obat pusing

belakangan ini pala daku sering pusing.. pertama, gegara daku telat makan, gimana engga, bangun telat gegara seblomnya kebanjiran, jalanan macet, ketiban deh ga mikirin makanan, malah sibuk ngetelenan.. padahal banyak minum, ehtapi perut ga ada isinya, akhirnya ya pusing, dan tetap pusing setelah sarapan jam 3 lewat.. [ehya ga mo salahkan banjir kan? salahkan diri sendiri kog]

kedua, gegara kurang minum kali ya.. kog ga ada air aja dimanamana.. padahal tiap hari bawa setoples air, tapi sopir ada yang haus, jadi kasih deh.. dari pagi, baru sempet minum begitu sampe rumah, jam 7 malam.. dehidrasi..

jadi, disarankan satu adik yang penggemar kopi, minum saja kopi.. 3 hari ini pusing jadilah daku minum segelas kopi pahit, takaran 1 sendok kopi untuk secangkir air mendidih, 220ml kali ya.. eh bener aja pusing berkurang.. ini sugesti apa kopi obat pusing sih?

ternyata lebih efektif hilangkan pusing dengan tertawa.. dan jalan kaki 15 menit naik turun tangga..

semangaaaattt.. *gebahgebah pusing..

ehya mo tanya manteman, belakangan ini reader daku kog birubiru ya.. bukan abuabu seperti biasa gitu, tapi begitu ke postingan malah abuabu, cuma ke reader dowang jadi membiru.. apa emang settingan begitu?

Advertisements

64 comments

  1. Iya mbak tin, kalo pusing dicari dulu masalahnya, baru diobati, krna buanyak bnget penyebab pusing πŸ˜€

    1. iya bener banget..
      hari ini masih pusing, tapi ketawa kog ga pusing ya..
      pusing juga bisa gegara kebakaran jenggot, patahati, dimarahin mamer, ketinggalan mobil, banjir, rumah bocor.. macammacam kan..

      1. Iya mbak tin, itu kalo ketawa pusingnya smbuh brrti emng prlu ketawa, cmberut aja yaaa kmrn2 πŸ˜€

      2. marenmaren gimana mo ketawa kalu lihat orang kebanjiran gitu.. baru hari ini sempet ketawa gegara temen cerita rumahnya tenggelam sekaki dowang, tapi di lantai satu.. dan dianya lagi ke jogya sekeluarga.. tapi hepi aja tuh mereka sekeluarga.. toh diasuransiin katanya.. jadi bingung, emang ada asuransi kebanjiran?

      3. Hehehe, saya jga bru dnger itu πŸ˜€

      4. http://pancasyah.wordpress.com/2013/01/23/ahok/#comment-196

        baca ini juga daku ketawa.. marenmaren orang ribut ahok kog ga ada di tipi selama banjir.. ini ada wartawan yang nulis kisahnya..
        salut pembagian tugasnya.. gub & wagub samasama kerja.. wagub bukan cuma pendamping dowang kan..

  2. hensamfamily · · Reply

    Mbak Tin kebanjiran…? tinggal di daerah mana kah?

    1. bekasi selatan.. tapi males aja baberes banjir, nunggu kering deh.. ntar weekend disamperin..

  3. minum itu penting mba.. sehat2 ya..

    1. hello bimo, gimana bekasi? terendam ga rumahmu? rumahku di bekasi kena banjir tuh.. males aja kesananya..

      1. banjir semata kaki mba.. tapi alhamdulillah so far baik2 saja πŸ™‚ di kemang banjir semana?

      2. sedengkul katanya sih.. ga kebayang ntar ngepelnya.. pasti lumpur udah kering..
        btw, orang bekasi mo pada kopdaran? kapan? ikutan dong..

      3. nanti aku kabarin mba, belum pasti..
        nomornya mba tin masih sama kan?

      4. masih nomor sama.. asik ditunggu ya.. asal jangan saat banjir aja.. masih hujan belakangan ini..

      5. bentar aku cek, yang belakangnya 2238 kan?

      6. yap.. pokoke ditunggu deh.. bisa ngewhatsap juga kog..

      7. oke mba aku kirim wasap dulu

      8. seep udah reply ya..

  4. Penasaran trus googling, nemu artikel ini http://petunjukbudidaya.blogspot.com/2013/01/kandungan-dan-manfaat-kopi.html “Menurut Seimur Damond, M.D, dari Chicago’s Diamond Hadche Clinic. Bahwa kandungan kafein pada kopi dapat mengurangi derita sakit kepala. Penderita sakit kepala atau migran ringan terbukti dapat disembuhkan dengan meminum secangkir kopi pekat. ”

    Ternyata beneran ya… dulu pas masih ngantor ada tuh seniorku yang kalo pusing pasti nyeduh kopi, dia cewek (bukan cowok yang biasa ngopi) ternyata beneran bisa mengurangi pusing πŸ˜€

    1. woah makasih, tadi emang ada ide mo cari via gugel, tapi meeting dulu.. baca ini seneng deh jadinya..
      jadi bukan cuma pisang dan susu ya.. kopi juga.. *noted deh.. padahal daku bukan penggemar kopi.. tiap hari minum ocha tapi..

  5. Saya bahas komik aja bukan soal kopi πŸ™‚
    Itu komik nemu dimana? gokil banget πŸ™‚

    1. dari tuiternya @denny_baonk mas.. seru bahas tepa selira vs toleransi juga sandiwara itu ternyata sandi + wara [rahasia + pengajaran] = pengajaran secara halus, gegara lagunya iyek jadi sandiwara = purapura..

  6. akoooh jg readernya putih biru, butin:*
    btw… komiknya lucu deeeh,,, bikin ngakak πŸ˜†

    1. kirain daku dowang yang birubiru.. semua kalu gitu ya..
      ngakak gini bikin pusing ilang..

  7. Ketawa bikin ilang pusing…?
    Kalo ketawa-ketawa sendiri nanti di kira sableng, mbak.

    Kalo saya juga kopi, mbak.
    Kebetulan saya ini suka rendah tensinya. Katanya kopi bisa menaikkan tensi. Jadinya kalo pusing emang minum kopi tubruk. Tambah gula dikit sih…. Dan pusing berkurang.

    1. dari pagi ketawa mulu diceritain sopir dan baca komik kaya gini.. ga mikirin pusing..
      iya baru tahu kopi juga obat pusing, tahunya pisang dan susu..

  8. komiknya lucu…

    1. adiku bilangnya celana galau.. tanggung gitu panjangnya, ga panjang ga pendek..

  9. Langsung ketawa liat dan baca komiknya hahahaha

    Kopi ya? hati2 kalau yg punya penyakit ulu ati, ntar kepala ringan perut jadi berat eh jadi suakiit… pernah dulu minum kpi, langsung itu diangkut ke dokter, boro-boro bisa jalan, bangun aja ngga bisa :((

    1. ada triknya teh kalu mo ga sakit lambung, rebus tuh kopi, bukan sekedar diseduh air mendidih, tapi direbus semenit duamenit gitu..
      ato minum kopi luwak.. ga bikin sakit lambung..

      1. Rasanya gimana mbak Tintin? itu Kopi dimasak sama rasa kopi Luwak?

        Pernah ditawarin temen, minum kopi Luwak, tapi ko cium arma mentahnya ngga bikin pengen minum, ngga wangi hehee..apa krn udah lama disimpen?

      2. kopi biasanya kalu direbus wangi kemanamana deh..
        kopi luwak mirip kopi decafein gitu.. lidah daku bukan lidah kopi, kalu soal teh boleh deh daku diajak diskusi, soal kopi agak gimana gitu, bukan penggemar kopi sih.. tapi daku ga pernah suka kopi instan.. kalu kopi batak ato kopi toraja masih mau..
        pernah tuh ke pabrik kopi aroma di braga-bandung.. ternyata ada ilmunya bikin kopi.. kopi cuma dua jenis: arabika dan haduh lupa.. yang wangi dan yang asam.. itu luwak makan kopi paling keren, dan kadar asamnya berkurang, tapi bukan kopi paling wangi.. jadi kopi luwak ga gitu wangi..

      3. Achsooo pantesan… Kopi bule cenderung asam ya mbak Tintin, jd mending ditubruk saja saya mah itu kopi bule hehehe, kata mereka jg lebih sehat, tp ngga bisa tanpa susu, asem soalnya.
        Tp lidah perlu waktu buat terbiasa dgn kopi indo, jd saya mah bekel kopi dr Jerman hehehe *payah yaah*

      4. nah kejawab teh, ada 2 jenis kopi, robusta & arabica.. asam & wangi..
        iya kopi yang asam enak dipakein susu.. ini daku masih ada kopi lintong dibawa sodara dari medan.. ada juga kopi aceh..
        woah disini justru sumbernya kopi dibanding jerman atuh.. minum kopi dimari saja.. kalu tinggal ke bandung, tinggal ke kopi aroma di jalan braga itu.. yang punya ramah loh.. di belakang toko kecilnya itu pabrik kopi yang geduuuueeee banget.. daku diajak ke belakang pabrik kopi aroma loh.. wangi kemanamana.. dan kopi “disimpen”nya bertahuntahun loh.. biar kering dulu..

  10. Eh tapi benera juga mbak Tintin.. sedikit bergerak bikin kepala juga agak lumayan ringan, saya nih sudah 4 hari kambuh migrennya, tapi nguat-nguatin niat, meski salju turun deras..keluar juga jalaaaaaaan…. lumayan jadi segeran dikir, balik rumah cenat-cenut lagi..masa mesti bikin kemah di luar yg dingin biar migrennya kabur hehehe

    1. iya daku juga suka jalan jadinya.. kalu keringetan udah sehat dah bawaannya.. katanya kalu kita banyak olahraga dan happy ada zat apa gitu di badan kita yang bikin kita selalu merasa sehat.. endropin?

  11. Saya di Galaxy, Mba Tin. kebanjiran jg jalanannya πŸ™‚

    1. deket rumah tuh kalu galaxy, daku tetanggaan ma m.intan, satu erte malah..

  12. kalau dengan minum kopi ternyata pusingnya hilang, maka kemungkinan besar pusing(sakit kepala) tersebut adalah karena kekejangan otot dan vasokonstriksi. Kopi mempunyai efek vasodilatasi (memperlebar pembuluh darah), selain itu juga punya efek diuresis kuat (sering BAK dan banyak…)

    1. Mbak Prita, saya mah ngopi ngga ngopi kalau pusing ya tetep pusing, atau tetep saja nguantuk, jd ngga ngaruh juga hehehe
      Tp suami, kalau puasa itu suka pusingnya krn ndak ketemu kopi πŸ˜€

      1. teh Dewi mah pusingnya karena anemia, bukan? Atau hipotensi? Gak mempan meski kena kopi. Obatnya gampang, tinggal makan banyak sama olahraga banyak

      2. Naaahhh banyak makan itu yg susah hehehe
        Olah raga? suka bentrok…bentrok sama males hehehe *jadi malu sendiri*

      3. ayo teteh sepedaan ato yoga deh.. daku yoga aja udah keringetan..

    2. kejang otot & vasokonstriksi itu karena kurang tidur apa salah bantal budokter?
      serem aja sampe bisa sempit pembuluh darah bikin pusing..
      iya jadi sering pipis.. itu yang daku ga suka di kopi, bikin kita sering pipis..

      1. salah bantal (bantal dijadikan kambing hitam), bikin kejang otot. Atau ngeWP kelamaan……

      2. hihihi sebab selama banjir itu bobonya di sofa mbak, kan daku bantuin masakmasak gitu di priok juga belanja logistik.. cape tapi asik.. ketemu kasur di rumah cuma sejam duajam deh..
        biasanya bobo emang ga pake bantal nih, tapi wajib selimutan..

  13. antondewantoro · · Reply

    Ngakak baca komik wahabi wkwkwkw

    1. iya nih sampe sekarang aja ku masih ngakak..

  14. hahahaha …. komiknya lucuuu …

    1. itu nemu di tuitnya baonk..

  15. Kopi ngurangi pusing?
    wah bahaya nih kalo gue minum, lambung teriak teriak. padahal sering pusing, kalo lagi jungkir balik

    1. cari penyebab pusing dulu..
      kalu lambung ga kuat minum kopi, direbus kopinya semenit dua menit, jangan diseduh air mendidih.. ato minum kopi luwak saja..

      1. hahaha, kopi luwak yang kayak di tivi?

      2. jangan yang sachetan deh kalu bisa.. yang tubruknya.. tinggal rebus..

      3. oke mbak sarannya. tapi aman buat lambung?

      4. kopi kalu direbus katanya aman buat lambung.. coba saja, kalu ga aman kasih tahu ya..
        daku selama ini rebus kopi kog.. aman-aman saja..

      5. okeh kapan kapan saya coba

  16. kalo kopi mengurangi pusing, berarti darah rendah, mbak?

    1. kata budokter prita kalu darah rendah ga ngaruh minum kopi..

  17. Saya juga penggemar kopi. Bukan hanya pas pusing, saya juga kena sugesti pas kena rasa sakit lain πŸ˜€

    1. wah kopi addict nih..

  18. saya biasanya pusing kalau telat makan πŸ˜€
    readernya emang ganti penampilan sekarang Mbak Tin.

    1. kudu teratur makan kalu gitu ya..
      reader aneh, tadinya biru terus abuabu lagi, eh biru lagi..

  19. makasih Mba Tin, jadi tahu kalo kopi bisa mengurangi sakit kepala. Kapan-kapan nyoba ah pas sakit kepala. Tapi kudu siap-siap perut. hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: