jadi bronis..

      1. hmm nyum nyum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: