disaat yang sama..

PULANG.. dalam pesawat menuju satu kota, ada wartawan majalah terkenal duduk di sebelah dan bertanya, “what’s your favorite destination?”, i said “home”.. iya dong, walo udah kemanamana, pasti lebih excited kalu perjalanan pulang.. ya ga sih.. cuma belakangan ini kalu pulang, ku ga merasa “pulang”, karena ga ada yang bukain pintu, ga ada yang seduhin ocha hangat, ga ada yang berbagi cerita dihari itu, hanya rumah kosong.. buka pintu sendiri, seduh teh sendiri, duduk menghening diri setelah baberes itu ini.. *kangmasganteng kapan pulang?

dan belum lama, baca berita satu teman “berantem” di rumah lama sudah berpulang.. *rest in peace romi..

SOCMED.. dari kapan tahun ku ga gitu suka gaul di rumah biru, dan sejak empi tutup, banyak manteman yang gaul di rumah biru.. sungguh ku cape membaca berandanya yang penuh keluhan, penuh politik, penuh pamcol, penuh omelan ke pemerintah, penuh habahhabah.. jadi kalu ke rumah biru ga pernah lihat notifikasi ato beranda lagi, langsung deh ke grup.. ehyah masa sampe ada yang tersinggung, sebab ada yang suka ngestatus tapi ga pernah ku baca, dan dianya malah ngepm, “wah tintin rajin postcrossing ya, ga pernah tengokin kitakita”.. emang napa? jadi ku notes dong soal komunitas, biar pada tahu grup apa aja yang daku join horehore di rumah biru..

sumpah ku kangen ngempi, walo udah ada rumah dimari, tapi beda aja dong sama empi.. ternyata rumah biru lebih mirip empi, grup-nya maksud, bisa disetting closed grup.. jadi bisa “gila” aja disana dengan teman sevisi yang hahahihi.. tapi ya ternyata ada aja drama dimanamana.. *males bahasnya..

PAKET.. ehyah, bukannya songong [apa emang ku ini songong super] kalu ada yang kirim paket, kog ku ga merasa excited ya, kecuali paketnya itu ku pesan.. nah, di rumah biru ada beberapa teman mo kirim giveaway gitu.. sering ku bilang, kapan kirimnya? bukan apa-apa, bukan mo nagih-nagih, sebab rumah sering sepi, kalu ga ada yang jaga rumah karena ga ada pembantu, maka paket itu seringnya balik ke pengirim.. salah sapa coba kalu sampe paketnya kembali, padahal ku udah bertanya kapan mo dikirim? ini kaya jodohjodohan kan.. tapi jadinya ga enak dong.. *yang ini juga males bahasnya..

beda dengan dokumen penting, pasti ditungguin, dan pakpos indonesia keren deh, kalu ga ada yang buka gerbang, dia iket paketnya di gerbang dalam, udah ku pesan begitu.. pakJNE dan pakTIKI kog ga sabaran ya.. jadi manteman, kalu ada yang iseng mo kirim paket, kasih tahu kapan tibanya, pasti ditungguin.. *balada ga punya pembantu..

TURBULENSI.. belakangan ini sering terbang, dan musim gini paling sering turbulensi, gonjangganjing dah kaya diobokobok diatas, apalagi kalu malam.. iihh benci kalu dapat tiket malam.. belom lama menuju satu kota, pesawatku gonjangganjing aja boh, jadi lebih sering ngetasbih dalam hati dan merem.. ga sadar tanganku pegang tangan satu bapak ganjen, coba ya si bapak itu sopan, eh dianya ikutan pegang tangan dan eluselus malah, pun ditarohnya tanganku itu ke “itu”nya.. ku sadarnyapun lama, gonjangganjingnya lama boh.. mo marah, mo ulek “itu”nya.. begitu ku tarik, ehyah si bapak itu melengos dan purapura merem.. ggrrhh..

begitu turun, ku masih gemeteran aja boh, gemeteran marah gitu, bukan gemeteran karena turbulensi.. jadi ku curhat sama yang jemput, malah diketawain, berkah katanya.. entah ini jodoh apa ini karma, dan yatuhaaannn, paginya daku meeting sama itu bapak, satu bos di satu kota.. ggrrhh.. kalu kesana lagi, ogah, suruh orang lain aja ya bos!

~(,”}

bahasa masih acakadut nih.. pakabar manteman? sehatsehat semua?

 

Advertisements

71 comments

  1. Hua..ha.ha..dikau nggak berasa kalo ada ditarik ke tiang bambu Tin ?

    1. ga berasa pakdukun huhuhu agak lama baru ngeh.. dodol ga sih..

      1. Hua..ha.ha.pas dikau tarik itu tiang bambu sedang kaku gak Tin ?..ha.ha.h.a

      2. dooh kayanya sih iya hahaha tapi ga gitu ku perhatiin sih ya, idih pakdukun sumpah ya daku pengen ulek kalu emang kaku pake palu thor.. *apacoba..

      3. Hua..haha..*guling guling* pas ketemu doi lagi, seperti apa doi berlaku ? dikau meriang nggak ketemu doi jam jaman rapat ..ha.ha.h.a

      4. ku ga tahu dia bos boh.. ya ku marah, tapi lebih banyak diam sih, dianya purapura, malah dia kasih tangan buat salaman, ku purapura ga lihat.. rasain!
        mental pejabat kog begitu ya.. ehtapi ku ga bilang tuh sama bosku.. bisa gagal dah proyek..
        awal lihat sih shock dulu, abis itu sok kalem padahal sih mendidih sumpah..
        iihh kog ku banyak bersumpah belakangan ini.. kuwalat..

      5. Hua..ha.ha..kok mirip filemnya Mr Bean yah..ha.ha.ha.

      6. yang mana? ku bukan penggemar mrbean deh.. jorok sih dia, diada-adain..
        adaan aja enak kasih cuko..

      7. Dikau pasti dikira pura pura marah..ha.ha.ha..buktinya tak bergeming dari tiang bambu..ha.ha.ha..

      8. pakdukun ih! sumpah ku marah.. lah gimana mo bergeming kalu lagi bertasbih merem gitu..
        kalu dipikirpikir sih iya kali ya, ih dodol ah..

      9. Ha..ha.ha..daku tau dikau marah Tin, masalahnya si bapak itu pasti berpikir sebaliknya..ha.ha.ha..itu bagian yang paling menyesak dan menyebalkannya, harusnya dikau tonjok sekalian tiang bambunya saat itu..ha.ha.ha.

      10. maunya ku tonjok tapi dianya purapura tidur masa.. ntar kalu ku tonjok saat dia tidur pasti dianya punya alasan kan? ga ada saksi kalu turbulensi, kan mati lampu gitu cuma lampu kecil yang menyalah.. mana semua pasti konsen masingmasing.. asli ku ga mao naik kelas bisnis lagi dah kalu ketemu kaya gitu..

      11. ha..ha.ha..gila juga tuh orang yah, kok berani kurang ajar gitu.

      12. kesempatan kali? tapi ku ga berani cerita ke bos.. jadi ku cerita aja ke kolega lain deh.. biar dia aja yang kesana.. ih ogah kesana lagi..

      13. Ha..ha.ha..ini benar benar kisah ajaib beneran ya Tin, bisa ketemu lagi besokanya, daku usul dikau jadikan naskah filem pendek aja, yakin bisa menang Tin 🙂

      14. kayanya ada temen kita yang suka nulis naskah sinetron, sapa ya?

  2. Sehaaaat!
    Empi emang ngangenin; aku di grup KPI malah diem-diem aja karena bingung nggak ada yang kenal, mau nimbrung entar dikira sksd 😆

    1. ayo ngeramein, ikutan geng rusuh.. btw, besok sabtu ada meet up tuh di KFJ, ikut ya..

  3. Alhamdulillah baiikk…belum sehat banget kayanya hehe
    jadi ketawa bacanya..terus jd istighfar waktu ingat perjalanan pulang kemaren yg berdarah-darah gitu..berasa saat itu Allah akan memanggil pulang…T_T

    Mbak Tintin sehat khaaaan…. jd kalau kirim paket, mending mbak Tintin ngambil sendiri yaah? kaya kemaren dulu itu..:)

    1. iya teteh cerita sampe berdarahdarah, dooh beneran tuh, ku aja inshaallah siap teh kalu dipanggil ALLAH.. cuma ga siap kalu di”turbulensi” sama itu bapak..
      paling keren emang tinggal ambil hihihi.. selamet deh.. janjian dimana gitu..

      1. Kurang ajar bangeuut itu maah…dan dilalah mbak Tintin ketemu lagi..woaaaaah…

      2. iya pejabat pula.. mo marah sih.. minggu depan disuruh kesana lagi, ku ogah.. ku bilang bos ganti yang lain aja.. daripada proyek gagal.. idih..

  4. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk omegoootttt……. itu tadi yang terakhir beneran mbak???? wkwkwkwkwkwk

    1. beneran lah, blom lama malah.. dari marenmaren pengen nulis tapi ya itu masih bete aja..

  5. Romi yg mana ya Mbak… turut berduka cita

    1. transparamole idnya.. baru 27 tahun dia.. masih muda ya.. yang sering bikin postingan kontroversi itu loh..

      1. Owalaah…. iya.. tau aku juga temenan sama mas romi itu.
        ada beritanya di mana Mbak ?

      2. di tuiter & di fesbuk.. ada di grup multiply di posting mbak ari, ibukbimo.. ku pertama tahu dari dr.teguh di tuiter sih.. padahal ku masih punya utang buku ke romi.. 😦 ku sumbangkan aja bukunya deh..

      3. oh, ntar kuliat,hr ini blm buka2 twitter ni,thx infonya mbak

      4. meninggalnya 2 hari lalu deh apa kemaren ya?
        samasama ibuseno..

      5. I(9nnalillahi wa innailaihi rojiun. Sakit apa? Perasaan saya sakit aja dia masih sehat dan nyemangatin saya. Sayang, masih bocah ‘kan?

  6. Rumah biru = FB?

    Heuh, itu bapak-bapak bener-bener mengambil kesempatan di kesempitan.

    1. iya fb.. 😀

      bete kan.. kalu dipikirpikir sih ku yang kasih kesempatan sih.. itu kata temen..

      1. tetep si bapak nu salah, ngga sengaja ngasih kesempatan bukan buat dimanfaat dung 😦

      2. lain kali pengen “getok” beneran.. dulu pernah loh ada yang “salah tidur” tangannya sampe ke dada.. ku gebah sudah.. ga tahu sengaja apa kaga tuh.. ga asik kalu duduk sebelah bapakbapak..

      3. Heran yah, ngga tahu malu banget. Tampaknya memang pesawat itu memang tempat rawan kena pelecehan yah, mba’ Tin? Satu kali, kalinya Indres kena pelecehan seperti ini (ditepuk pantatnya) juga pas di pesawat, pas lagi boarding. Idih banget, mau marah, si bapak-bapaknya udah ngacir pergi.

      4. kalu yang ditepuk ku pernah cuma dia bilang permisi sambil nepuk pantat gitu di selasar pesawat, sempet kaget, tapi emang ku menghalangi jalan.. ih kalu lihat cara bapak itu nepuk pengen ngemplang jadinya.. emang rawan kalu gelap, apalagi kita ga bisa protes kalu ga ada saksi.. temenku ada tuh dirabaraba, marah dah dia, untung ada yang lihat, jadi deh itu bapak dipindahin ga tahu kemana.. orang aneh!

  7. Adudu mbak, yang cerita turbulensi aku gak baca deh. Udah mendekati detik-detik ke Makassar. Takut parno kumat. Bismillah aja

    1. “turbulensi” tanda kutip ini.. *grin..
      asik lagi di makasar.. makan palumara ya.. *inget postingan chef dedy..

  8. Baca postingang ini jd keinget christmas eve bbrp tahun yg lalu mbak, dpt pesawat penerbangan terakhir jam 10 ke Palembang…….
    rasanya mellow bgt dah!

    1. pas malam natal sering ujan ya.. jadi goncang banget dong saat pulang? apalagi penerbangan terakhir.. ku parno aja kalu dapat tiket malam.. suka minta pagi aja gitu ato sore deh..

      1. wkt di ruang tunggu dengerin lagu home juga, rasanya mau nangis……
        hujannya hujan-sehujan-hujannya mbak, bukan cuma turbulensi, tp kita approach landing lama bgt,muter2 dulu diatas
        walau pake Ga, tp perasaan msh dag-dig-dug

  9. haduuuh mbak-e… koq iso yah. mulut komat kamit wiritan, tangan diseret ama si ‘setan’. haha…
    kangen mpi juga. kabarnya gmn yah.. lama ga buka OS-nya

    1. ga tahu deh empi kabarnya gimana, udah males aja buka OS.. *sakithati.. 😀
      iya lagi merem konsen bertasbih eh tangan udah “nyasar”.. ga lagilagi deh..

      1. dan masih banyak orang yg memanfaatkan suwasana 😀

  10. Alhamdulillah sehat mbak,
    Mbak Tin juga tetep jaga kesehatan ya *hug

    1. samasama ya ria.. sering ujan belakangan ini..

      1. Ia mbak, hampir tiap hari ujan. Jam 10 pagi aja udah gelap trus ujan gede seharian sampe malem ….

      2. dooh jadi kawatir kalu terbang ujanujan nih.. *nangkring di bandara..

  11. waduh…. pengalamannya serem amat mbak

    1. ntar kalu abi syaikhan jadi pejabat jangan kaya gitu ya.. huhuhu..

      1. Insya Allah mbak. Sekarang zaya juga sudah jd pejabat 😀

  12. Haryo Wicaksono · · Reply

    Parahhh, harusnya ditonjok aja mbak ‘itu’ nya.. –“

    1. iya pengen banget tonjok tapi dianya purapura tiduuuurrr.. ntar jadi perkara lagi.. sumpah ku gemeteran tuh..

  13. Iih si bapak nggak sopaan!

    1. banget ga sopannya..

  14. Drama si Cungkring ya mbak Tin 🙂
    Kalo di sini, duluuu biasanya kalo gak ada orang dirumah paket dititipkan ke tetangga. Belakangan kalo gak ada orang paket dibawa pulang dan akan diantarkan lagi. Biasanya mereka telepon buat janjian.

    1. iya drama itu juga, termasuk si cungkring.. hebat ya anak itu.. tapi drama lain juga hebat..
      tetangga baik deh dimari cuekcuek tuh..
      iya suka dikasih kertas kudu hubungin siapa gitu.. tapi belakangan ini kertas itupun hilang..

  15. Mba.. aku baca tulisannya sambil puter youtubenya.. inget mp yg udah ga beroperasi, inget romi walau agak-agak lupa yang mana., inget jadwal kepulangan kehadapan-Nya.. jadi melloow, sendu, kelabuuu..

    pas kebawah.. baca pas baca kekurangajaran orang stress itu langsung mendidih..
    Banyak sekali kejadian menyedihkan yang menimpa para wanita di negeri ini, pelecehan seksual salah satunya. Dan itu mayoritas terjadi diruang publik, terutama pada wilayah dimana bercampurnya laki-laki dan perempuan tidak dapat dihindari, angkot, transjakarta, commuter line, Tapi kalau sampai di pesawat, ngeriin banget Mbak, secara yang naik pesawat kan bukan sembarang orang ya (lebih berpendidikan dan harusnya punya etika), terus kursi pesawat juga ada jeda bisa dibilang longgarlah.. ga mepet2 banget..

    Turut berduka cita atas matinya rasa malu pejabat yang seharusnya pelayan masyarakat..Pejabat kok koyo ngono kuwi.. Bukannya ngayomi..

    1. suer ku kangen ngempi.. restinpeace romi aka tranparamole aka romel pranata..

      kursinya kan dibatasi siku dowang, deket itu.. kalu kelas ekonomi bisa senggolan tangan kita, kalu kelas bisnis masih bisa ditarik tangan kita.. tapi kan kalu lagi turbulensi gitu gelap semua, ku mah konsen komatkomit gitu ga perhatiin tangan kaya apa, kan lagi pegang siku kursi ternyata pegang tangan bapak itu.. iya rawan pelecehan.. aneh pun, sekarang yang bukan pejabat pun bisa loh naik pesawat, lebih murah dari kereta ato kapal apalagi bus.. kan kalu lagi promo siapa aja bisa naik pesawat..

      1. nah, siku itu yg aku maksud pembatas., jd ga terlalu ndrempel.. oh iya, turbulensinya malem sih ya.. ada ga sih aturan, alat atau apapun yang dibuat maskapai untuk mencegah perbuatan macam itu? geram banget sm org yg memanfaatkan kondisi itu u berbuat ga bener.

        Laporin ke maskapainya Mba, supaya mereka cari solusi buar ga kejadian lagi. Mungkin ga ya ad pesawat khusus wanita macam commuter line .. ^ ^

  16. iyah, kangeen banget ngempii.. –‘

  17. Ya allaah mbak… kejadian yg terakhir bikin aku jg ikut gemeees, trus waktu ketemuan lg si bpk msh inget gk mbak? Atau pura2 gk pernah ketemu

  18. Yampun tuh bapak2 gak sopan bgt ya… Mgkn dia pny penyakit mbak.. Penyakit apa gtu ya namanya yg berhubungan dgn kelainan s*x, ih serem! Tp mgkn jg dia kaget klo tnyta mbak tin msh satu kantor sama dia, ga nyangka, ya dianya jg iseng ga mutu. Pulang memang selalu ngangenin ya … Tp klo rmh kosong, emang hampa sih hehe.. Kangmas kmn mbak? Itu videonya keren.. Td nya kirain apaan, ga tau nya lagu home, aduh pas bgt.. Lagu kesukaan, penyanyinya jg ganteng, cuci mata dipagi hari hahaahahaha.. Tp kyknya tuh pengalaman si blake shelton di video home, isi hati mbak ya? Hahahahaha…

  19. Natar lagi bilang sama tukang pos “paketnya digantung di jemuran aja biar kering” :mrgreeen:

  20. pingkanrizkiarto · · Reply

    empi emang selalu dihati….

  21. Aku paling demen malah terbang malam atau pagi buta, karena enak bisa tidur nyaman hehehe. Kalo masah turbulensi perna ngalami parah waktu balik dari pekanbaru, mulut komat kamit berdoa supaya aman sampai tujuan

  22. Kabar baik mbak Tin, apa kabar juga?
    selalu senang liat tulisan mbak Tin yang selalu bikin saya merasa di home. balik ke empi.

  23. Sehattttt….

  24. Hahaha… Mba Tinn… segitumya khusyuk bertasbih….Ga sadar setannya ada di sebelah…hehehe

    Samaa Mba Tinnn… Suka kangen MP jugaa…

  25. wkwkwkwk… drama terbaru masukin juga mam…

    iseng banget itu bapaknya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: