jadi suka ngerandom

belakangan ini kalu ngeposting lebih suka ngerandom, nanonano.. jadi panjang aja.. dan ada yang bilang, kebanyak wipiyer kog pada curhat sih? ga posting yang berguna gitu? eerr, cara pandang kita soal postingan kan terserah yang nulis toh? juga terserah yang baca, kalu ga suka tinggal remove, ga bisa dong disuruh bikin postingan sesuai maunya pembaca.. menyenangkan semua orang gimana cara ya? berwajah medusa?

UMUR 40 = UMUR GALAU.. mmhh dulu pernah bahas kapan tahun, dan dibahas lagi reuni akhir april maren, pas juga kasusnya ustadz uje yang “kesana” diumur 40 [*alfatihah].. malah ada ayatnya, surah 46.al aghaaf 15.. Β jadi saat umur segitu berbaikbaiklah pada orangtua ya, terutama mama yang melahirkan kita, ehya mamaku ultah maren loh ke73.. ailapyupuuulll mama, selalu sehat dan bahagia.. jadi mikir, di umur 40 taon 5 taon lalu itu daku galau ga sih? kayanya biasa aja.. daku galaunya seblom umur 40 deh.. taon-taon daku kaco, sampe butuh ustadz dan ditipu segala.. udahnya galau, dikerjain pula.. aahh taon gelap udah lewat, jadikan pelajaran.. abis gelap terbitlah terang, gitu kata eyangputrikartini.. semoga terus terang, terang terus, ga pake gelap lagi.. *gebahgebah dementor..

MEMBUNUH CICAK DAPAT PAHALA.. ggrr daku ga suka getokgetokan, apalagi binatang.. tikus & kecoa aja yang daku betein, cuma daku kasih lem tikus & baygon.. dan maren ada yang bahas nangkep tokek diapain gitu.. ada yang bilang dibunuh aja biar dapat pahala, sekali “getok”, kalu dua kali getok pahalanya separoh, tigakali getok pahalanya sekianparoh, ternyata ada haditsnya pun.. padahal tuh tokek bisa dijuwal, jadi obat.. menurutku sih kalu tuhan [ini buat yang percaya tuhan ya] menciptakan apapun di dunia & akherat, seyogianya hidup saling mendukung.. sekalipun itu babi, yang haram bagi islam, padahal yang sepahaman daku, haram dimakan, bukan haram dipegangpegang, apalagi ada yang pernah buang celengan babi daku gegara babi itu haram, padahal itu celengan.. huh! celengan boh! celengan pun namanya dari celeng.. gimana kuas buat ngecat dan tas yang dari kulit babipun.. malah ya bacon is babi, padahal ada toh bacon ayam.. aarrgg bahas gini bikin ubunubun berasap dah..

PENDIDIKAN..Β nah, abis mayday, kan hari pendidikan.. *salim buat para guru.. dan daku setuju banget sama bahasan satu temen, yang bilang ngapain sih kita kudu menghafal nama planet, rumusrumus, hari lahir siapalalah, bendera negara manalalah, padahal berangkat sekolah jalan kaki berapa kilo, naik turun gunung, berpeluh, eh ujian negara kudu dihafal semua.. kenapa pendidikan bukan ngajarin soal hidup? soal gimana moral yang baik, gimana bersikap yang baik, bersosialisasi, bikin getuk yang layak dijual, bikin pembukuan sederhana untuk bank, olah sampah jadi duit.. anak-anak kan gampang menyerap ilmu dengan meneladani orangtua & guru, kan tutwurihandayani.. kenapa sistem pendidikan kita berpacu pada angka, pada nominal.. bukan pada “nilai”, bukan pada “pendidikan”, bukan pada gimana kita hidup yang bermoral? *ketukketuk meja..

SABAR.. banyak yang bilang daku orang yang sabar, sampe sabarpun daku lupakan.. jadi kalu ada yang lalai mengirim barang, padahal sudah dibayar, daku pun cuek aja, jarang daku tagihtagih.. apalagi daku dapat hadiah 6 “emas arab” hadiah lomba di rumah lama, yang sekalinya daku tagih, eh ada alasannya, jadi deh males ngurusin lagi.. toh rejeki ga kemana.. nah, barusan ada yang berantem di rumah sebelah, gegara buku & kue yang sudah dibayar kog lama dikirim, dengan katakata yang ga enak, padahal belom seminggu.. dari ibu-ibu begitu, ke sesama ibu-ibu pula.. malah dibahas, kenapa komen ga cepat direply, malah bikin status baru.. rajin ngestatus dibanding rajin ngereply komen.. mmhh ada yang namanya prioritas, hidup kita ga melulu dari berbalas komen kan? ada anak dan suwami yang kudu diurus.. duh sabar aja napa? dan dengan ini daku minta maaf, kalu daku bikin salah komen, ato daku telat komen, ato lama ngebalas komen, ato ada ga ya yang blom dikirim “janji” dariku? tolong diingatkan dan kalu ada ganjelan di hati, kasih tahu daku ya.. biar ga ada dendam..Β 

POSTCARD.. aha minggu maren terima postcard dari taipe, thankyou haryo.. juga seblomnya dari aceh, thankyou ari.. dan seblomnya dari yayan, plus dengan kartu telpon, thankyou.. ntar kapankapan daku potopiti ya..

KLINIK MASAKAN GAGAL.. eh hahaha ada loh grup di rumah sebelah namanya klinik masakan gagal, cuma syaratnya ga bisa nge-oot & ga boleh alay karena hidup kan udah ribet, masakan gagal mulu, masa baca yang alayalay, dan itu grup yang closed.. kocak banget, ehtapi blom ada laporan pun sapa yang posting masakan gagal sih? anggotanya udah 600an tuh, apa dakunya blom dijadiin anggota resmi jadi blom bisa bacabaca kali ya.. *grin..

happy monday.. if you dont like monday, ingetin aja hari ini bukan senen..

Advertisements

83 comments

  1. selamat ulang tahun buat mamah-nya Mbak Tintin, panjang umur dan sehat2 selalu yaaa
    :-*

    Membunuh cicak? aduh Mbak..deket2 aja aku ogah ngomongin gini aja bikin merinding..brrrrr

    Soal pendidikan…setujuuuuu! karena kebanyakan orang yang pinter2 secara ilmu itu biasa-nya EQ-nya kurang… *liat bos sendiri dan liat temen2* πŸ˜€

    1. makasih mommyanna.. selalu sehat dan panjang umurnya ya..

      iya nih supaya rumah ga banyak cicak pijimane? cicak kan makan nyamuk ya? itu tahinya ya ampun deh.. di rumah mama yang tanpa parapara banyak tahi cicak dimanamana.. pernah adiku bobo tapi mangap mulutnya dan ketelen tuh pas kejatuhan tahi cicak, ngamuk dia sama cicak sekarang.. dijepret deh..

      itu bos & temennya kudu ikutan ESQ tuh.. *eh?

      1. sama2 Mbak Tin…amiinn!

        iyah binun jg gimana biar nga banyak cicak ya, tapi ada cicak ngebantu jg, jadi jarang nyamuk dan semut

        iyah ESQ boleh juga tuh..ntar aku kasi saran deh ke doi hihihihihi

      2. jangan banyak nyamuk dan serangga di rumah biar cicak bingung ga ada korban.. ato kasih bulu burung merak.. *ga tahu apa hubungannya cicak dan bulu burung merak sih, blom pernah nyoba..

        ehtapi, walupun ikutan esq, blom jamin berubah loh.. kudu kontinyu.. mahal pun.. 😦 juga niat kita sendiri.. mau ga sih berubah? berubah ke yang baik juga ga ada yang sama sesuai sudut pandang..

      3. bulu burung merak? cicak takut sama bulu burung merak? hihihi boljug deh tuh ya..susah kayaknya rumah di jakarta kalo sampe nga ada nyamuk dan semut :p *emang dasar-nya jorse ya hahahaha*

        walah..mahal pula seperti-nya impossible dia mau ikutan..moga2 deh ya setelah beberapa kejadian dia bisa berubah, pengen deh nulis tentang bos-ku yang antik ini, tapi ngeri ah disini bisa di gugling ntar dia baca repot juga ya :p

      4. punya sih antinganting dari bulu burung merak.. ntar ku taroh di deket cicak kemanamana.. cuma dua dowang sih.. di rumah termasuk jarang cicak, tapi belakangan ini banyak nyamuk ya.. kalu ber-ac jarangpun cicak..

        eh bos antik itu jangan dikasih nama bener.. kalupun dia baca, instropeksi buat dirinya juga tuh.. selama ini daku juga suka nulis soal bos tapi yang baca istrinya.. biarin aja..

  2. mbak tintiiiiiiiiiiiin…
    hehehe

    1. iya sariiiiii.. panas ya hari ini.. males keluar nih..

      1. iyah, tenggorokanku guatel buanget iniiiihh
        *malah numpang curcol*

      2. banyak minum dan makan buah sar.. ini daku juga gatel tenggorokan dan cengukan.. udah minum 4 gelas masih cengukan.. perlu digetok punggung nih.. *asal jangan pake balang..

  3. baru kemarin baca soal anak indonesia pada jago menghafal tapi di bidang lainnya payah. harus benar-benar dibenahi nih pendidikan kita

    1. melihat diri juga nih.. sepinterpinternya orang cuma pinter dibuku, ga disosial.. ada batasnya..

  4. Wah,saya kasihan ma cecaknya,gak berani bunuh,,

    1. sama.. ini malah tokek toh, sepupunya cicak.. padahal rumah bertokek katanya banyak rejeki ya..

  5. Wilujeng milad buat mamanya mbak Tintin, semoga barokah usianya..sehat selalu..bahagia dunia dan akhirat..aamiin.

    Jadi inget kalau saya pernah juga menang hehehe..but sampai sekarang ngga ada hadiahnya..duluuu jaman MP..wees.. lupa kali orangnya..atau sibuk banget.

    Usia kita sama ya Mbak Tintin… beda bulan doang nih..hehehe…
    Lagi agak galaw sekarang soalnya udah bbrp hari maagnya kambuh, mikir pulang kali yah? hehehe…mau pulang, tapi ko keingetan yg bakalan ditinggal, pdhl mah anak2 udah pd gede πŸ™‚

    Terima kasih atas kiriman2nya termasuk memberiku “nyawa” di rumah biru…jalaaaaan teruuus… tp nyusul dirimu ngos-ngosaaaan..mentok nih di 65 hihihi

    1. amin teteh, semoga selalu sehat dan bahagia dunia akhirat juga ya.. pelukpeluk..

      daku juga ada inget beberapa buku yang belum dikirim, kudu dibongkarbongkar dulu nih teh, udah dibungkus tinggal kirim tapi ga sempet aja terkirim.. *duh teman maafkan ya.. giliran siap ke kantorpos, ga bawa paketnya, eh giliran bawa paketnya, lupa dompetnya, alasan kog ada aja sih..

      duh teteh jangan makan.. jangan galaw kalu mo mudik, kasian anak2 dong kalu emaknya malah galaw.. semoga lancar jaya ya teteh..

      aha samaaaa daku juga mentok.. halah awalawal diracunin ponakan dan tante, gampil eh susah ternyata lamalama..

      1. Aamiin.. doa yang sama buat mbak Tintin…

        he..he… belum pernah ninggalin anak2 lama soalnya, terutama sama si Atul, pdhl kalau dia ngga ada emaknya, dia sabtai aja, dan lebih mandiri, pernah ditinggal 3 hari, pas ditanya “Atul cari2 mama ngga?” jawabnya..”ngga… maaa aku lg main, udah yaah” trs telponnya dikasih ke bapaknya, pdhl emaknya mah waahh πŸ˜€

        Awalnya main di HP doang..eehh trs mesti minta tiket sama temen katanya, biar keretanya jalan trs..yo wes akhirnya login di sebelah dehh hehehe
        Iseng kalau lg diem atau pas mau tidur πŸ™‚

      2. atul kan banyak mbakmbaknya, jadi lebih mandiri, sebener semua anak kalu ditinggalpun mandiri, kitanya yang blom rela kali ya anak jadi mandiri, kog cepat aja gitu.. maunya juga ponakan daku jangan gedegede, kecil aja, lucu sih.. πŸ˜€

        hihihi iya iseng main.. lucu juga caranya.. maen buble udah bosen, tapi mafia jalan terus..

  6. wah..di sini pada ngumpul emak-emak…eh embak-embak nyag dulu di perumahan tetangga yang udah dirubuhkan itu ya? hehehe…

    tokek bagus untuk ujian tuh, bisa untuk bantuin jawan soal abcd

    1. iya banyak empeyer jadi wipiyer.. perumahan tetangga tgl 6 hari ini kayanya mo dirubuh..

      hihihi jadi inget bertanya pada tokek kalu mo ujian.. *emang ada tokek di sekolah?

      1. bawa aja kantongin…wakakaa

      2. *ntar cari tokek beneran.. [dicatet]

  7. xixxi, beneran deh mbak Tin nih postingannya kek nano2, tapi asyik2 aja tho selama yang nulis enjoy πŸ˜€

    btw, masalah bunuh tokek dan dapet pahala seumur2 baru denger aku xixixi
    ada2 aja
    p

    1. seblomnya juga suka ngerandom.. biasanya di empi tiap hari posting kasus dihari itu.. sekarang kog malas kalu posting tiap hari dimari.. ga tau nih malas aja..

      itu gegara ada yang ngestatus tokek diapain gitu.. jadi search dong ternyata getok cicak dapat pahala.. nambah info kan ya.. daku sih mending juwal saja.. mahal tuh tokek..

  8. whaaa.. random banget ini Mbak.. kebanyakan ide nulis, tp males nulis panjang2.. jd random, tp seru juga semacam wipitainmen πŸ™‚

    1. tadinya mo nulis wipitainment, tapi konsepnya kan beda.. ini kaya curhat deh..

  9. Hehehehehe..aku malah sekarang mengurangi curhat kayak di MP dulu Mbak. Udah beda…

    1. curhat sih tetep aja dah pindah dimari.. kayanya kita pun butuh curhat buat hidup seimbang.. kaya terapi gitu.. *eh..

      1. Ya, itu tergantung masing2 individu Mbak. Kalau curhat aku milih PM, gak pake curhat umum..hehehehe.

      2. curhatnya pake foto nih masnono.. πŸ˜‰

  10. Aku sekarang malah nyoba lebih banyak pake bahasa Inggris. Nggak soal kalau gak dikomen, yang penting harus berubah. Tidak bisa kayak di Empi dulu. Good bye MP, biarkan kita jalan sesuai minat masing2.

    1. the show must go on, gitu kata sapa ya? dan go on curhatnya tetep dong.. apa adanya..

      1. Hahahaha..nggak dah, curhatnya gak sesering dulu kok. Biarin saja yang rahasia tetap jadi rahasia.

      2. eh punya rahasia ya..

  11. felis catus · · Reply

    Mba’ Tin mau dung link klinik masakan gagal, tampaknya menarik.

    1. di fesbuk search klinik masakan gagal.. join deh..

      1. felis catus · ·

        thank you!

      2. daku udah join tadi, tapi blom diapprove kali ya..

  12. *ngintip blogku sebentar*
    *balik lagi*
    blogku isinya geje-geje, pas followers udah banyak, trus jd insecure, dan sekarang udah cuek lagi, hehehe….
    aku kembali ke gaya ngeblog yang dulu, suka-suka, tp tetep postaday.. πŸ™‚

    1. kalu dimari ada istri bos.. juga ada ponakan.. bahasa kudu jaim juga nih.. *garukgarukhidung..

  13. Walaaah sampe ada yang ngomel ga bales komen mba? hihihihi…
    Huaaah.. klinik masakan gagal bisa ikutan yang pancake kemarin nih.. hahahaha.. πŸ˜›

    1. banyak tuh yang ngomel.. malah merembet ke SARA segala..
      ayo bertanya pada dokter dapur.. *ngakak duluan ngebahas pancake..

  14. kalau aku cuma bisa masak sayur asem, sop, capcay mba, belajar dari ibu di rumah, biar jadi suami idaman, hehehe

    1. pasti ibundanya bangga, anaknya suka ngedapur.. semoga nanti istrinya juga bangga ya, masakan suaminya mantap jaya..

  15. Betul2 random tulisan ini…… Sudah begini saja, bagaimana kalau kukirim kartupos? Padahal sebenarnya masih tanda tanya juga dgn kinerja PT POS. Masalahnya, kartupos yg saya kirim ke mb. Yana di Bnjarmasin sdh sepekan lebih belum keerima juga. Sebaliknya, dia pun begitu. Sudah sepekan lebih kartuposnya beliau belum masuk ke briefenbus saya.

    1. kayanya butuh 2 minggu mbak.. tunggu sampe minggu depan, kan udah lewat seminggu.. dan semua kartupos yang daku kirim sampe tuh ke tempat tujuan.. dan yang dikirim teman lain pun sampe..
      kantorpos sekarang sedang meningkatkan kinerjanya deh mbak..

    2. asik dikirimin kartupos dari palestina? mauuuuuuuuuu.. alamatnya masih ada mbak?

      1. ih semangat banget pengen tahu perangkonya palestina..

      2. Lho, tak kirimi kartuposnya ya dari jaktim saja, mbak. Alamatnya kucari dulu, semoga masih ada…

      3. asik sejakarta kita saling kirim deh, pengen tahu juga sampenya kapan ya.. pernah kirim ke tangerang, sampenya seminggu lebih.. perangkonya cuma 2000 aja gitu..

  16. Hmmm …
    Tekhnik nge”random” ini boleh juga nih sekali-sekali di pakai …
    hehehe

    salam saya Tin

    1. biasanya kalu ngempi tiap hari om, ada aja cerita seharihari, jadi kaya postaday, tapi dimari kog mikir quotanya ya, jadi ya posting kalu ada mood aja, tema yang pengen diposting ditabung dulu, dicatat gitu.. baru kalu udah mood posting deh..

  17. jampang · · Reply

    ngerandom…. sepertinya saya nggak pernah nulis ngerandom…. soalnya kalau dapat ide satu, ide lain denggan bisa keluar sebelum ide itu selesai…

    umur 40….. hmmm…. masih sekian tahun lagi…. πŸ˜€

    soal cecak, saya percaya dengan hadits itu karena shahih, cuma untuk mengamalkannya saya nggak bisa. jadi biarkan sajalah mereka yang mengamalkannya insya Allah dapat pahala sesuai dengan hadits.
    semua cipltaan Allah tidak ada yang sia-sia. ada sebagiah yang tersedia untuk jasmani kita, alias dimakan… dan ada juga yang diperintahkan untuk dibunuh supaya dapat pahala. dan ada juga yang nggak boleh dibunuh alias dilarang, seperti semut, lebah, kalau nggak salah ada haditsnya juga

    soal pendidikan, tadi baca di kompasiana, soal anak yang dari keluarga tak mampu jadi dosen di Amerika.

    udah…. gitu aja…. kebanyakan nanti…. πŸ˜€

    1. ditampung dulu gitu idenya masrifki.. ku biasanya catat di diari, jadi ada diari fisik ada diari online nih..

      maren sama manteman kebanyak diumur 40an itu: kawin lagi, cerai lagi, kabur lagi, bikin anak lagi, sekolah lagi, pengen mengulang lagi gitu, jadi bisa dibilang puber kedua, apa masih mencari identitas, apa blom puas dengan hidupnya, apadeh, malah ada yang memutuskan bunuh diri.. halah..

      buatku sih mas, apapun yang diciptakan di dunia ini ga ada yang siasia, cuma buat cobaan kita aja kenapa ada cicak ada babi ada kecoa ada usus buntu ada tikus kalu emang ga berguna? pasti ada alasannya kan..

      iya tuh baca juga yang di kompasiana, keren ya.. jadi inget manjadahwajadah..

      banyak juga welcome loh.. mo nambahin lagi?

  18. Tin ,,, maap saya datang lagi …
    khusus untuk point celengan Babi …
    saya punya sahabat blog yang dekat yang menulis mengenai hal yang satu ini …

    http://hardivizon.com/2012/08/08/bakso-daging-babi-lamak-bana/

    Dan ini saya rasa orang yang kompeten … sebab beliau adalah seorang santri / uztadh gaul yang sedang menempuh pendidikan S3nya di Yogya …

    1. meluncur ke linknya om.. makasih ya..

    2. iya itu maksud daku, udah kesana baca soal babi.. babi emang diharamkan untuk dimakan.. masa celengan babi aja kudu dibuang? boneka babi dibuang? kuas dari bulu babi pun dibuang? sepatu dari kulit babi dibuang?

      tfs ya om.. semangaaaattt pagiiii…

  19. pingkanrizkiarto · · Reply

    nggetok cicek dapet pahala ? prasaan baru denger deh….

    1. ada haditsnya katanya, search aja di mpugugel.. getok tuh langsung mati gitu, kalu dua kali getok padahalnya separoh, tiga kali getok pahalanya separohnya dua kali getok..

  20. baru tau umurnya mbak Tin.. jadi ngerasa msh junior bgt tentang kehidupan ini.. *sungkemin mbak Tin πŸ˜€
    eh itu siapa yg punya pemikiran tentang pendidikan kayak gitu?! aku setuju bgt!! aahh.. jd geram sendiri klo mikirin sistem pendidikan di endonesyah 😦
    aku geli bgt sama yg namanya cicak πŸ˜€
    mbak Tin koleksi postcards? sama perangkonya gak? klo gak, boleh dong perangkonya buat aku.. hehe

    1. kita samasama belajar hidup lah ga ada istilah junior senior kan?

      tooozzz soal pendidikan kita.. ada temen yang guru sih, guru loh dia yang ga suka anak didiknya terpaku sama nilai raport.. lebih suka nilai kehidupan..

      iya jijay ya sama cicak.. samaaaa.. ku mah ga geli lagi tapi benci, ih benci sungguh, cuma ga tega ngegetoknya..

      koleksi dong.. ntar kalu bosen tinggal lempar ke bundamuna ya..

      1. semoga mbak Tin cepet-cepet yaa bosennya.. amin.. haha
        aku tunggu lemparan perangkonya ya mbak Tin!! berapa albumkah? mau dilempar semua kan?! heheh.. *ngarep

      2. dimari baru satu album [kantor] dan di rumah bekasi 3.. di rumah mama ada lebih 10 deh, sebab yang kolektor bukan daku dowang tuh..

      3. waaahhh… ngiler aku mbak… mbok yaa sini dihibahkan beberapa album buat daku.. hahaha
        *lendotin mbak Tin πŸ˜›

      4. πŸ˜€ daftar hibahnya antri dulu.. itu kumpulinnya bertahuntahun.. suka dapat perangko lucu kalu di kantor, kan dapat kiriman dari kolega, seblom surat dihancurkan perangkonya ku pretelin dulu.. jadi deh masuk album, dan albumnya simpen di kantor aja.. dari 12 halaman, baru sampe 5 halaman nih.. itu perangko yang luculucu aja yang ku ambil sih..

      5. oiyaaaa.. mbak Tin kan kerja di kantoran yg pastinya ada surat-menyurat yaa.. aku yg gak lucu jg mau banget kok mbak!! hahaha
        sisihin gih buat aku.. πŸ˜€

      6. ntar dikumpulin dulu..
        kasih alamatnya di tinsyam@yahoo.com ya..

      7. aih… beneran ini mbak Tin?! langsung kirim email deh.. wait a minute yaa mbak.. *peluk mbak Tin πŸ™‚

      8. pelukpeluk..
        ku kumpulin sampe akhir bulan ya.. jadi bulan depan kirim deh.. sabar menanti kan?

      9. yaaa ampuuun mbak Tin.. dirimu baik banget sih..
        kapan ke Jogja? kt harus kopdar yaaa πŸ˜€
        kapan mbak Tin sempet aja deh, aku akan selalu sabar menanti.. hehe
        eniho, email dah nyampe kan? barusan aku kirim plus nomer hapeku klo tar siapa tau mbak Tin ada dinas ke Jogja, call me yaa..

  21. Borongan mbak Tin :p

    1. iya lagi suka ngeborong sayur buah.. *eh?

  22. You sounds like 25 for me…..
    bahasa n bahasannya GAOEL BUANGEDD mbak*ngalay

    1. *mendadak ambil cermin, kibaskibas poni..

  23. postingan gaya baru.. asik.. πŸ™‚

    1. postingan gini sering di empi.. kebawa aja dimari.. makasih ya sudah mampir..

  24. Mbak Tin, tulisan yang untuk lomba Femina judulnya apaan ya. Dari kemarin aku ubek2 kok ndak nemu

    1. jaahh tinggal klik banner blog competition itu ika.. tapi udah deadline tgl 7 mei maren deh.. daku telat sih, tapi sodaraku udah banyak yang ikutan..

  25. suka deh dengan blognya,…. cantik πŸ™‚ isinya bermanfaat
    Salam kenal ya…
    di tunggu kunjungan baliknya + komentarnya juga hehehe

    1. terimakasih kalu bermanfaat.. semoga bisa samasama silaturahmi ya..

  26. Mbak, ngomong2 kmrn bli sumac dimana ya???
    jd keinget lg chit chat kita ttg sumac….

    1. di pasar arab.. kalu di jakarta ada di pasar baru, toko shamirah namanya deretan bakmi gang kelinci.. ada di cikini juga.. ada di tanah abang juga deh [yang ini blom pernah mampir]..

  27. Haryo Wicaksono · · Reply

    Baru tahu kalau sudah nyampai.. hehee, semoga kartu pos dari sana juga segera nyampai sini.. Thanks Mbak Tintin πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: