ada kepiting mabuk di cranky crab

*warning: waspada mabuk kepiting di resto cranky crab..

asik deh, pada hari minggu yang cerah, diundang  zomato makan ke cranky crab, jalan boulevard raya QF 1/1, kelapa gading.. disana disediakan menu spesial yang tanpa piring, sebab mejalah piringnya.. seru makan ala begitu.. tidak kawatir kotor dan lebih asik “rebutan” apa yang disajikan..

pertama kali datang, sudah bahagia melihat restonya yang meriah dengan warna merah dan logo kepiting lagi reseh (apa lagi mabuk ya?) dan judulnya tak biasa, cranky crab.. ternyata menunya juga tak biasa.. apalagi chef darmawan memperkenalkan kepiting lokal asal papua juga kalimantan, yang mana kepitingnya diimpor hidup-hidup, agar rasa manisnya selalu ada, dan saat dimasak ada caranya, tidak direbus dulu baru dibumbuin, tapi di”belah” dulu baru dimasak bumbu..

ngedongengnya lewat foto saja ya..

crankycrab1

buku menunya meriah deh, ada pilihan level pedas, mild-medium-cranky.. dan saya berharap yang disajikan ga begitu pedas.. ternyata pedas mericanya pas di lidah saya..

crankycrab2

saya suka melihat lampu gantung dari toples itu.. iihh pengen nyontek di rumah.. (ini bahasan keluar topik deh :p)

crankycrab5

ini mud local crab-nya asal timiki, papua.. keren ya.. gede boh, dan ternyata bagian capit yang favorit saya, kata chef darmawan, justru yang enak dari kepiting itu adalah bagian dada ditengah-tengah.. dan ini kepiting jantan, dapat dibedakan dari segitiga dibadan bawahnya..

crankycrab10

mulai deh fotofiti menu yang berdatangan satusatu.. pertama kali datang ada menu di baskom aluminium yang seperti tempat es untuk minuman, dan dalam plastik ada mix bag yang langsung ditumpahkan ke meja beralas kertas coklat, isinya: udang sejempol, crayfish (lobster air tawar), mussels (kerang hijau), clams (kerang kepa), sosis (kenapa ada sosis ya di seafood mix bag ini?), kentang dipotong utuh dengan kulitnya, jagung rebus yang meresap bumbunya..

crankycrab3

kebetulan saya duduk diantara dua spesialis menu, sebelah kanan menu dengan kepiting lada hitam, sebelah kiri dengan garlic.. aarrcchh, berada ditengahtengah itu surga deh.. bisa comot kiri atau kanan.. dan ada 3 saus untuk mister craby ini, asian addict-lemon pepper-garlic madness.. ada nasi merah, yang ya ampun rasa tomatnya bikin lumer nasi di lidah, ada ikan kudukudu digoreng bites ala popcorn dan rasanya seperti ayam popcorn, ada melbourne gyu tan don yang saya kira daging ternyata lidah sapi dipotong tipis (ini menu wajib dipesan lagi deh, enak sumpah!), ada mantau goreng atau kukus untuk cocolan bumbu apapun yang disajikan enak semua..

crankycrab4

ohiyah, ada gorengan cumi kalamari, ada gorengan ayam popcorn, juga kentang goreng yang disajikan lucu di panci-panci imut (coba ya beralas daun pisang, bukan alas kertas coklat)..

crankycrab7

juga ada minuman seru yang pertama kali saya lihat disajikan lucu dengan botol dibalik dan tidak tumpah, flying beer, yaitu paduan beer dengan 3 jus pilihan: citrus mojito, tropic thunder, green fairy..

crankycrab6

3 spesial menu cranky crab ini, habis dalam sekejab..

crankycrab9

dan sembari ngobrol dengan kawankawan baru yang langsung saja bisa akrab, kita sharing makanan yang disajikan juga mbak elvina yang ramah sebagai nyonya rumah..

crankycrab8

begitu saya selesai makan, setelah mencuci tangan, masih ada menu ikan bakar tapitapi dengan 5 saus andalan.. juga fish&chips.. aarrhh kenyang! begitu baca buku menunya, ternyata membakar ikannya dengan dibungkus daun dan tidak gosong menghitam, tapi seperti di steam.. rasa yang unik..

pokoknya saya mau kesini lagi..

thank you mbakshabrina dari zomato dan mbakelvina..

~(,”}

CRANKY CRAB: jl. boulevard QF 1/1, kelapa gading, jakarta utara..

harga dalam rupiah perporsi:

  1. calamary 55rb
  2. crispy seasoned fries 19,9rb
  3. fish & chips 45rb
  4. fishnet fries 19,9rb
  5. mussels 38rb
  6. clams 35rb
  7. mantau 15rb
  8. crab (medium 6 ons 220rb, large 8 ons 350rb, giant~market price)
  9. onion ring 19,9rb
  10. sweet corn 15rb
  11. potato chips 22,5rb
  12. mixbag with crayfish 110rb
  13. mixbag without crayfish 75rb
  14. kudukudu popcorn bites per ons 18,9rb
  15. popcorn chicken 30rb
  16. cranky fries 35rb
  17. soft shell crab with cranky dips 58rb
  18. gyutandon 68rb (with egg 78rb)
  19. flying beer 39rb
  20. flavoured tea 27rb

9 comments

  1. kurang begitu suka kepiting mba … 🙂

  2. mbaaakkk wihhh report nya lengkap bangeett 🙂 cu soon yah

  3. ya ampuuuunnnnnn….. kepitingggnyaaa mantaaaaab

  4. Unik juga ya cara penyajiannya yang langsung digabrukin (ini bahasa mbak Tin, loh) di meja begitu. Tapi eh tapi….pakai miras ya…..

  5. pengeeennnnn, duh itu si kepiting nampak memanggil-manggil.
    apalagi pas ujan-ujan gini nyeruput bumbu pedes-pedes gitu endess.

  6. Arrrrrgh.. paling suka kepiting!!! Mau, mbak!

    Btw apa kabar, mbake? 🙂

  7. klo di US ini namanya cajun style crab mbak, makannya sambil kotor2an
    crayfisnya klo yg difoto itu lokal punya kayaknya, klo yg impor gede2 capit ama kepalanya doang, tp ekornya rada lbh kecil
    hah, 8 ons doang 350 ribu, mending ke muara angke, kepiting papua yg 1.5 kg up cuma 150 rb/kg #instingkerepengenmakanenak

  8. Harga nya lumayan murah tapi gading bukan daerah jajahan, suka males kalo kesana hehehe

  9. Itu sosis dari daging kepiting kah? Kalau iya baru dengar saya..
    Harga lumayan bersahabat 🍸

Leave a comment