hari kamis (pengen bikin judul spektakuler eh mati ide)

PAMER apa “pamer”?  tadi ya di pesawat ada ibuibu jejerin 4 hape, jadi teringat seorang teman bercerita dulu dia pernah baca status teman yang pulang nengok anaknya, “itu pamer apa gimana, kog hape jejer tiga?”, dan teman saya ini mengalaminya sendiri, diapun punya hape jejer 3 untuk arab dimana suami berada, inggris dimana anak kuliah, dan dianya sibuk seliweran ke indonesia, bahkan punya 4 nomor katanya, terpakai semua.. oohh baiklah, jadi memang butuh dan bukan pamer.. tapi kenapa harus dijejerin dan dilihat orangorang? kan cukup ya taroh di tas saja ga perlu dikeluarin jejeran begitu diatas “meja” pesawat.. sayapun tadinya mau begitu, tapi hape saya cukup satu, simcardnya saja yang gantiganti.. ada yang ribet bertukar simcard, jadi semua simcardnya harus “berbaju” cakep, biar ga gaptek gitu.. saya cerita gini bukan bermaksud sirik ya.. yaapadeh..

WORLDPOSTDAY.. hari ini tanggal 9 oktober 2014 adalah hari pos dunia, mbuhlah yang keberapa, jadi ada yang mau dikirimin kartupos WPD dari bali/jakarta? tapi mungkin kalau sempat cap-nya tgl hari ini atau besok deh.. yang belum saya punya alamatnya tolong tinggalkan alamat di tinsyam@yahoo.com ya.. happy postcrossing..

witingtresnojalaransokoKEPOKEPOAN.. kapan hari ya, saya diundang resepsi ke pernikahan dua sahabat lama, duaduanya menikah di arab sana sekalian naik haji gitu.. sebutlah khloe dan kuntoro (nama asal comot) adalah dua teman seangkatan yang tidak saling dekat, beda jurusan malah, bahkan mereka justru jaman kuliah ga saling kenal, tapi duaduanya adalah sahabat saya (kog saya bisa saling kenal? satu teman sekelas, satu teman naik gunung walo beda jurusan tapi seangkatan).. satu hari khloe yang teman sekelas bertanya, kuntoro itu siapa? kuntoro mana? katanya tanyatanya dia, dan “mutual friend”nya di lapak sebelah itu dengan saya.. oohh dia teman mapala, duda anak 2, jadi kenapa? di minggu yang sama eh kuntoro juga bertanya khloe itu gimana? saya bilang saja khloe belum pernah menikah, kenapa? naksir? eh ujungujungnya mereka berdua saling kepokepoan.. dan berujung ke pelaminan.. bahagianya..

bahagia? eenngg apa sih definisi bahagia? napa ya kalo ketemu sodara yang belum menikah, melulu ditanya, kapan nikah? bertanyalah kamu bahagia dengan hidup kamu sekarang yang suka melajang? jawabannya pasti panjangkalilebar maksud tak sampai.. iya loh seringnya gagal paham.. disangka kitanya ikut campur hidup dia yang memang bahagia dengan melajang.. jadi saat lebaran berkumpul pasti ga bisa dihindari pertanyaan abadi itu kan? jadi saya bilang, sama yang benerbener bahagia (mbuh purapura apa beneran bahagia) tetap melajang, tabahlah hati, sodara lain bertanya tak ada maksud mencampuri.. memang membosankan, tapi santai saja kalo benerbener bahagia.. cuek gitu.. ya ga sih? kalo tak bahagia pastilah misuhmisuh.. eenngg yang telah menikah saja seringkali pun tak bahagia.. (yang ini sok tahu saya ya?)

BEGOK.. ini mungkin sayanya begok, setiap mau pesan cetak postcard di digital printing dekat rumah sebelah carrefour di pasar minggu itu, kenapa ya mereka tidak “mendengar” dengan baik pesan saya, atau bahasa saya kurang dimengerti? jadi, sudah beberapa kali saya kesana, setiap saya tinggalkan, malah belum dicetak karena menunggu konfirmasi dari saya, padahal saya selalu (serius ini SELALU) “BILANG DICETAK LANGSUNG SAJA, NANTI SAYA DATANG TINGGAL DIAMBIL DAN SUDAH DIPOTONG JADI POSTCARD”.. yang ternyata belum dicetak saja dong, karena saya tidak ada ditempat.. artinya saya harus ada disitu, yang manalah menunggu paling cepat sejam duajaman.. memang hanya postcard, ga penting buat mereka.. dan terakhir, karena “sebelumnya”saya ketinggalan USB, jadi saya minta discan dulu dong, dan MEREKA PUNYA SCANNER loh, karena USB saya ga ketemu ditempat itu, lalu saya tulis pesan (asli ini saya tulis begini: diprint satu lembar A4 dipotong 8, dengan kertas 260gr, nanti saya datang tinggal ambil dan bayar) eehh begitu saya datang sorenya, belum dicetak juga dong.. mo marah malah bete adanya, buangbuang energi marahin orang ga ngerti sama saja menggarami laut ya? dan asli yang ini saya malas kesana lagi, karena waktu USB saya tidak ketemu ditempat itu, mereka menolak ngescan dengan alasan ga punya scanner, padahal sebelumnya saya scan disitu, dan yang omong dengan orang berbeda.. kalo saya kesana lagi, saya sungguh begok..

+62818011101.. ehiyah ada yang tahu ini nomor xl dari pusatnya apa siapa? sebab kemarin itu saya upgrade nomor axis yang kalo keluar kota roaming melulu, jadi nomor xl tapi nomor yang sama.. dan ketinggalan KTP dong.. ga lama ditelpon sampai 5 kali, dan tentu saja saya melihatnya dipesan yang tidak diangkat, halah.. ditelpon balik kaga bisa.. bahkan saya sms pun tak dibalas.. artinya saya harus kesana lagi.. iihh rempong bener ya.. jadi orang begok dan pelupa itu rempong deh (tunjuk dahi sendiri)..

BILANG ATAU GABILANG SIH?  kan gini ya, kalo kita sudah bersahabat dan sudah dianggap kakak, tentu saja kalo ada yang curhat tentang kakak kita, kitanya harus bilang kah? bilang kesalahan si kakak ini bahasanya walo benar tetaplah salah.. iihh gimana sih bahasa? bilangin salah, kaga dibilangin kog ya meresahkan.. aarrgghh semoga terbuka hati dan kepala dengan lapang dada dan berfikir asik..

BULEHUNTER.. belakangan ini kog ya banyak teman saya yang mengajak saya nongkrong di kafe, buat nemenin cari bule, kan lumayan kalo jodoh sama bule, bisa diangkut ke negaranya, manalah si bule juga lebih ganteng dan mencari yang eksotis kaya saya.. *halah saya eksotis? dan saya dijadikan pancingan gitu.. idih bahasa.. jadi waktu buku berjudul bule hunter terbit, saya beli dan baca terus kasih tahu teman-teman saya itu.. apalagi belom lama ada transgender asal indonesia yang dimasak suaminya di australi sana, terus suaminya bunuh diri.. belum lagi banyak teman saya yang menikah sama bule, kebanyakan kisahnya ga se-happy ending cinderela pun putri salju.. yang namanya jodoh, ga mesti bule kan ya? ini mah soal selera..

mau ganteng mau cantik, terus kenapa?.. belakangan ini baca berita, ada yang ganteng jadi petugas pjka di stasiun juanda.. dulu ada polisi ganteng sampe banyak yang pengen ditilang dia.. sebelumnya polwan cantik jadi pembawa acara di tipitipi.. juga ada ibu walikota cantik yang melulu diekspos kecantikannya.. intinya sih yang penting kerja dan berkarya kan? bukan dilihat dari ganteng dan cantiknya.. kalo emang ganteng dan cantik, terus kenapa? harus heboh gitu? *kepengen sengit..

PNS how are you.. teman saya yang kerja di depkeu curhat begini: “bete gue sama 4 staf gue yang ibuibu, cuma absen masuk dowang, abis itu jemput anak, padahal kerjaan menumpuk, gue juga yang kerjain sampe lembur”.. kalo saya yang jadi bos, saya pecat semua kali ya.. kerja is kerja, jemput anak bisa suruh orang toh ya? hidup kan pilihan.. kenapa milih bekerja kalo anak jadi alasan? (ini komentar bukan ibu pekerja karena ga bisa rasain punya anak ya)

(bacabaca lagi kog ya bahasa saya tetap membingungkan)

selamat hari kamis manteman..

39 comments

  1. Tin siibu yang punya HP 4 itu pamer dan T O L O L, kan 1 HP bisa dipake kemana mana….

    1. males ribet gantiganti simcard pakdhe.. gitu sih katanya jadi semua simcard punya “baju”.. tanda kutip itu baju teknologi terkini loh..
      hauuummm pakabare pakdhe?

  2. komen salah satu ya.
    Hari pos dunia?

    Saya jadi rindu masa saat HP belum segampang ini ditemukan, saat computer masih jadi barang langka di rumah-rumah. Pos jadi andalan.
    Masa yang sejujurnya menurutku lebih romantis….

    1. minta alamaaaaattt.. sini deh ku kirimin..

      1. jiah jangan.
        rumahku masih kreditan ntar nyampe-nya ke developer lagi.
        hehe…

      2. jaah alamat yang bisa dikirimlah kantor ato sekolah ato mana deh.. pobox juga boleh..

      3. Hhhhmmm….
        mari kita coba.

        Lazione Budy
        HRD Departemen
        PT. Nestle Indofood Citarasa Indonesia
        Kawasan Industri Surya Cipta
        Jl Surya Kencana Kav 1, Blok M1 – BCD
        Karawang Timur

      4. aha dicatat.. makasih ya..
        dikirim besok deh udah siangan ini.. eh sore disini..

      5. Sirius?
        Well, mari kita lihat..

        Besok sudah Jumat, akhir pekan menjelang. mungkin Minggu depan saya akan menemukan “surat cinta” tersebut…

      6. aha bukan surat ya.. tapi kartupos, postcard gitu.. tapi pos indonesia itu rada unik, bisa cepat bisa lambat bisa raib juga.. aneh kan? semoga dalam seminggu tiba di karawaci.. ini pernah sejakarta 3 bulan baru sampe loh.. nanti kabari kalu udah terima ya..

      7. Tentu.

        Karawang, bukan Karawaci.
        Hampir sama tapi beda kota.

      8. ehiyaaaa.. ujung ke ujung tapi ya..

  3. woh… banyak banget itu HPnya

    saya baru tahu kalau hari hari pos sedunia

    jodoh nnggak kemana, dari kepo bisa ke pelaminan

    nggak profesional itu yang punya percetakan…. eh pegawainya kali yah

    1. gatahudah pengen ke digprint depok jaoh aja.. huhuhu..

      1. kalau di depok seh berbaris mbak. sebelah kiri dan kanan margonda ada

      2. iya biasanya juga kesana, langganan di era deket kober itu tapi ya jauuuuhhh juga.. asik disitu bisa pilih kertas..

  4. Selamat hari Kamis mba Tin….
    Serombongan nih ya postingannya…
    mau dong yang postcard. hahahaha.

    1. minta alamatnya dong masryan.. kirim via email ya.. tinsyam@yahoo.com ato gabung yuk ke postcrossing.com kalo hobi postcrossingan..

      1. untuk gabung saya masih takut mba. takut gak bisa keep up.

      2. disitu ada pilihan kog kalu udah terkirim 5.. dan nantinya bisa deactive bacabaca forum.. tapi hatihati aja jadi nyandu loh kalu udah postcrossingan..

      3. Hahaha. Ok deh mba. Nanti coba deh

  5. Mba Tin, apa kabar ?

    1. holaaaa how are you.. baikbaik dimari.. panas sekali hari ini, mao pulang jalan kaki nunggu malam tiba..

      1. baik juga dimari mba, yukk mare kita nunggu malam tiba saja, panasnya hilang tapi berganti jadi kemacetan hehe

      2. pulang jam cinderela juga masih maceeett.. iihh pengen jalanjalan aja dah..

  6. “BEGOK.. ini mungkin sayanya begok, setiap mau pesan cetak postcard di digital printing dekat rumah sebelah carrefour di pasar minggu itu, kenapa ya mereka tidak “mendengar” dengan baik pesan saya, atau bahasa saya kurang dimengerti? ”

    eddy:
    Tin, bayar dulu pasti dicetakin tinggal ambil, kalo dah cetak duluan orangnya nggak nongol yang bayarin siapa ? kekekekek

    1. yang pertama ku bayar dulu loh.. dan belom dicetak, alasannya butuh konfirmasi cetaknya sesuai keinginan kita kaga? tetep lah kudu dikonfirmasi.. iihh bete..

  7. Kalo baca postingan random gini jadi kaya mendadak hihihhii…banyak cerita ceria dari mbak Tin yg asik asik gini ! Yang No 1 …pamer gak ya ? hihihihi

    1. pameeeerrrlah.. lagian kalu di pesawat kan harus mati tuh hape saat landing dan take off toh.. diatas sih gapapa tapi ngapain dijejerin gitu..

  8. banyak banget curhatannya hihii, tapi aku suka kloe dan kuntoro yg berakhir bahagia 🙂

  9. Hak mbak tin apa kabar?

  10. Duh, kebayang rempongnya bawa hape 4. Tasnya segede apa tuh mbak tinsyam. Atau pakai asisten juga bawanya 😀

  11. itu yg model ibu2 cuman nganter anak kayaknya ada deh di kantorku, tapi sekarang udah pindah 😀

  12. Kenapa hapenya 4?? Itu si ibu belom mengenal yg namanya power bank, jd jaga2 kl 1 hape mati masih ada 3 cadangan hape gt mbak 😁 , ttg bule hunter itu jd kontroversi juga loh mbak di kalangan mixed couple, aku jd penasaran pgn baca juga deeeh …. Tp emg bener nikah ama bule itu ya suka dukanya 11-12 ama nikah ama lokalan kok …

  13. hahaha, pns how are u itu aku pernah ngalamin sendiri. lah masa iya aku udh di kantornya, tinggal berurusan trus pegawainya permisi keluar aja gitu buat ngurusin anaknya istirahat di sekolah. i mean… kalo emg gak bisa kerja dobel ya jgn ambil, krn ujung2nya ya nyusahin orang lain.hehe.

  14. Mbak Tintin, rumahnya dekat Carrefour pejaten itu kah?

    1. iya deket makkhansa.. how are you? udah mudik belom?

      1. huhuhu mbak Tintin….kami sudah mudik, tapi pas ke Jakarta gak sempat menghubungi siapa-siapa *balada telponnya cuma bias buat nelpon aja*, udah gitu gak tahu no nya mbak Tintin.

        Padahal kemarin itu nginepnya berarti tak jauh dari rumah mbak Tintin. Kami di rumah sodara di Noor Resident 1 situ mbak :(. Dari sana Carrefour cuma jalan kaki aja.

        Maafkan…hiks …

    2. karfur pasar minggu.. iya deket pake banget..

Leave a Reply

