Tag Archives: recipe

[idfb 14] beras kencur

  tantangan idfb #14 bertema beras pure green.. eh beras pure green dong, beras organik, kan itu makanan orang indonesia sehari-hari, bukan perut orang indonesia kalau belum makan beras eh nasi.. tapi bikin mikir juga, kog beras? ternyata beras pun bisa diolah menjadi apa saja, ga cuma nasi dowang kan? dan, tadinya pengen bikin burgo […]

memasak itu gampang..

iya loh gampang kog.. *iya gampang kalu udah biasa, bagi yang belum biasa, dibiasakan ajalah.. [gitu aja ga pake repot, ditoyor] kalu ada yang bilang memasak itu ribet, ga bisa masak, ga bakat masak, sebenernya [seperti mamaku bilang] cuma kitanya niat ga mau memasak? memasak bukan soal ga bisa masak bukan soal bakat, tapi mau […]

[idfb#12] kari singkong

adalah tantangan #12 memadukan singkong dengan yogurt di ulang tahun Indonesian FoodBlogger kedua, ide yang keren dari [sapa sih?].. singkong keju udah enak kan? singkong yogurt? eeaahh, sampe 4 resep dibikin rasanya tetep “ajaib”.. dan kebanyak dessert sih ya.. abisnya, keukeuh pake yogurt havenlyblush yang cuma ada rasa stoberi, yang plain ga ada boh dimanamana.. […]

[FF] Hidangan Penutup

Resep Choco Lava Cake Telur 5 butir/300gr Kuning telur 5 butir Gula 125gr Mentega/Butter unsalted 250gr Coklat 250gr Terigu 75gr Kocok telur & gula merata. Tim mentega & coklat sampai leleh dalam api kecil, langsung gabrukin ke kocokan telur & gula dalam keadaan panas, kocok cepat sampai tercampur. Gabrukin tepung. Aduk rata semua. Siapkan gelas […]

R22. mie mawut

kalu nasi mawut mungkin udah banyak yang dengar kan, bahkan memakannya? nasi goreng magelangan yang diawutawut dengan mie.. dan challenge 11 idfb tentang mie senusantara, jadi daku bikin mie mawut aja, mie yang diawutawut.. resepnya dari dapur mama daku.. resep: 1 papan mie 3 telor, seduh air panas, tiriskan 1 sosis, irisiris samping jangan sampai […]

alpukat

dua tahun lalu nanam pohon alpukat, beli di kebun ragunan, sudah tumbuh setinggi rumah, tapi belum berbuah.. dan gegara belakangan ini sakit kepala karena anemia, selain kopi dan hati ayam, daku jadi sering beli alpukat.. bosen kan kalu di jus mulu dengan susu? jadi daku sering bikin sambel alpukat, saosnya kraker, sushi, dadar, springroll, alpukat […]

safe haven

ini bukan mo bahas novelnya nicholas sparks yang romantis itu ya, apalagi bete filmnya dibintangin josh duhamel [yay!] dengan pacarnya ryan seacrest itu.. ini tentang investasi paling aman.. sebenernya sih semua investasi ada resikonya, nabung di bank dowang tergerus inflasi, deposito apalagi.. kalu duitnya banyak, beli tanah ato rumah/apartemen yang bisa disewa lumayan tuh, ato […]

nangkalala..

nangka punya nama cantik: artocarpus heterophyllus, dan nama jago: jackfruit.. bersuku moraceae, dan sepupunya sukun & cempedak.. nangka muda suka dibikin sayur gori, gule, jangan gori, gudeg, megono, osengoseng.. bijinya punya nama keren: beton! salah satu sumber karbo juga.. nangka matang seringnya dimakan gitu dowang ato dibikin es, campuran cendol, dan puding.. daku sering makan […]

bah!

ga bosen gitu baca postingan segala bah! bah, banjir, jir.. sungguh daku bosen.. bah a.k.a banjir dan daku udah kaya sohib karib.. daku udah lama berdamai dengan banjir.. udah ga bisa misuhmisuhin banjir.. malah ya welcome deh banjir.. banyak hikmah yang daku dapat sejak kenal banjir.. daku kenal banjir sejak esde [apa teka ya] di […]

pinky soup..

tebak dari apa pinky soup ini? satu buah [ada yang bilang sayur, tapi sejenis ketela] yang jarang ada di pasar, kukus empuk, blender, kasih susu, garam-lada, dimakan dengan taburan keju.. mantap jaya.. dan daku permanis dengan keripik timun.. yang eh ternyata ga ngeripik banget deh.. bikin keripik timun pake peeler.. tinggal kasih garam lada terus […]