jaram kriwil..

 

Image

biasanya jaram [jamur tiram] itu ditumis ato dipepes kan.. dan belakangan ini ada asongan jamur kriuk loh.. cuma kog ya pake micin gitu.. rasanya juga ajaib, ada yang kasih keju, ada yang dikasih mayones, ada yang kasih saos apa deh, ada  yang kasih taburan gula dan susu malah.. 

malah ya seblom booming jamur kriuk, di rumah sudah sering dibikin jamur kriwil gini loh.. resepnya juga gampang banget, tinggal gabrukin tepung dowang..

  • segraup jaram, cuci bersih, peres pake serbet.. boleh disuwirsuwir..
  • 3 sendok makan tepung terigu.. gabrukin garam lada pala halus..
  • sebutir telur kocok kasar.. campur dengan 2 sdm susu uht plain..
  • minyak untuk menggoreng tentunya..

ambil lembaran jaram yang sudah dicuci, cocolcocol ke telur, cocol lagi ke tepung.. ulangi sampe 2 kali saja.. langsung goreng sampai kuning keren.. ini kemilan sehat loh.. semua jamur bisa deh dibikin kriuk.. rasanya 11-12 ma ayam kriwil..

 

Advertisements

24 comments

  1. suka deh sama jurnal2 masaknya Mba Tin. jadi semangat pengen nyobain soalnya ;d
    *suka sangat sama sesuatu yg dibikin kriwil2 gitu ;d

    tfs Mba Tiiin ^^

    1. selamat dicoba ya tin.. nanti posting ya.. enak ga masakan titin.. daku suka masak dengan resep ga ribet gitu.. asal gabruk..

  2. Sarapanku pagi ini tp dlm bentuk sop
    :9

    1. kemaren dong sarapan daku pake sop brenebon..

  3. mbak Tin, aku sering banget bikin kalo yang ini.. resepnya juga hampir sama..
    yang mau aku tanyakan adalah, kenapa pakai susu UHT mbak?

    kadang aku ganti sama brokoli juga, enak deh brokoli digoreng kaya gitu..

    1. samaaaaa, daku juga suka bikin brokoli dikriwil gini.. juga kol, juga kembang bawang.. pun terong.. jadi kaya tempura gitu.. jamur apa aja udah dicoba..

      kalu dikasih susu uht lebih lembut kriuknya.. cobain aja bedanya dimana.. sesendok duasendok dowang sih..

      1. iyaa, terong juga tuh.. nanti dimakan sama tahu+tempe+smabel ulek.. wuaah enak banget, apalagi ini musim ujan.. hehe..

        oh, jadi gitu ya, mbak.. oke deh, nanti mahia coba..
        oya, kalo buat ayam bisa ya? aku liat di sitenya mb bebenyabubu
        dapet resep ayam enak dari mbak tin..:)

      2. bisa.. ini aslinya juga resep ayam kog..

  4. lebih suka kalau disambel 😀

    1. dibalado maksud?

  5. belum pernah bikin.. btw liat gambarnya kriuk gini, tiba2 Della bilang minta bikin ayam kriuk sprt gambar itu.. pertanyaannya, resep ini bisa digunakan buat ayam kriuk ?

    1. bisa bu.. direndem sama bawang dan garam dulu tapi ayamnya.. 2 jam minimal ya..

      1. bawang putih atau bawang merah mbak ?

      2. bawang putih aja.. bisa sih dikasih bawang merah..

  6. Lah ada Postingan disini aku kok gak dapet Mail….kan dah POPOLOWAN….itu jamur kriuk…enak….

    1. emang biasanya ada notifikasi gitu di email pakdhe? dimari malah ga ada ya? daku tutup kali ya? ayo bikin jamur kriuk..

      1. Tadinya ada di Mailku…sewaktu daftar ke WP, sekarang hanya ada kalau ada yang kasih komentar di BLOG ku….jadi harus buka WP deh…

      2. sama nih harus ada yang komen di blog sendiri baru tahu notifnya.. ke yang lain jalanjalan ke reader deh..

  7. pingkanrizkiarto · · Reply

    enak nih, kriuuuuuuuuuuuuuk…. 😀

    1. lagi mahal jamur tiram sekarang nih? masa di pasar minggu sekantong plastik 8000 sekarang.. biasanya 5000an gitu..

  8. wenak nih 😀

    1. bikin dong.. selalu musim mah jamur gini di jawa..

  9. mbak tin2 sukses deh membuat makkhansa beli jamur kemarin, hari ini meliburkan diri, khusus buat ke garderie khansa, pulangnya mo bikin jamur kriwil, asyikkk kayaknya, apalagi dingin2 begini 🙂

    1. seeepp.. mogamoga khansa suka ya.. kog dingindingin ke garderie?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: