putri salju yang tak pernah diberi apel beracun..

belum lama saya reuni dengan kawan lama, sebutlah putri salju (asli orangnya cantik dan putih bening), banyak cerita yang dia bagi, termasuk katanya dulu dia tak punya kawan.. lalu sayapun nyablak, salah sendiri menyendiri, apalagi tiap diajak hahahihi dianya beralasan sibuk.. padahal kita semua pun sibuk, sibuk belajar, sibuk bikin pe-er, sibuk pacaran, sibuk baberes kos, sibuk ini ono.. eh dia bilang kenapa dia begitu, karena dia takut dia dimanfaatin kawankawannya.. maksud? kan dia anak pejabat, cantik pula, kemanamana bermobil, pasti banyak dong yang mau berkawan dengannya karena dia punya “embel-embel”? saya cuma ngedumel, kenapa berfikir begitu? karena pengalaman ibunya..

jadi konon, ibunya adalah turunan kerajaan priyayi di jawa sana.. putri raja yang kemanamana punya dayangdayang.. berkawanpun harus jelas siapa ibubapaknya siapa keturunannya gimana bobotbibitbebetnya.. berkawan harus dengan sekasta.. akhirnya ibunya jatuh cinta dengan pejabat beranak 8, beristri 3, jadilah ibunya istri ke4 yang diagungagungkan jadi permaisuri demi karir terdongklak.. dan hanya memberinya anak perempuan, kawan lama saya itu seorang.. sampai orde baru runtuh, bapaknya meninggal, jadilah dia berdua ibunya kemanamana, bahkan saat dianya dapat beasiswa (ggrrhh anak orang mampu malah dapat beasiswa) ke kerajaan inggris raya, ibunyapun ikut serta, kalaupun ibunya kembali ke negri sendiri, dianya punya dayangdayang disana.. kuliah berkawan dayangdayang, semuanya diurusin.. dan dasar otaknya memang pintar, lulusnya pun cepat, dan setelah lulus, dia menikah dengan duta besar.. keren ya jalan hidupnya.. ternyata pernikahannya hanya berjalan 10 tahun, karena dianya tak mampu memberi anak, dan suaminya butuh keturunan, hatinya tak rela dibagi dengan wanita lain, jadi memilih bercerai.. dengan harta gonogini yang tak sedikit..

lalu dia menikah lagi dengan pejabat yang ternyata suka main tangan, plus suka “jajan”.. hukum karma?

kenapa saya cerita begini ya? si putri salju ini sedang minta tolong, dicarikan tempat tinggal yang susah dilacak suaminya.. saya Β bilang, kenapa tak minta cerai? katanya tak semudah itu, dia bakal dibunuh.. idiiihh, jaman internet gini, lapor sajalah suami kejam begitu.. dia sudah tak punya tempat berlindung, ibunya sudah berpulang.. kepada siapa lagi dia minta tolong? saudara tidak mau peduli.. kawannya hanyalah saya, karena saya yang peduli padanya dulu.. eh masa saya dowang?

mots: investasi hati itu bukan seketika.. investasi hati itu kita pupuk dengan baik dan kasih sayang sejak jaman dulu.. yang bisa saya tolong adalah saya serahkan dianya ke pengacara perceraian terbaik yang saya kenal..

cukup?

semoga cukup ya kawan.. dan perceraian lancar jaya.. akhir kisah putri saljupun bahagia.. (maunya saya begitu, pasti dia juga mau begitu)

amin..

~(,”}

berikutnya bukan kisah putri salju ya.. ketebelece sajalah..

6000 rupiah saja.. masih ada yang ingat cerita saya di empi dulu soal ongkir 6000 rupiah saja? ini terjadi lagi, kemarin dulu.. karena menang giveaway yang saya lupa kapan hari, saya layak mendapat seperangkat alat kerajinan tangan semacam puncher dan diecut craft gitu, dan dimintakan ongkir 6000 rupiah saja.. saya keberatan membayar ongkirnya.. idih tintin, padahal cuma 6000 rupiah dowang.. masalahnya adalah, kalau saya transfer ke bca, dimana saya tidak punya norek disitu, minimal yang harus ditransfer kan 25rb ya? apa 50rb? belum lagi, kesananya butuh ongkos yang tak sedikit, plus waktu plus macet plus bete emosi melihat kemacetan.. jadi saya bilang, saya hibahkan saja deh hadiahnya buat pemenang berikutnya yang lebih layak.. dooh dianya marah, dia bilang saya tak menghargai usahanya pun keiklasan dia mengadakan giveaway, dan saya bukan orang yang bersukur.. jadi, saya bilang kalau iklas, sekalian saja bebas ongkir deh.. saya malas lah berurusan kaya begitu, buangbuang waktu, jadi saya cuek sajalah..

buntutnya adalah dia cerita yang tidaktidak di lapak sebelah ke temanteman saya dan saya diblokir jadi temannya.. hidup kog dibikin drama ya..

dogfood.. ada yang pernah nyobain dogfood? enak loh, kaya ciki rasa hati ayam, ada yang rasa daging soto, juga rasa sayuran.. kan, sebulan ini ada pembantu baru (hore akhirnya ada pembantu) dua orang dari lampung yang rajin bekerja tapi suka ngeyel.. gapapa deh ngeyel, toh ngeyelnya karena penasaran (padahal males ya ngajarin orang baru, maunya tahu beres gitulah, iihh songong ya saya).. dan karena kengeyelan mereka, saat makan siang, mereka tuangkan dogfood yang saya taruh dalam toples ke makan siang mereka.. saya sadarnya saat mau memberi makan helen+momo+bronis kog isi toples berkurang? tapi karena saya tak tahu sebabnya kenapa isi toples berkurang, jadi tak sengaja saat makan malam, saya lihat coklatcoklat gitu bertaburan diatas piring mereka.. langsung saya tertawa terbahakbahak..

pengen negur tapi ga tega.. ya tuhan maafkan saya yang teledor ini.. setelahnya, toples itu isinya saya tuang ke plastiknya kembali.. diamdiam.. tinggal merekanya sadar sendiri sajalah..

pembantu itu untuk membantu kita, bukan kita yang kos di rumah pembantu.. pernah ada teman curhat, dia kaget saat inap di rumah sodara, pagipagi sudah heboh.. ineeeeeeeeeeeeeemmm kaos kaki dimana?! sepatu putih ditaroh dimanaaaa?! beha pinkyku kamu simpen dimanaaaaa!! ineeeemmm habahhabah dimanaaaaa!!??

bolehlah kita punya pembantu, tapi isi rumah harus kita yang tahu, bukan pembantu.. apalagi isi lemari.. pun isi kulkas.. juga isi koper.. bukan bentarbentar teriak ke pembantu.. seolaholah yang tahu seluruh rumah cuma pembantu.. punya pembantu itu untuk membantu kita membereskan rumah (tapi harus kita yang tahu letak barangbarang kita, pun barang pribadi), membantu kita mencuci baju juga menggosoknya (tapi kita yang harus simpen baju sendiri di lemari), membantu kita mengurus anak (tapi tetap harus kita yang mengasuh anak, mengasuh ya bukan mengurus apalagi “ngasuh” suami, amitamit).. pembantu bolehlah perpanjangan tangan kita, tapi pembantu buat saya adalah keluarga paling dekat.. cuma kitanya kudu punya batasan dan jelaskan apa pekerjaan pembantu itu.. jangan bentarbentar teriak, “ineeeemmmmm, kamu habisin apel di kulkas berapa?”..

{“,)~

ohiyah, sabtu besok tgl 18 oktober 2014, ada demo masak texmex, jam 11-14, di kafe komunitas, fatmawati.. datang yuk kalau ada yang suka makanan texmex.. gratis datangnya, tapi kalau ada yang mau icip-icip bayar 25rb rupiah saja sebagai ganti bahan makanan yang asli dibawa dari texas.. nanti ada doorprize juga ada garagesale peralatan dapur, plus garagesale bahanbahan makanan.. sekalian kopdar dengan saya..

selamat akhir pekan..

Advertisements

25 comments

  1. If she really needs a place to hide, I have a safe-house in the mountain. Secluded enough.

    1. aha noted masedwin yang baik hati..

  2. itu tamunya kok bisa ambil dog food ya hmmm
    mbak Tintin pakabar? sehat? maaf lama ga berkunjung kesini

    1. sehat alhamdulillah.. dan ramudeng kali dogfood sama ciki apa bedanya..

  3. lah… emang bentuknya dogfood kaya cemilan orang, mbak?

    1. eh mirip 11 12 deh.. kaya ciki ball choco versi mini..

  4. mbak Tin.. .., kangen euy sama celotehnya …
    kasihan ya temannya.., mudahan dia bahagia sekarang ya

    1. makasih mbakmonda.. ini lagi kangen ketakketik.. sehatsehat semua ya..

  5. di mana ya bisa nemu dog food :s

    1. banyak di supermarket dan petshop.. mereknya pedigree ato country ato alpo ato apa deh..

  6. Keknya layak jadi kisah sinetron nih

    1. aiihh hidup emang sandiwara ya?

    2. hehe, boleh juga ini usulnya mas kris..
      πŸ™‚

      1. asik kalu jadi sinetron.. (mao minta royalty :p )

  7. Mbak Tintiiin…!! Kangeuuun…!!!

    1. tehdewiiiii.. ayo seringsering posting dimari.. lagi kangen ketakketik ini..

      1. Iya pengen cerita banyaaak ttg “langkah baru” mbak Iya di Berlin.. Mudah2an besok mud datang hehe

      2. keren tehdewi, mbakiyah mulai merambah berlin, ntar lagi sejerman dan seeropah.. sukses ya..

  8. putri salju kesian ya mbak…..

    o ya mb tin postcard-nya blm sampai πŸ˜₯

    1. haduh udah lama itu, alamat semarang loh.. apa alamatnya ga familiar sama pakposnya ya..

  9. Semoga yang terbaik buat temennya Mba Tin.
    Hahaha.. itu dogfoood enak ya ternyata. Wkwkwkwk.
    Makasih loh Mba Tin dah ngingetin soal asisten ini. πŸ˜€

    1. enak loh kaya ciki gitu, lebih enak malah, gurihnya..
      amin, ini sedang diurus perceraiannya.. semoga lancar..

  10. Haryo Wicaksono · · Reply

    Lama gak baca tulisan Mbak Tintin…
    Long time no see, bagaimana kabarnya Mbak? πŸ˜€
    Baca ceritanya jadi ingat empitainment dulu, formatnya mirip kayak gini juga.. hehee

  11. pingkanrizkiarto · · Reply

    siang Tin, lama gak nyambung, sehat kan ? πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: