tahi..

tahu kan tahi termahal di dunia? tahi emas diego bunuel bilang sih.. yang secangkirnya paling murah 60ribu sampe 300ribu? sekilo arabika bisa 9juta dan robusta bisa 1.3juta itu? pengen deh minum tiap hari, berasa jadi orang paling kaya sedunia, kaya di film bucket list itu yang tiap hari minum kopi luwak ogah kopi lain, kudu kopi luwak..

ada loh tahiti noni yang sebotolnya yang prime aja hampir 2 juta.. obat katanya.. padahal ya mengkudu juga, dimari sih banyaaaakk.. jadi pengen bikin jus tahiti noni tiap pagi deh, berasa minum prime jus..

dan ada juga loh bapak yang memberi nama anaknya tahi.. dan jadi pahlawan kita malah.. tebak siapa? yang namanya jadi jalan tol jorr tuh.. tahi bonar simatupang, yang disingkat TB simatupang..

ehiya maren kan kopdar di bogor, di rumah m.julie, dan ternyata beberapa teman punya tahi lalat diatas bibirnya, di kuping kiri, di pipi kanan, di leher.. mau tahu artinya? search aja deh.. dan tentu saja, tahi lalat itu hitam, kalu putih namanya panuan..

i like monday.. semangaaaatt..

Advertisements

18 comments

  1. ikh, kakaaaaaaaaaaaaaaaa……………… πŸ‘Ώ

    1. ini serius kog.. *eh?

  2. Haryo Wicaksono · · Reply

    Jadiiii… Tema kita hari ini adalah… Tahi.. Hahaaa

    1. ada yang nambahin?

  3. Kata “Tahi” dalam Tahi Bonar Simatupang itu artinya apa?

    1. tahi bonar dalam bahasa batak artinya permufakatan atau tujuan yang benar..

      1. Arti sebenarnya bagus, sayang konotasi kata itu kalo disebutkan jadi kurang bagus πŸ™‚

      2. daku ga bermaksud memberi konotasi negatif.. bahasa daerah kita emang unik.. satu kata bisa beda arti..

        seperti:
        jangan = sayur di bahasa jawa..
        tidak di bahasa indonesia..

        *baru kemaren dibahas sama m.julie..

  4. antondewantoro · · Reply

    tahi bonar simatupang beneran ya…wakakaka. baru tau. Jadi pengen belajar bahasa batak nih

    1. gokhon dohot joujou.. [lihat undangan]
      dibagasan asi dohot holong ni roha tuhanta, marhite surat on ro do hami manggokhon huhut manjou hamu angka napinarsangapan: raja ni dongan tubu, raja ni boru dohot bere/ibabere, pariban, raja ni dongan sahuta, dohot aleale, tartumobi di hamu raja ni hulahula dohot tulang nami, asa marneang ni langka hamu rap dohot inanta saripada ro mangadopi ulaon..

      horas..

  5. wuih! artikelnya serius tapi juga konyol, wekekkekek
    Tb simatupang ternyata nama panjangnya gitu ya… baru tahu aku.
    Hahahahha aneh bangat ya Tahiti noni, ternyata di sini cuman jadi mengkudu yang kebanyakan dibuang-buang percuma.
    hehee salam kenal y πŸ˜€

    1. ada pohon mengkudu di rumah, kalu panen yang ga pernah berhenti itu, emang iya terbuangbuang, tapi sering juga kog dijus.. pahit boh..

      iya nama opung keren kan..

  6. aku pernah dikasi ‘tahi’ yang 500rbuan.. ituuuu tahitian noni mbak..
    obat yang dagangnya lewat mlm..
    well, konon katanya banyak khasiatnya.. tapi saya belum nemu..hehe, kurang afdhol kalo cuma ngabisin sebotol tapi gak beli lagi.. hehe

    1. iya kayanya tahiti noni cuma via mlm ya kalu mo murah? daku juga dikasih gratis kog.. lebih enak yang prime gitu.. tapi eh mending bikin jus mengkudu sendiri..

      1. noni ada yang prime juga ya mbak? *berasa nonton transformer ada si optimus prime..

        emang mbak tintin doyann? baunya kan setengah mati, gak enak pisan. aku pernah tuh coba sama mama, ngeblendernya aja pake masker, udah gitu bikin kulkasku bauu, abis minum itu muntah (kalo sendawa berasa mengkudu, dan baunya rasanya ke kuping2 ke idung2), sehingga kami berdua enggak berselera makan selama seharian penuuh.. hiks-hiks..
        *mengkudu in memory..

      2. direbus dulu, jadi agak hilang pahitnya.. baunya sih tetep.. suka ku campur sih, pake stoberi, timun, mangga, seleri, alpukat ato nangka gitu.. [mogamoga komposisi zat-nya ga berubah dicampur gini ya]
        ohiya buah jarang ku masukin kulkas loh.. kulkas isinya makanan yang sudah disajikan juga sayur seger.. kalu buah sih pasti langsung habis, ga pernah stok buah lamalama, selalu beli dua ato tiga kali seminggu..

  7. tahi .. aiishhhh salah persepsi hahaha

    1. yang ini tahi yang keren lah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: