satunusa satubangsa ga satubahasa?

kan gini..

lagi kesel nih, jadi pengen nyampah dimari.. 

 

AC..

seblom lebaran udah beli 2 ac deket rumah, yang ada electronic city baru, asli deket, sepelemperan batu, jalan 5 menit pun sampe kog.. dan berhubung suasananya jelang lebaran, jadi dianter itu ac plus dipasang setelah lebaran.. janjinya sih dikabari tgl 17an.. ok deal..

tgl 17 ditelpon akan diantar jam 11 besonya.. daku bengong dong.. sebab besonya ada acara ke bekasi jam 10an.. di rumah ga ada orang.. dan besonya itu, ternyata ada satu dogol mendadak datang minta dibikinin tumpeng merah putih.. jadi deh sekalian nunggu tukang ac.. eehh selese bikin tumpeng, sampe jam setengah satu kog ga nongol itu tukang ac, ga kasih kabarpun.. maka daku samperin sebelom ke bekasi ke electronic city itu, daku ngomel, napa ga kasih kabar sih? ga mo tahu alasan deh, cuma mo pastikan kapan mo diantar itu ac.. katanya beso jam 3.. kalu gitu, ditunggu jam 3.. ehyah sorenya ditelpon mo diantar beso jam 10.. iihh bolbal ga konsisten..

ditunggu jam 10, beneran loh diantar jam 10 teng itu ac, ehtapi diantar dowang, ga dipasang, alasannya tukangnya lain lagi, dan ada biaya lagi.. hadoh pijimane ini.. emangnya kita beli ac tanpa jasa pemasangan gitu? padahal waktu bayar udah dijanjiin mo dipasang.. akhirnya petugas yang antar bilang, mo dipanggil beso tukang instalasi ac-nya.. ggrrhh..

beso itu artinya hari ini.. sampe hari ini ga ada telpon dari mereka.. ntar mo samperin dan ngamuk lagi.. emangnya kita beli ac terus kita pasang sendiri?

 

TV..

seblom lebaran pun saat ke gancit belanja bulanan, satu adik bilang mo beli tipi, sebab tipi di rumah pengen diganti dari yang gendut ke langsing.. jadi kita lihatlihat dan bandingin mo tipi yang kaya gimana.. biar masuk ke bufet gitu.. ternyata baru tahu kalu ukuran inci itu hitungannya diagonal, bukan horizontal.. *sampe bawa meteran loh..

setelah sepakat beli 29inci, tinggal tenteng aja enteng.. bisa dipasang sendiri.. jadi tipi bekas daku GS ke satu sahabat yang baru bangun rumah, jadi butuh tipi buat di lantai atas.. dan sepakat akan diambil abis lebaran, sebab pada mudik, dakupun mudik.. jadi, senen kemaren itu janjian mo ambil tipi ke rumah setelah pulang kantor.. ternyata ya tipinya berat boh.. daku dan sahabat ga kuwat angkatnya ke mobil, plus mobilnya sedan, ga muat dong tuh tipi.. akhirnya dia bilang akan datang tukang angkut malam itu juga..

ditunggu sampe jam cinderela, ga ada kabar.. jadilah daku bobo, cape & ngantuk..

beso pagi bangun tidur ada sms, yang terkirim jam 3 dini hari.. ngomelngomel.. kenapa daku ga bukain pintu, kenapa ga ditunggu, udah digedorgedor dibantu satpam.. hellooooow, kenapa ga ada sms seblomnya kalu mo nongol di-jam ga sopan gitu, jam tidur nyenyak? jam 3 bertamu mo ambil tipi apa maling sih?

barusan dong di-sms.. “maaf ya tin, ga jadi deh ambil tipinya, balikin duitnya dong“..

idiiiiiiihhh… 

 

PUING..

nah, yang ini bikin asap ubunubun deh.. kan, selama ramadhan kemaren ada paktikno, tukang langganan dari gunung kidul yang lagi betulin parapara gegara rayap, jadi banyak puing di rumah.. dan ada satu tetangga temen yang butuh puing buat ratain rumahnya.. daku bilang ambil sendiri, gratis.. kebetulan kan, daripada numpuk sampah puing di rumah.. ehyah hari minggu malam datang satu truk mini, ternyata puing itu kudu dua kali bulakbalik, mana rumahnya di bintaro.. datang jam 8an malam.. setelah balik lagi ambil sisa puing, si sopir & tukang angkut puing, minta ongkos dong.. daku melongo.. kog minta ongkosnya ke daku sih? minta kesono dong.. katanya tahu sama tahu lah, toh rumah jadi lebih bersih dari puing.. jadi daku sms dong yang ketiban puing.. mo tahu balasannya?

lah, kan mbak sendiri yang bilang gratis, jadi saya panggil supir & tukang ambilnya, sekalian ongkosin angkutnya juga dong, masa tanggungtanggung mau bilang gratis?“..

sopan kali ya? udah dikasih puing gratis malah sekalian antar gratis? karena sudah malam dan daku sendirian di rumah, berkawan helen dowang.. ongkos bulakbaliknya setengah juta aja boh.. hela nafas.. semoga barokah deh, iklas deh iklas..

barusan dong daku sms temen daku yang tetangganya reseh itu.. ngakak dowang.. 

 

GRATIS? NEHI!

jadi, selama ini, kalu diundang makan gratis untuk memperkenalkan resto baru.. ternyata dibayar loh, sebagai ongkos transport dowang.. padahal daku udah senang banget diajak makan gratis.. toh daku review karena emang enak, bukan dibayar mo bilang enak.. ini daku tahu setelah ngobrolngobrol sama satu temen yang memoderatorin satu grup makanmakan.. dan kalu diundang resto, diminta datang 20 orang, dia bisa datengin 20 orang temennya, dan dibayar loh.. kalu masingmasing dapat 50ribu sebagai ongkos transport, bisa dikantungin berapa tuh..

jadi daku iseng sms satu temen yang suka ngajak makan gratis.. dia bilang, iya kudu bayar orang kalu ngajak ke resto, biar direview asikasik dan orang tertarik datang gitu.. 

eh kog gitu sih? lain kali kalu diundang lagi, daku mo nagih ongkos transport.. *biggrin..

~(,”}

dari empat kasus itu.. daku sampe mikir.. orang selama ini ga mo kerja kalu ga ada duit ya? ga ada gitu yang namanya pamrih? iklas? ternyata selama ini daku ga satu “bahasa” dengan manteman sendiri..

Advertisements

73 comments

  1. Ya ampun mbak tin cerita nya nyesek semua yah. Yang paling nyebelin cerita yang no 3 bener2 keterlaluan itu,ternyata ada juga orang model begini hahaha.
    Kayaknya di toko AC ny perlu di embel2i boleh beli tapi pasang sendiri ya 🙂

    1. ada lagi, tapi males cerita.. ujian ada aja dah..
      iya tuh toko, pengen balikin jadinya.. masa sih kita pasang sendiri? mo tungga paktikno masih september.. jadi tuh ac masih kumplit terbungkus..

  2. Semua ceritanya idiiiiiih……… seru! 😦

    1. idih banget mbakyu.. stok sabarku masih ada inshaallah..

  3. puk2 mbak tin…
    aku yg ngebaca aja ikutan ‘panas’ mbak…
    tapi cerita 2-3 bisa di kategorikan kurang ajar banget, udah gk ada sopan santun :/

    1. ku sampe mikir, apa emang gitu ya kalu kita kasih puing kita juga yang ongkosin? kata temenku, tetangganya itu udah oma-oma.. yawismogimanalagi..

  4. tepok jidat baca ceritanya mbak. Apalagi yang puing itu..

    1. ada nih barusan kasus baru, tapi kog males mo nyampah, ini lebih tepok jidat..

  5. kok ya tega2 alias berani gitu minta ;ongkos, apa ga sungkan ya? itu tuh yang minta puing2
    trus ya ampun yanag mau beli tv kok ya segitunya…… amit2 dah

    1. katanya aturannya emang gitu, kalu mo kasih puing dianterin sekaligus, buang puing emang ga gratis.. ini artinya kita buang ke rumah orang lain toh?.. lagian itu oma-oma gitu.. aarrhh ga tahu deh..
      dia mikir mo diangkut keatas sama siapa? berdua suami juga ga bakal kuat.. kecuali ku anter dan angkut ke rumahnya gitu.. iihh reseh deh.. emang berat sih tipinya.. ku angkat aja sempoyongan berdua, bertiga juga.. waktu pindahin tipi ke meja deket bufet angkat berdua sodara juga sempoyongan, gimana mo angkat sampe mobil gitu.. tipi jaman dulu emang berat berat deh..

  6. Mba’ Tin, emang ya, mesti kudu banyak sabar jaman sekarang ini, ada aja kejadian yg bikin geleng-geleng kepala.

    1. tentulah sabar.. stok sabar inshaallah selalu ada.. banyak kejadian yang bikin ku geleng pala jadi belajar juga sih.. *hela nafas panjaaaaaaannnggggg..
      thank you indres.. sering kalu baca komen positif jadi terbayar gitu capenya.. ada juga nyampah dimari.. 😀

  7. jampang · · Reply

    wah…. banyak barang yang baru nih?

    1. ada rejeki, ganti yang rusak dan jadul.. alhamdulillah..

  8. ac, tv, puing, maem..
    yang parah itu puing….

    1. daripada mikir cape, ku anggap bagibagi rejeki deh ke itu oma..

      1. alhamdulillah duitnya mbak Tin ada. kalo aku harus bayar 500 ribu, mending kasih ke anak yatim atau masjid 😀

      2. kan abis lebaranan jadi masih pegang duit, pas juga dikasih bos lebih waktu kasih loenpia itu, jadi emang ada duit lebih.. inshaallah iklas deh bang.. mogimanalagi..

  9. Sabaaaaarrrr…..
    Untung baru lebaran jadi stok sabar masih banyak ya, Mbak.

    Itu yang minta puing kebangetan deh… gimana kalo ditimpuk aja pake puing satu truk buat bonusnya…

    1. inshaallah stok sabar masih banyak..
      pengennya ditimpukin, tapi sayang udah oma-oma..

  10. Masalah puing dan teve itu yang paling bikin dongkol kayaknyaa.. semoga ada ganti yang lebih baik, mbak..

    1. amin.. kayanya emang rejeki kudu dibagi deh.. maren dikasih oleholeh pesenan bos gratis dibayar tetangga, eh pakbos malah kasih 4 kalinya.. banyak bonus deh.. alhamdulillah iklas.. walupun ngomelngomel dimari.. [mrgreen]

  11. cerita nomor 3 yang bikin gemes hehehe sabar2 ya mbak, orang sabar disayang Tuhan 😀 salam kenal ya mbak tinsyam ^^

    1. makasih ya sudah berkunjung.. salam kenal juga..
      ini mah udah ga gemes lagi, tapi emang masih sabar kog.. inshaallah..

  12. mbak tin bercerita membara ama gemes2 tapi aku ngebacanya malah ngikik. yang salah sapa ya?

    1. kog sama ya ma temenku yang ku ceritain soal tetangganya yang reseh itu.. dia juga ngakak tuh.. ga sangka gitu.. mo negor katanya udah oma-oma.. yamogimanalagi.. ini aja akhirnya ku ketawa loh.. ada ya orang kaya gitu.. unik.. apa emang kudu gitu?

      1. atau , karena gaya berceritanya mbak tin yang asyik aja…. jadi yang ngebaca malah terhibur. koq?

      2. asik bisa menghibur ina.. selalu sehat ya..

  13. mba Tin, yang tetangga temennya itu asli nyebelin banget ya dan ongkosnya mahal pula itu. ihhhh aku yang baca aja jadi esmoni loh 😦
    oya skr orang emang selalu pamrih, sedihh deh.

    1. yang ku bingung si sopir juga bilang gitu, “tahu sama tahulah mbak, kan kita bantu mbak beresin puing juga”.. eh loh? emang aturannya gitu yang buang puing kudu bayar?
      kalu soal pamrih sih banyak dimanamana non.. mo dibilang skeptis iya juga tuh..

  14. paling nyebelin nih kalo janji2 gak sesuai gini..
    pas ya.. temanya sama 17-an 🙂

    1. mo cerita di 17an.. kepanjangan jadi dipotong aja deh.. ini abis ini mo pulang dan ngomelin electronic city-nya..

  15. Pelayanan ac yg buruk ya..
    semua org pasti kesel di gituin..

    1. iya kalu udah dibilang mo dipasang ya dipasang jangan langsung main taroh aja.. jadi blom dipasang juga tuh..

  16. “lah, kan mbak bilang gratis, jadi saya panggil supir & tukang ambilnya, sekalian ongkosin angkutnya juga dong, masa tanggungtanggung mo bilang gratis?“..
    Kalo daku : Oh gitu, ya udah lu balikin lagi deh puingnya, gue nggak jadi ngasih ..ha.ha.ha.

    1. lah ku tahunya pas balik lagi tuh mobil mo ambil puing sisa, kan dua kali bolbal.. kalu ku tetep ngotot balikin tuh puing, tetep bayar sewa mobil dan tukang angkutnya toh ya.. sama aja tuh.. ini masih bete, ada gitu orang kaya gitu.. ehtapi, kata sodara emang gitu kalu mo buang puing, kita yang bayar orang buang puing kemanapun juga.. jadi inget waktu tebang pohon, tukang sampah ga mo terima pohon sisa itu, dari sempat numpuk 6 bulan, akhirnya panggil mobil sewa dan tukang sampah dibayar tuh buat buang pohon.. udah kitanya bayar sewa, bayar juga jasa angkut tukang sampah.. manyun deh..

  17. ckckckck… itu yaaahhh.. yg minta gratis.. merki banget! masa smua maunya gratis… udah dikasih puing minta tembok, dasar muka tembok dia itu sih namanya, *elusdada..lho? ikutan esmosi aku hahahaahaha…. klo beli ac baru emang gitu mbak… tukang pasangnya beda lg, dan emang jd ongkos lg sih.. tp itu sih kelamaan mau nikmati ac baru, jd dah ilfil duluan ya mbak hehe

    1. kayanya kalu kita buang puing pun kita kudu bayar deh.. kaya buang sampah gitu.. tapiyaudalah, cape juga mikirnya..
      masalahnya, kan udah dijanjiin mo dipasang waktu kita beli ac itu.. terus orang yang antar malah omongnya lain.. jadi bete juga.. semalam pulang kemaleman, macet jalan, tokonya udah tutup.. udah titip satpam tapi.. hari ini deh kesana lagi biar jelas..

  18. miskomunikasi bisa jadi.
    ujung2nya duit bisa jadi.

    Intinya sabar dan jangan ngeluh.
    Pasang AC harusnya free karena dijadikan satu paket sama pembelian, cuma kebiasaan orang kita. Kasih tips. Sama seperti dulu saya beli kulkas dan lemari. Transport nya free (1 kota) cuma tetep saja saya kasih tips sebagai jasa terima kasih sudah angkat-angkat.

    That’s all, simply.

    1. iya kalu banyak kepala pasti pada miskom.. ini biar clear aja pengen omong langsung sama yang punya toko.. kalu soal tips, pastilah.. eh tulis yang bener tips apa tip ya? *pernah tuh sapa yang bahas?
      masalahnya waktu kita beli kita tanya udah termasuk ongkos antar dan pasang kan? katanya iya.. dealnya gitu.. ini yang waktu kita deal siapa, yang antar siapa, yang pasang siapa, udah lainlain orang..

      iya sederhana sih ya.. tapi ga sesederhana itu kalu tulalit gini..

      1. tip -> uang tip
        tips -> tips mudik Lebaran, tips memasang AC, tips menghadapi orang nyebelin, dll

        demikian semoga membantu 😉

      2. thank you aldi..
        *kecup..

  19. Sukses bener nyampahnya mbak Tin. Bikin nyesek bin dongkol.

    1. udah ga gitu dongkol tapi, sempet ngakak malah.. ada gitu orang kaya gitu.. asik udah nyampah dimari jadi agak lega..

  20. ya ampun… sabar2 ya.. paling paling nyebelin yang udah dikasih puing gratis malah ngelunjak minta ongkos dibayarin segala.. rese banget…

    btw temen yang beli tv akhirnya gimana tuh? beneran duitnya dibalikin?

    1. kudu sabar, untung masih punya stok sabar.. udah terlatih deh.. *halah..
      seru kan ada orang kaya gitu.. kalu daku kaya adiku yang emosional udah dilabrak tuh oma.. kasian juga udah omaoma..

      duitnya dibalikin dong, tadi pagi udah ku transfer.. yamogimanalagi.. sebab dia juga udah bete kali, nunggu suaminya nongol jam 1an, nunggu mobil van gitu biar muat masuk itu tipi yang gede.. mana kudu diangkat ke lantai atas.. asli berat tuh tipi.. ku aja angkatnya udah bunyi retak punggung, kayanya kudu panggil tukang urut deh, agak pegal sekarang..

  21. bacanya aja nyesek, gimana mbak tin yang ngalaminya,huaaaaaaa.. yang sabar yak mbak tin, mudahan habis semua yg nyesek ini dapat yg happy2 aja deh, amienn..

    1. amin.. selalu ada 1 sial 2 untung.. sapa gitu yang bilang..

  22. haha kalo baca postingan yg ini aku ikutan geram.. terutama bagian puing itu, hrrrrrrr!

    1. sekarang gantian daku ngakak tuh kalu inget si oma reseh itu.. biarlah..

  23. kok bisa sih dikasih hati minta jantung *_*

    1. masih mending jantung.. enak kan di lodeh itu jantung pisang.. *eh?

  24. satu lagi mbak…aku juga paling kesel sama orang yang lupa sama janji…
    kan kesel kita udah nungguin tapi gak konfirm jadi ato nggak, malah kita yang sibuk hub duluan..hadew..
    sabar ya mbakkkk 🙂

    1. samaaaa.. udah ditungguin manyun ga ada kabar.. iihh beneran tuh.. sering loh kalu ga ada kabar dari temen yang bikin janji, ya udah ku tinggalin aja.. males mikir..

  25. Nah ini! Hal-hal yg sering terjadi (wlw dgn kasus berbeda). Entah kenapa orang2 kyk gitu, emang sengaja atau memang begitu aturan alamnya sehingga biasa saja. >.<

    1. orangorang kaya gitu adalah ujian buat kita.. semoga bisa melewatinya.. itu kata babeku sih.. ujian kesabaran.. semoga kita juga ga begitu sama orangorang ya..

  26. Idih males banget udah dikasih puing gratis malah disuruh ongkosin tukangnya, ada-ada aja ya..
    Parah ya after sales servicenya toko elektronik ntu

    1. kayanya emang “aturan”nya begitu? kalu buang puing kita yang bayar..
      iya parah, sampe sekarang ku blom kesana lagi, ga sempet pulang malammalam, weekend ini deh.. tunggu aja..

  27. aku juga mau buang puing mba, coba itu orang yang mau ambil, suruh ke jogja ya… 😀

    1. ntar pakdokter disuruh bayar ongkosnya loh dari jogya ke bintaro.. 😀

  28. hiks…
    ada ya mbak
    kayak gitu
    hiks…
    renungan penting
    dan jadi perhatian
    kita
    ya mbak

    1. semoga nantinanti daku ga kaya mereka.. dan semoga daku bisa sabar juga tabah ketemu orangorang kaya mereka.. amin..

  29. astajim, hahaha. itu si oma-oma….. pengen nyubit tapi kok ya udah sepuh…

    1. iya udah sepuh, seumur mamababe gitu 70an..

  30. Itu ambil TV jam 3 pagi bukan maling kan ????

    1. maling dong, maling kebahagiaanku deh.. bikin bete, tapi yamogimanalagi.. berminat? berat boh.. dijamin masih bagus..

  31. Memang kalo udah urusan duit, orang tuh suka ngga ada tenggang rasanya. Malah cenderung ngelunjak, makanya akhir2 ini saya suka males mau berbaik hati nawarin org sesuatu karena endingnya sering merasa dimanfaatkan

    1. susah sekarang jamannya tulus ya mrscat.. dikitdikit kalu ke hotel bayar tip bayar cleaning service bayar porter apalagi kalu ke resto pun kasih recehan..
      itu noni juga cerita kalu jalanjalan motret anakanak pulang sekolah misalnya, malah dimintain duit, kalu tidak dipukul tuh..

  32. iyaa koq ujung ujungnya duuiiit..apalagi yg tivi..gak sopan banget

    1. tapi ku ngerti masalahnya dia tuh.. tipinya emang berat, kalu naik ke lantai atas, kudu bayar tukang lagi kan.. bayar tukang dimari mahal boh.. dan itu butuh 2 orang angkatnya.. dia ga punya pembantu pun.. panggil tukang abis direnov rumahnya pun gimana gitu.. entah deh..

  33. diah indri · · Reply

    hmmm ewuh pekewuh mulai luntur ya mbak 😀

    mbak
    aq g mudeng percakapan yg mbak tin sms temennya soal review resto hehehe

    1. kaya maren ku food testing, dapat insentive loh.. ku dapat kupon buat makan lagi ato buat jajan ato ongkos transport.. padahal diundang makan udah senang banget.. tambah senang kalu dikasih bonus kan ya?
      dan itu ada komunitas makanmakan enak, dimana moderatornya kalu diundang bisa datengin 20 temennya sesuai yang diminta, dan diharapkan abis makanmakan ngeposting/review apa yang baru di makan di resto itu.. nanti moderatornya ngatur dikasih berapa ongkosnya untuk dibagibagi gitu.. jadi diajak makan untuk mengenalkan resto baru aja sekarang dibayar loh.. diongkosin maksud..

  34. enopiipone · · Reply

    AC nya udah dipasang, belum ? nanti bisa ngerembet bayar selang dll. Jadi kalo beli AC emang harus ditegesin biaya pemasangan gimanah, selang air free-nya berapa meter ? colokan listrik yang kaki tiga itu yang sediain siapa ? Ada free apa lagi bonus beli AC nya ? Biaya bersihin sampai sekian kali (biasanya pake kupon). Infoin ya kalo ada orang mau buang puing bisa hubungin gue, gue juga terima puing gratis, lumayan mo tinggiin rumah 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: