indonesia baru

hore indonesia punya presiden baru, namanya jokowidodo (iihh semua juga sudah tahu ya, jadi ngapain dikasih tahu namanya pula? semoga amanah ya pakjokowi) dan ada pesta rakyat seputaran thamrin-monas.. banyak makanan gratis, banyak juga sampah.. masa gratis bakso dimakan dengan mangkuk stereofoam? gratis racun juga kali ya.. (mampir ah minta bakso gratis bawa mangkuk sendiri, niat banget!)

demokrasi lebih bahaya daripada babi.. serem ga judulnya? itu ada satu habib yang ngomong gitu, dan satu temen mengiyahkan habibnya, “gitu dong bib, coba dari duludulu”.. gegara satu habib ini mengharamkan ahok, menggantikan jokowi menjadi gubernur dki.. idih kenapa agama & etnis jadi alasan? bikin negara kog pakai ayat tuhan?  apalagi pakai ga boleh cina? jadi si habib sudah “sering” makan babi kali ya, ogah sama demokrasi, milih babi sajalah.. (analisa dodol saya ini, kalau ada yang ga setuju, saya ga mau berdebat, milih balik badan, cari bakso gratis!)

sudut pandang.. buat saya ga ada yang benar atau salah, yang ada hanya sudut pandang.. apalagi kita punya latar yang berbeda, sejarah yang berbeda, kebiasaan yang berbeda, makin bedalah sudut pandang.. semisal saya sedang duduk bertiga mbakdokterprita dan tetehdewi, berbagi spageti saus sambal tumpang.. kita punya 3 cangkir berbeda.. saya suka ocha, tehdewi suka teh melati, dan mbakdokter suka kopi tubruk, dan yang pemersatu kita adalah spageti saus sambel tumpang.. perbedaan yang sederhana, ga perlu diperdebatkan lidah kita.. kenapa ya kita ga bisa semeja walau berbeda keyakinan berbeda sudut pandang berbeda cara berpakaian, tapi bisa berbagi tempetahusambelulek? mungkin kita sudah tidak empati lagi, karena punya kebutuhan masingmasing.. *omongan tidak jelas..

1000 teman kurang, 1 musuh terlalu banyak.. ini bener banget, tapi ga benerbener banget juga.. tergantung sudut pandang.. kalau ada yang tidak suka pada saya, membuat saya instropeksi, apa salah saya? semakin dipikirin, saya beranggapan saya tidak salah, jadi kenapa ada yang tidak suka? bahasa sederhananya sih ga sudahsudah dipikirin sajalah kali ya.. egp gitu.. tapi ternyata ga sederhana.. hidup sudah susah, kenapa dibikin susah? *omongan makin tidak jelas..

ternyata ya, punya teman banyak ga jamin kita bakal punya teman “beneran”.. sebenarbenarnya teman adalah yang menjaga kita kan? dan kitapun saling jaga.. yang ada hanya omongan ga jelas yang nyambungnya susah.. jadi kalau saya punya satu teman saja dan kitanya saling mengerti, saling menjaga, saling mengingatkan, saya sungguh bahagia.. ternyata satu teman yang saya jaga, tidak menjaga saya.. sungguh sedih.. yang terjadi malah prasangka.. berteman banyak itu sama dengan piara prasangka.. negatif melulu pula.. bikin saya bosan hidup.. *eh?

daripada omong makinmakin ga jelasnya, baca saja ini deh buat jomblowan & jomblowati, atau sekolah yang beradab sekolah yang berprestasi? silahkan kalau ada yang tersindir.. saya mau cari bakso gratis dulu ya.. (ggrrhh nonton berita kog panaspanas gini sudah ramai saja jalanan ibukota yang dilewati presiden baru?)

~(,”}

Advertisements

20 comments

  1. Itu Habib yang konyol, menghina Pa ncasila, dan Habib Porno, herannya aku SBY diem saja…semoga masa depan Indonesia Demokrasi….

    1. pakdheeeee baru bangun ya?

  2. Setuju banget sama tulisan kaka ini…
    Memang banyak yang beda beda, tapiii beda itu bukan berarti engga bisa bersatu.. suksesss buat pak Jokowi atas terpilihnyaa hehehe

    1. perbedaan itu bukan untuk dibedain kan ya.. huhuhu baksonya kog cepat habis sih.. pada bawa bekel kali ya.. salah info ini, kirain ngebakso bisa sampe sore, ternyata sepagi itu udah ludes diserbu..

      1. Ohh gtu ya.. kakak barusan kesana mau bakso tapi uda abis ya?? Wkwkwk

      2. jokowi itu hampir setinggi sby ya.. keren..

  3. benar salah itu tetap ada, mbak. cuma kalau yang dijadikan contoh seperti minuman di atas ya nggak ada yang salah. cuma beda selera.

    tapi kalau merampok orang atau membunuh manusia misalnya… itu gimana? apakah nggak masalah juga sebab beda sudut pandang?

    1. itu juga sudut pandang deh ya.. kaya robinhood ngerampok kenapa? dan isis membunuh kenapa? (iihh isis kebangetan dah itu menurut saya, tapi menurut agama mereka itu layak) jadi sudut pandang apa deh mao agama, mao budaya, mao kebiasaan, semua buat mereka layak, ga ada soal benar apa salah.. apalag kalu udah masuk politik dan agama, sara banget.. kaya gini males kali ya dibahas.. panjanglebar ga bakalan nyambung..

      1. berarti sama juga dengan bagian pertam cerita mbak di atas donk…. yang memandang demokrasi lebih bahaya daripada babi. itu bukannya sudut pandang juga yah?

      2. Iya itu sudut Pandang susah dibantah kalo beg itu, apa lagi latar agama.

  4. satu tulisan banyak topik nih hehehe 😀
    halo Mbak Tintin, lama ndak kelihatan ^^

  5. oalah gratisan yak, sayang jauh, pengen juga baksonya. btw di kantor byk mangkok ngangur 😀

    1. maren itu ga kebagian, kan jam 10an udah ludes..

  6. yang benar2 teman itu yang ada di kala susah

    1. dikala mana saja.. susah dan senang..

  7. tiada yang salah dengan perbedaan.
    yang salah hanyalah sudut pandang kita.
    yang membuat kita berbeda.

    bukankah kita diciptakan untuk saling melengkapi
    mengapa ini yang terjadi.

  8. Mbak tin… Lama banget nggak nongol keknya.

    Moga P. Jokowi punya team andal dan jempolan, udah gatel soalnya nunggu janji kemarin.
    Saya tuh senang dengan nuansa democrasi sekarang, bagus, beda ama sblm sblmnya, pasti saling menyeimbangkan

    *nyambung ga yah komen ku

    1. ina apakabar? sudah baikbaik dan sehat semua ya.. amin deh, semoga pakjokowi punya team andalan yang jempolan..

      1. Alhmdulillah mbak. Mensyukuri semua nya aja biar berjalan mudah.

  9. Sama seperti harapan saya di setiap pelantikan presiden baru atau presiden yang diperpanjang masa pemerintahannya …

    Semoga Indonesia semakin menjadi lebih baik …

    Semoga kita semua menjadi lebih baik … lebih dewasa dalam bersikap … dan lebih berkualitas dalam bermasyarakat …

    salam saya Tintin
    (23/10 : 27)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: